Cara Beli Crypto di Perdagangan P2P Binance – Apa itu Perdagangan P2P? Secara sederhananya, transaksi di perdagangan P2P (Peer-to-Peer) merupakan transaksi yang dilakukan langsung antara penjual dan pembeli.

Cara kerja dari P2P ini mirip seperti marketplace, pihak penjual akan memasang iklan untuk ditampilkan ke para calon pembeli dan para pembeli nantinya bisa memilih salah satu dari penawaran yang ada.

Cara Beli Crypto di Perdagangan P2P Binance
Cara Deposit Crypto di Perdagangan P2P Binance

Cara beli crypto di Binance dengan menggunakan fitur perdagangan P2P ini, akan memungkinkan kalian untuk tidak melakukan deposit terlebih dulu seperti pada umumnya. Sebab banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan tergantung dari yang ditawarkan oleh penjualnya.

Jual Beli Koin Crypto di Binance P2P

Perdagangan P2P di Binace baru saat ini hanya support transaksi pembelian dan penjualan seperti USDT, BTC, BIDR, ETH, BNB, BUSD dan beberapa aset yang terkenal lainnya. Jika kalian ingin memperdagangkan kripto selain yang ada di P2P, maka kalian harus melakukannya di pasar Spot.

Namun yang menariknya, cara membeli cryptocurrency dengan metode P2P ini mempunyai beberapa keunggulan baik dari segi biaya, cara pembayaran, harga hingga keamanan privasi.

Sebelum membahas cara beli crypto di Binance dengan metode P2P, pastikan dulu kalian sudah mempunyai Akun Binance. Sebab seperti kebanyakan aplikasi mobile lainnya, untuk menikmati semua fitur di dalamnya dibutuhkan suatu akun, terutama jika itu dalam suatu transaksi.

Jadi, kalian juga wajib membuat akun Binance terlebih dahulu. Jika kalian sudah memilikinya, silahkan langsung log in dan skip step ini. Namun jika belum punya, kalian bisa membacanya pada artikel sebelumnya disini Cara daftar Binance dengan Kode Referral ID

Cara Beli Crypto di Binance P2P

Kami anggap kalian sudah memiliki akun dan bisa mulai melakukan pembelian aset cryptocurrency di aplikasi mobile milik Binance ini. kalian akan bisa mengerti urutan langkahnya secara cepat karena cara beli crypto di Binance memang cukup mudah dan praktis.

Namun ada yang perlu kalian catat, sistem ini mirip seperti marketplace untuk berbelanja online, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya, pembayaran pada saat membeli salah satu penawaran cryptocurrency dalam bursa P2P ini, dilakukan di luar aplikasi Binance.

Misal, apabila seller menggunakan metode pembayaran transfer ShopeePay, maka kalian wajib mentransfer seharga aset yang dibeli melalui ShopeePay ke no ShopeePay yang disediakan oleh pihak seller, baru nanti bisa melakukan konfirmasi pembayaran.

Adapun untuk langkah-langkah cara beli crypto di Binance dengan menggunakan metode P2P adalah sebagai berikut:

1. Buka halaman awal Binance, lalu klik “Perdagangan P2P”

Pastikan kalian sudah login dan sudah melakukan KYC pada akun Binance. Setelah itu pada halaman depan Binance silahkan klik “Perdagangan P2P

Cara P2P Binance

2. Pilih Salah Satu Kripto Yang Ingin Dibeli

Pada halaman P2P, klik tab Beli (Buy) lalu tentukan jenis kripto yang ingin kalian beli. Misalnya kami memilih BUSD, pilih salah satu penawaran yang tersedia lalu klik tombol “Beli”.

Cara jual beli crypto di Binance p2p

3. Tentukan Jumlah Nominal Pembelian

Setelah memilih salah satu penjual yang menurutmu cocok, selanjutnya tentukan jumlah yang ingin dibeli, Lihat juga metode pembayaran yang disediakan oleh pihak penjual, lalu klik tombol “Beli BUSD”.

Cara deposit Binance P2P

4. Klik Tombol Transfer Dana

Silahkan klik tombol Transfer Dana untuk melihat beberapa metode pembayaran yang disiapkan oleh pihak penjual. Biasanya terdapat beberapa metode seperti Transfer Bank, ShopeePay, Dana, Gopay, LinkAja, dll tergantung dari pihak penjual

Cara Jual USDT di Binance

5. Transfer Dana Sesuai Jumlah Yang Dibeli Ke Salah Satu Metode Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran yang sesuai keinginan, kalian bisa masuk ke dompet digital atau mobile banking untuk melakukan transfer sesuai jumlah nominal pembelian yang kalian pesan sebelumnya. Disini kami memilih metode pembayaran lewat ShopeePay.

Cara jadi penjual P2P Binance

6. Klik Tombol Ditransfer, Selanjutnya

Selanjutnya adalah mengonfirmasi pembayaran, Klik tombol Ditransfer, Selanjutnya (Transferred, next). Namun, sebelum menekan tombol ini, pastikan kalian telah menyelesaikan Pembayarannya.

Apa itu P2P Binance

7. Tunggu Pihak Penjual Merilis Cryptocurrency Yang Dibeli

Transaksi akan berstatus Akan Dilepaskan (Releasing), artinya kalian sedang menunggu pihak penjual untuk merilis cryptocurrency yang telah kalian beli. Setelah penjual merilis cryptocurrency yang kalian pesan, maka transaksi akan dinyatakan selesai.

Cara transfer P2P Binance

8. Transfer Kripto ke Dompet Spot

Setelah transaksi telah selesai, kalian bisa mentransfer cryptocurrency tesebut ke dompet spot Binance. Caranya yaitu sebagai berikut:

  • Klik menu Wallets di bagian sebelah kanan bawah
  • Kemudian pilih “P2P” di dompet fiat
  • Klik Transfer
  • Isi jumlah dari saldo yang tersedia
  • Dan selesai, aset di P2P akan dipindahkan ke dompet spot untuk perdagangan.

Keunggulan Transaksi P2P

  • Biaya transaksi rendah
  • Metode pembayaran fleksibel
  • Bebas Mentukan Harga Jual
  • Keamanan Privasi Lebih Terjaga

Demikian untuk ulasan kali ini mengenai cara beli Crypto di P2P Binance. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman semuanya yang ingin membeli atau menjual koin di P2P Binance.

 

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar