Banyak orang yang menyukai aktivitas fotografi, apalagi jika aktif bermedia sosial. Setiap postingan foto tak pernah luput masuk di beranda media sosial, baik Facebook maupun Instagram. Inilah yang akhirnya memunculkan banyak aplikasi edit foto terbaik.

Jika kamu pengguna hp android, jangan risau sebab ada beberapa aplikasi edit foto yang bisa kamu download di Play Store. Sementaa itu, pengguna laptop atau PC bisa menginstall software editing foto atau langsung memakai tools editor foto secara online lewat website.

Adanya aplikasi edit foto terbaik pastinya sangat mempermudah pengguna untuk melakukan berbagai editing atau pengaturan. Beberapa diantaranya bisa melakukan cut, crop, menambahkan teks sampai membuat kolase foto. Dengan begitu, kamu cukup menguploadnya di media sosial.

Baca Juga : 14 Aplikasi Manga Anime Terbaik: Pecinta Anime Wajib Punya!

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Jika kamu gemar memposting foto di IG atau Facebook misalnya, maka tinggal potret objek yang kamu sukai lewat kamera ponsel. Kemudian gunakan aplikasi editing foto berikut ini :

1. Photo Editor

Salah satu aplikasi buat edit foto yang bisa kamu download di hp adalah Photo Edito. Kelebihannya yaitu ukuran file unduhan fotopnya sangat ringan. Walaupun begitu, ada banyak pilihan tool untuk editing foto yang bisa kamu giunakan.

Di aplikasi Photo Edito, kamu dapat mengubah contrast, exposure, ubah warna, dan masih banyak lagi yang lainnya. Belum lagi ada beberapa efek menarik untuk kamu tambahkan pada ponsel.

Selain menambahkan efek, kamu juga bisa menambahkan teks, font, ukuran dan dapat mengatur warna pada tulisan. Kamu juga melakukan resize foto untuk mengubahnya agar berukuran lebih kecil.

2. PicsArt Photo Editor : Pic, Video & Collage Maker

Aplikasi edit foto terbaik lainnya yang bisa kamu coba adalah PicsArt Photo Editor. Ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan seperti drawing tools, efek, membuat kolase, image editor dan tools lainnya.

PicsArt Photo Editor juga menghadirkan beberapa efek menarik dan populer di dalamnya, seperti Canvas, Sketch, Magic, Drip dan Glitch. Jika sudah menggunakan tools-tools tersebut untuk editing foto, kamu bisa langsung membagikannya ke Instagram.

Bukan hanya foto, aplikasi ini juga bisa membantumu buat editing video dengan mudah.

3. Snapseed

Mau edit foto secara profesional? Kamu bisa menggunakan aplikasi Snapseed besutan Google. Aplikasi ini punya tampilan antarmuka intuitif yang disematkan oleh banyak fitur menarik.

Snapseed juga sudah memiliki serangkaian filter untuk membantu editing foto lebih sempurna, kamu juga bisa edit filter dan bisa buat filter secara kustom. Melalui aplikasi Snapseed tentu saja memberikan pengalaman menarik dan kreatif dalam editing foto.

Ada beberapa fitur klasik yang juga bisa kamu manfaatkan, mulai dari penyetelan, vignette, penambahan teks, pemangkasan foto dan lainnya. Selain itu, ada pula fitur ketajaman pada aplikasinya yang membuat foto begitu halus.

4. Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto terbaik di android lainnya yaitu Prisma Photo Editor. Editing foto dengan aplikasi ini tak perlu bayar sepeserpun alias gratisan. Menghadirkan tools sempurna untuk edit foto, sehingga membuat tampilan foto seolah seperti lukisan.

Untuk merasakan suasana editing foto yang menyenangkan dan leluasa, kamu bisa menjajalnya sendiri. Jika mau mendapatkan filter tambahan kamu bisa membayar biaya paketnya, jangan risau karena biaya paket di sini cukup terjangkau.

Usai mengedit foto di Prisma, selanjutnya kamu tinggal membagikan hasilnya langsung ke dalam feed Prisma layaknya memakai media sosial Instagram.

5. Canva

Hadir sebagai salah satu aplikasi editing foto yang menghadirkan banyak pilihan fitur juga template. Bukan hanya di android, kamu juga bisa memakai aplikasi Canva di iOS dan desktop/PC dengan mudah.

Aplikasi ini kerap dimanfaatkan untuk pembuatan karya desain grafis, baik banner maupun poster. Ada banyak pilihan filter di Canva yang bisa kamu manfaatkan. Bukan hanya itu saja, fitur editing untuk foto di Canva bisa kamu gunakan dengan lebih lengkap.

Kamu bisa memperkecil foto, memperbesar foto, menambahkan beberapa elemen desain dan juga menggabungkan foto-foto. Pastinya untuk memakai aplikasi Canva juga sangat mudah.

6. Aviary

Photo editor di android yang bisa kamu gunakan di android lainnya yaitu Aviary. Melalui fitur-fitur mumpuni dan ramah pengguna, pastinya kamu bakal lebih leluasa melakukan editing foto.

Jika kamu mau mengeksplor lebih dalam, tinggal memakai fitur basic dan manual agar kecerahan, warna, kontras, suhu dan lainnya bisa kamu sesuaikan. Belum lagi, di Aviary juga terdapat filter, stiker hingga tools beauty yang menjadian foto semakin menarik.

7. Bonfire Photo Editor

Aplikasi edit foto terbaik di android lainnya yaitu Bonfire Photo Editor. Di aplikasi ini, kamu juga sudah mendapatkan beberapa tools dasar dan fitur menarik buat editing. Kamu bisa edit foto dari yang berwarna ke hitam putih, ada pula filter untuk mengubah foto hingga jadi cat air dan lainnya.

Tersedia pula beberapa tools dasar buat edit foto yang dapat menghilangkan noda pada kulit sekaligus menghaluskannya.

8. Cupslice

Ada banyak filter menarik yang bisa kamu andalkan dengan memakai aplikasi Cupslice. Bahkan di aplikasi ini, kamu bisa menambahkan beberapa stiker lucu dan menarik. Belum lagi, pihak developer biasanya selalu memperbarui stiker untuk membantu pengguna agar selalu update memakai stiker lewat aplikasinya.

Dalam edit foto dengan fitur-fitur dasar di aplikasi ini, kamu tinggal memakai frame, crop, hingga pengaturan saturasi dengan mudah.

9. Fotor Photo Editor

Ada banyak tool buat editing yang bisa kamu gunakan di Fotor Photo Editor. Di aplikasi ini, kamu tinggal melakukan resize, crop, atur tingkat kecerahan, rotate, saturasi, dan pengaturan lainnya. Belum lagi, pada aplikasi ini ada sebanyak 100 filter lebih yang dapat kamu pilih.

10. Foodie

Jika kamu sering memakai Instagram, pastinya kamu sering melihat foto makanan.Nah, foto editor ini juga bisa membantumu buat melakukan editing foto-foto makanan menarik.

Di apliasi Foodie sendiri terdapat 30 filter dengan fitur buat editing foto yang bisa kamu gunakan secara khusus. Tak hanya itu, pada aplikasi yang satu ini kamu juga dapat melakukan pengaturan sudut pandang foto dari bagian atas.

11. LiveCollage

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik gratisan sehingga memungkinkan kamu buat mendapatkan kolase yang sederhana. Dengan memakai LiveCollage ini, tentu saja editing foto menjadikannya lebih mudah.

Tools buat edit foto kolase yang satu ini punya tata letak hingga mencapai ribuan, karenanya kamu bisa menemukan desain sesuai kebutuhanmu dengan tepat. Ada banyak latar belakang dan gaya pilihan yang bisa kamu andalkan di aplikasi ini.

Akhir Kata

Jika kamu gemar melakukan editing foto, maka kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi edit foto terbaik di android yang bisa kamu pilih di atas. Pastikan kamu memakai aplikasinya sesuai dengan kebutuhan!

Share: