Cara Bayar Tagihan Paylater Gojek – Halo teman-teman! Apa kabar? Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan GoPay, ya kan? GoPay adalah salah satu layanan dompet digital yang sangat populer di Indonesia yang ada didalam aplikasi Gojek. Selain menghadirkan kemudahan dalam bertransaksi, GoPay juga menawarkan fitur menarik lainnya, salah satunya adalah Paylater Gojek atau GoPay Later.

Paylater Gojek atau yang lebih dikenal dengan GoPayLater merupakan salah satu layanan bayar nanti yang disediakan oleh perusahaan Gojek. Kemudahan memakai GoPay Later tentu harus diikuti dengan pemahaman terhadap cara bayar tagihannya.

Pemahaman cara bayar Paylater Gojek membantu Anda agar tidak telat membayar nantinya. Nah, untuk itu kali ini kami akan membahas cara bayar GoPay Later dengan beberapa opsi yaitu lewat M-BCA dan ATM BCA. Yuk, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar Paylater Gojek Lewat GoPay

Cara Bayar Paylater Gojek Lewat GoPayLangkah dan cara bayar tagihan Paylater GoPay dapat Anda lakukan dengan menggunakan saldo GoPay. Adapun langkah-langkah untuk membayar tagihan Paylater dengan GoPay, yaitu sebagai berikut:

1. Isi Saldo Gopay

Pertama-tama, sebelum kita membahas cara bayar Paylater Gojek, ada baiknya Anda memperhatikan saldo GoPay yang Anda miliki. Pastikan saldo GoPay Anda cukup untuk membayar tagihan Paylatermu. Jika saldo GoPay Anda tidak mencukupi, Anda bisa top up saldo GoPay terlebih dahulu melalui beberapa metode seperti transfer bank, minimarket, atau melalui driver Gojek.

2. Masuk ke Menu GoPaylater

Setelah memastikan saldo GoPay Anda mencukupi, langkah berikutnya adalah masuk ke halaman utama GoPaylater yang ada di aplikasi GoPay. Caranya cukup mudah, Anda tinggal membuka aplikasi Gojek, lalu pilih menu GoPay. Di halaman utama GoPay, Anda akan menemukan menu GoPaylater. Klik menu tersebut untuk masuk ke halaman pembayaran Paylater.

3. Pilih Bayar Tagihan

Setelah masuk ke halaman GoPaylater, Anda akan melihat beberapa informasi terkait tagihan Paylater yang harus Anda bayar. Pastikan Anda membaca informasi tersebut dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam pembayaran. Setelah itu, pilih menu “Bayar Tagihan” untuk melanjutkan proses pembayaran.

4. Masukkan PIN GoPay

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN GoPay. Ini adalah langkah keamanan yang perlu Anda lakukan untuk memastikan bahwa pembayaran dilakukan oleh pemilik akun GoPay yang sah. Setelah memasukkan PIN GoPay dengan benar, pembayaran Paylatermu akan segera diproses.

5. Pembayaran Selesai

Setelah proses pembayaran selesai, Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa tagihan Paylatermu telah dibayarkan dan saldo GoPay Anda akan berkurang sesuai dengan jumlah tagihan yang dibayarkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bahwa pembayaranmu tidak tercatat atau terjadi kesalahan dalam proses pembayaran.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Paylater Pulsa

Proses bayar tagihan Paylater GoPay tentu lebih mudah dan praktis, sebab Paylater dan Dompet gopay ada dalam satu aplikasi Gojek. Pembayaran dengan GoPay juga akan lebih efisien untuk diproses oleh sistem sehingga bisa menghindari denda keterlambatan dan kendala tidak bisa bayar.

Cara Bayar GoPay Later Lewat BCA

Cara Bayar GoPay Later Lewat BCASelain menggunakan aplikasi GoPay itu sendiri, Anda juga bisa menggunakan rekening BCA sebagai opsi untuk membayar. Agar bisa membayar lewat BCA, Anda harus mendapatkan nomor Virtual Account tagihan GoPayLater dari aplikasi GoPay. Lakukan pembayaran dan pilihan metode Virtual Account BCA untuk mendapatkan nomor VA nya.

Setelah mendapatkan nomor Virtual Account untuk pembayaran tagihan, ada bisa menggunakan mobile banking BCA atau ATM sebagai metode untuk menerapkan cara bayar GoPayLater. Untuk panduan membayar lewat M-BCA dan ATM bisa Anda simak di bawah ini.

1. Bayar GoPay Later lewat M-BCA

  • Buka aplikasi Gopay
  • Masuk ke menu GoPaylater dan pilih bayar tagihan via BCA Virtual Account
  • Salin Nomor Virtual Account pembayaran tersebut
  • Buka aplikasi mobile banking BCA dan login ke akun BCA yang sudah terdaftar
  • Pilih menu m-Transfer, lalu pilih BCA Virtual Account
  • Masukkan 16 digit nomor Virtual Account BCA yang didapat dari aplikasi gopay tadi
  • Pastikan untuk mengecek jumlah dan nomor akun GoPay, apakah sudah benar atau belum
  • Lakukan pembayaran dan selesai.

2. Bayar GoPay Later lewat ATM BCA

  • Buka aplikasi Gopay
  • Masuk ke menu GoPaylater dan pilih bayar tagihan via BCA Virtual Account
  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu Transaksi Lainnya
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih Ke Rekening Virtual Account BCA
  • Masukkan nomor Virtual Account yang Anda dapat sebelumnya
  • Konfirmasi nominal dan nomor telepon yang terdaftar di GoPay
  • Selesaikan proses pembayaran dan selesai.

3. Cara Bayar GoPay Later Lewat Tokopedia

Cara Bayar GoPay Later Lewat TokopediaSelain metode bayar Paylater Gojek yang kami sampaikan di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Tokopedia untuk membayar tagihan Paylater GoPay. Adapun langkah-langkah membayar tagihan Paylater Gojek dengan Tokopedia yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Masuk ke laman GoPay yang ada di aplikasi Tokopedia
  • Pilih GoPaylater Cicil
  • Cek jumlah tagihan yang muncul dalam laman di aplikasi
  • Tekan Bayar Sekarang, cheklist pada pengingat pembayaran jika dibutuhkan
  • Konfirmasi rincian tagihan apakah sudah sesuai
  • Pilih Pembayaran
  • Tentukan pilihan pembayarannya
  • Anda dapat menggunakan GoPay, BCA Virtual Account, dan opsi pembayaran lain seperti BCA One Klik, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, atau bisa juga lewat Alfamart dan Indomaret
  • Selesaikan pembayaran dengan metode yang sudah Anda pilih dan selesai.

Jatuh Tempo Pembayaran Paylater Gojek

Pembayaran GoPay Later atau Paylater Gojek harus dilaksanakan setiap awal bulan atau tanggal 1 pada setiap bulannya. Apabila pengguna GoPay Later tidak bisa melakukan pembayaran tagihan, maka akan dikenakan denda yang harus ditanggung.

Nominal denda pembayaran GoPay Later yang akan dikenakan untuk pengguna telat bayar yaitu sebesar Rp. 2.000 rupiah per harinya. Denda tersebut akan terus dihitung dan dikalkulasi setelah tanggal 6 setiap bulan. Semakin lama telat membayar Paylater Gojek tersebut maka denda yang dibebankan akan terus bertambah lebih besar lagi

Bagaimana cara mengaktifkan Paylater Gojek ?

Pada laman awal didalam aplikasi Gojek pilih menu GoPayLater, lalu buat akun PT MAB kemudian isi semua informasi data yang diperlukan secara lengkap dan valid.

Berapa bunga atau biaya bulanan GoPay Later ?

Nilai bunga / biaya tiap bulan dari Paylater Gojek ini sebesar 7.500 rupiah sampai dengan 49.000 rupiah setiap bulannya tergantung pilihan limit yang dipakai.

Apakah Pembayaran Paylater Gojek bisa dicicil ?

Bisa, fitur GoPaylater cicil bisa dipakai di platform marketplace Tokopedia untuk membeli berbagai pembelanjaan.

Baca Juga: 11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair dan Terdaftar OJK

Akhir Kata

Dalam artikel ini, kami telah memberikan informasi lengkap tentang cara membayar Paylater Gojek melalui Gopay, M-BCA, ATM, dan Tokopedia. Kami telah menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk setiap metode pembayaran ini. Kami juga telah memberikan tips dan trik untuk mempermudah proses pembayaran Anda.

Dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia, Anda dapat memilih yang paling nyaman dan sesuai dengan preferensi Anda. Pastikan untuk memeriksa saldo dan koneksi internet Anda sebelum melakukan pembayaran untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan membantu Anda dalam membayar Paylater Gojek. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Gojek. Selamat membayar Paylater Gojek dan semoga transaksi Anda lancar!

Share: