Seperti yang kita tahu, tanpa pulsa pengguna ponsel tidak dapat berkomunikasi dengan pengguna lain.  Dan untuk saat ini membeli pulsa saat ini sangat mudah, salah satunya adalah dengan menggunakan  aplikasi paylater pulsa.

Aplikasi paylater pulsa sendiri merupakan penyedia jasa pembelian pulsa, yang bisa dibayar melalui provider lokal seperti Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis, dan lain-lain? Lalu, yang menjadi pertanyaan, apa saja aplikasi tersebut? Maka di bawah ini adalah jawabannya.

aplikasi paylater pulsa
aplikasi paylater pulsa

8 Rekomendasi Aplikasi Paylater Pulsa dengan Layanan Terbaik

1. Aplikasi MyTelkomsel

Jika Kamu adalah pengguna Telkomsel, Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi paylater pulsa ini. Berbagai paket pulsa yang ditawarkan oleh Telkomsel, bisa dibeli melalui aplikasi ini (tentu saja Kamu harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu).

Di sini, kamu juga bisa membeli paket darurat atau beli sekarang dan bayar nanti.  Paket Darurat Telkomsel ini, sengaja diciptakan untuk memberi layanan kepada pelanggan, dengan  akses yang lebih fleksibel ke telekomunikasi ketika pulsa atau kuota internet mereka habis.

Paket ini juga memungkinkan Kamu untuk terus menelepon dan menggunakan Internet meskipun Kamu kehabisan pulsa atau kuota Internet. Sangat keren bukan?

2. Aplikasi Bima+ dan myIM3

Aplikasi paylater pulsa ini merupakan layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison, untuk pelanggan layanan prabayar berupa penyediaan pulsa atau kuota utama, yang dapat digunakan oleh pelanggan ketika pulsanya sudah habis, maka langsung bisa melakukan pengisian ulang.

Namun pererlu diketahui, bahwa penggunaan Paket Tri Darurat akan dikenakan biaya tambahan. yang akan dipotong dari tagihan berikutnya. Oleh karena itu, layanan ini hanya boleh digunakan sebagai pilihan terakhir jika Kamu kehabisan pulsa atau kuota.

3. Aplikasi myXL dan Axisnet

Kamu bisa tetap berkomunikasi meskipun kehabisan pulsa. Pulsa Darurat AXIS memungkinkan Kamu untuk menggunakan pulsa terlebih dahulu untuk internetan, telepon, dan SMS, lalu membayarnya kemudian.

Cukup buka aplikasi paylater pulsa AXISNet atau MyXL atau tekan *911# atau *808# untuk menghubungi Pulsa Darurat. Aktifkan Pulsa Darurat melalui aplikasi AXISNet, *911# atau *808#, atau MyXL dan tekan *911# atau *123#.

4. Aplikasi smartfren

Jika Kamu pengguna Smartfren, Kamu bisa mendapatkan pulsa darurat atau membeli pulsa dan membayarnya nanti, dengan menggunakan aplikasi paylater pulsa smartfren. Jika kamu kehabisan pulsa, Smartfren secara otomatis akan memberikan layanan pulsa darurat ke nomor pelanggan yang memenuhi kriteria.

Adapun cara untuk mendapat pinjaman pulsa darurat dari smartfrem adalah:  buka menu pesan dan ketik: Kirim PULSA ke 505, tunggu SMS balasan, balas Y untuk konfirmasi pulsa, tunggu SMS 505. Cara lainnya, adalah dengan cara mengetik *505#, tekan call/ok, tekan 1 (pulsa), lalu muncul popup otorisasi. Tekan Y, dan tunxggu hingga pulsa darurat tiba.

5. Aplikasi Ovo

Aplikasi yang menawarkan untuk membeli pulsa, dan bisa bayar nanti berikutnya adalah aplikasi Ovo. Ovo Paylater sendiri merupakan layanan cicilan tanpa kartu kredit untuk berbelanja di Tokopedia, dan toko-toko rekanan Ovo.

Untuk menggunakan fitur Paylater, Kamu cukup memperbarui aplikasi paylater pulsa Ovo menjadi premium. Jangan khawatir untuk menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi Ovo ini sangat aman dan bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja.

6. Aplikasi Kredivo

Berikutnya ada kredivo. Aplikasi paylater pulsa ini merupakan aplikasi pinjaman online “beli pulsa, bayar nanti” yang sangat populer. Jika Kamu sedang tidak memiliki uang atau pulsa dan membutuhkan pinjaman dengan cepat, Kamu bisa mendapatkan pinjaman dari aplikasi pinjaman online Kredivo.

Dengan fitur pay laternya, maka Kredivo bisa menjadi penyelamat bagi orang yang sedang membutuhkan dana darurat. Tetapi, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan pay later di Kredivo? Jika tidak, maka caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Kredivo di smartphone Kamu
  • Log in. Jika Kamu belum memiliki akun, silakan daftar terlebih dahulu
  • Ajukan permohonan dan pilih opsi yang ditawarkan (Starter Gold dan Premium)
  • Jika Kamu seorang pemula, pilih Starter (hingga Rp300.000 per bulan)
  • Kemudian lengkapi formulir mulai dari foto KTP, foto selfie, alamat lengkap, dll.
  • Jika sudah, tunggu kurang lebih 1 x 24 jam hingga proses verifikasi selesai.
  • Setelah disetujui, Kamu akan diminta untuk menyetujui ketentuan yang berlaku. Selalu tunggu aktivasi yang dikirimkan melalui email atau SMS.
  • Setelah diaktifkan, Kamu dapat melakukan pembelian pulsa melalui dashboard.
  • Klik menu saldo, masukkan nomor handphone yang ingin diisi pulsa, pilih nominal pulsa yang kamu inginkan, lalu pilih opsi Paylater untuk membayar.
  • Setelah disetujui, Kamu akan mendapatkan informasi mengenai jumlah pembayaran dan jangka waktu pembayaran.

7. Aplikasi Gojek

Aplikasi selanjutnya yang dapat menyediakan fitur hutang pulsa yakni aplikasi gojek. Siapa yang tidak mengetahui aplikasi gojek online asal Indonesia ini? dipastikan masyarakat di Indonesia sudah banyak yang mengetahuinya.

Aplikasi gojek juga menyediakan fitur hutang pulsa online, yang bisa dimanfaatkan dengan membeli pulsa dan dibayar nanti.  Hal ini dilakukan karena tidak ingin ketinggalan zaman dan selalu ingin memanjakan penggunanya.

Kamu bisa meminjam atau mengajukan hutang pulsa melalui aplikasi gojek. bisa bayar nanti dan pulsa dipakai sekarang. Berikut langkah-langkah meminjam pulsa atau hutang pulsa online melalui aplikasi gojek:

  • Download aplikasi go-jek di Smartphone.
  • Kita lakukan registrasi jika belum memiliki akun go-jek.
  • Jika sudah berhasil bila opsi menu lainnya di menu utama.
  • Klik bagian paylater.
  • Selanjutnya Kamu tinggal memasukkan jumlah pinjaman yang kamu butuhkan lalu ditampilkan jumlah pinjaman dan batas waktu pembayaran kurang lebih 1 bulan.

Informasi penting bahwa pengajuan PR ini tidak bisa langsung di approve oleh pihak go-jek. Ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh pengguna yang ingin menggunakan fitur paylater.  Salah satunya adalah harus mencapai minimal jumlah transaksi melalui go-pay.

Munculnya aplikasi utang pulsa online ini di era digital pasti memiliki keuntungan dan juga dapat memudahkan para pengguna smartphone. kita dapat memilih salah satu aplikasi hutang pulsa online tersebut namun juga jangan lupa membayar hutang dan tagihannya dengan tepat waktu.

8. Aplikasi Linkaja

Aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli pulsa dengan metode bayar nanti yakni aplikasi Linkaja. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pembelian pulsa bayar nanti. Disini hanya akan dikenakan biaya admin saja dan tanpa dikenakan biaya bunga serta biaya denda.

Oleh karena itu, palikasi ini menjadi aplikasi yang digemari oleh masyarakat ketika dalam keadaan darurat dikarenakan aplikasi ini dapat membantu siapapun yang memerlukan pulsa dengan cepat.

Kesimpulan

Kebutuhan akan komunikasi lewat ponsel akan bisa berjalan lancar kalau ada pulsa atau kuota internet. Bagi kamu yang sering mengalami kesulitan dalam membeli pulsa, atau ingin beli pulsa bayar nanti, maka beberapa aplikasi paylater pulsa yang sudah kita jelaskan diatas, bisa membantumu.

Kamu bisa manfaatkan banyak layanan digital diatas. Layanan digital ini juga memberikan harga yang relatif murah dibanding harus beli di konter. Selamat mencoba!

Share: