Cara Bayar Cicilan FIF Lewat Brimo 2024 – Sebagai nasabah BRI, kalian wajib memiliki aplikasi Brimo ini. Pasalnya dengan Brimo Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai jenis transaksi. Mulai dari transfer uang, isi pulsa dan paket data, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti Brimo ini bisa diinstall dengan mudah dan gratis, Anda hanya perlu membuat akun untuk mulai menggunakannya.

Di Brimo kita juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran cicilan FIF, baik untuk cicilan motor, kredit barang, cicilan mobil, dan lain sebagainya. Di dalam aplikasi tersebut sudah disediakan fitur untuk membayara tagihan FIF tersebut.

Cara Bayar Cicilan FIF Lewat Brimo
Cara Bayar Cicilan FIF Lewat Brimo

Meski demikian, namun tidak jarang pengguna yang masih bingung dengan cara melakukan pembayarannya tersebut. Berikut cara bayar cicilan FIF lewat Brimo 2024 yang mudah bisa Anda terapkan.

Cara Bayar Cicilan FIF Lewat Brimo 2024

Tidak syarat khusus untuk melakukan pembayaran cicilan FIF melalui aplikasi Brimo. Yang terpenting Anda sudah mengaktivasi akun Brimo dan tersedia saldo tabungan yang cukup di dalamnya untuk membayar tagihan. Dikarenakan pembayaran tagihan FIF lewat Brimo termasuk kategori pihak ketiga, tentunya akan dikenakan fee atau biaya admin dengan besaran tertentu.

Adapun cara bayar cicilan FIF lewat Brimo 2024 yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Brimo di perangkat HP. Kemudian buat akun Brimo di dalam aplikasi tersebut dan lakukan aktivasi dan verifikasi.
  2. Jika sudah, sekarang buka aplikasi Brimo dan login ke akun yang sudah Anda buat. Pastikan juga Anda sudah menggunakan aplikasi Brimo versi terbaru. Jika belum, maka lakukan update Briko ke versi terbaru lewat Google Playstore.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik pada menu Lainnya.
  4. Pada bagian Fitur Lainnya, Anda klik opsi Cicilan.
  5. Halaman Cicilan Finance akan ditampilkan di sana. Selanjutnya Anda klik opsi Jenis Cicilan, maka akan muncul beberapa jenis cicilan di sana. Anda pilih saja Cicilan FIF.
  6. Tunggu beberapa saat, kemudian lanjutkan dengan klik opsi Nomor Pelanggan atau Nomor Kontrak yang ada di bawah opsi Jenis Cicilan tadi. Pastikan Anda memasukkan Nomor Pelanggan yang tersedia di kartu pembayaran FIF dengan benar.
  7. Nantinya akan ditampilkan detail pembayaran tagihan FIF yang harus Anda bayarkan. Cek dulu apakah sudah benar atau ada yang salah. Jika benar, selanjutnya Anda klik tombol Bayar yang ada di bawah tampilan.
  8. Konfirmasi pembayaran tagihan FIF lewat Brimo dengan memasukkan PIN Brimo yang Anda miliki.
  9. Selesai.

Sangat mudah bukan, cara bayar cicilan FIF lewat Brimo 2024 di atas? Anda hanya perlu memastikan sisa saldo tabungan di rekening BRI mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan FIF tersebut. Pastikan juga Anda sudah menggunakan aplikasi Brimo versi terbaru agar bisa menikmati fitur ini.

Baca Juga: Cara Buat Akun Brimo Tanpa Harus ke Bank

Sebelumnya pada aplikasi Brimo memang sempat ditiadakan fitur untuk pembayaran tagihan FIF ini. Namun, setelah aplikasi Brimo diupdate ke versi terbaru, akhirnya muncul lagi fitur tersebut. Sayangnya memang tidak semua jenis cicilan bisa dibayar lewat Brimo, hanya cicilan FIF, cicilan OTO dan cicilan WOM. Mungkin kedepannya pihak BRI akan menambahkan opsi untuk pembayaran cicilan tersebut.

Itulah tadi cara mudah membayar tagihan FIF melalui aplikasi Brimo yang bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar