Cara Buat Akun Brimo Tanpa Harus ke Bank – Brimo merupakan aplikasi Mobile Banking khusus yang dikembangkan oleh BRI yang fungsinya untuk memudahkan berbagai jenis transaksi bagi para nasabah BRI. Di dalam aplikasi tersebut disediakan banyak fitur menarik untuk digunakan, yang pasti akan memudahkan proses transaksi dari para pengguna.

Namun, untuk menggunakan aplikasi Brimo Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Menariknya, membuat akun Brimo sekarang tidak perlu harus datang ke kantor BRI, cukup lewat HP saja.

Cara Buat Akun Brimo Tanpa Harus ke Bank
Cara Buat Akun Brimo Tanpa Harus ke Bank

Berikut cara buat akun Brimo tanpa harus ke bank yang mudah bisa Anda terapkan.

Cara Buat Akun Brimo Tanpa Harus ke Bank

Untuk membuat akun Brimo lewat HP, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Hal ini diperlukan agar proses pendaftaran akun Brimo bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Baca Juga: Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan Tanpa NPWP

Beberapa hal yang perlu disiapkan dan diperhatikan tersebut, antara lain:

  • Menyiapkan nomor HP dan e-mail yang sudah terdaftar di BRI. (Biasanya ini digunakan saat membuka rekening BRI)
  • Letakkan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar akun Brimo tersebut di SIM1. Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna, di mana mereka meletakkan nomor yang ingin digunakan di slot SIM2.
  • Nomor HP yang digunakan tersebut sudah terisi pulsa. Pasalnya nanti nomor tersebut akan digunakan untuk menerikan SMS verifikasi yang membutuhkan pulsa.
  • Di HP android yang digunakan, pastikan Anda telah menyetting akun Email yang terdaftar di BRI sebagai akun utama atau default.
  • Sudah punya rekening BRI, baik itu jenis tabungan Britama, Simpedes, ataupun Britama Junior.
  • Dan yang terakhir menyiapkan e-KTP untuk mengisi data diri nantinya di aplikasi Brimo.

Setelah semua hal di atas dipersiapkan, sekarang Anda bisa langsung lanjut untuk membuat akun Brimo. Caranya terbilang cukup mudah dan tentunya semuanya bisa langsung dilakukan di perangkat HP android. Adapun cara buat akun Brimo tanpa harus ke bank selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Brimo di perangkat HP android.
  2. Jika sudah, selanjutnya Anda buka aplikasi Brimo tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Belum Punya Akun.
  4. Selanjutnya Anda klik opsi Daftar BRIMO untuk mulai membuat akun Brimo.
  5. Di sini Anda diberi himbauan untuk menyiapkan dokumen pendukung, seperti e-KTP, Kartu ATM, Foto Selfie dengan KTP, dan juga Tanda Tangan. Selanjutnya klik tombol Isi Dokumen.
  6. Klik Ambil Foto dan foto e-KTP yang Anda miliki. Kemudian data sesuai data yang ada di KTP tersebu. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Lanjut.
  7. Lanjut dengan mengisi data kartu ATM yang Anda punya, mulai dari 16 digit nomor kartu ATM, bulan/tahun expired, dan 3 digit CVV. Klik Lanjut jika sudah.
  8. Selanjutnya Anda masukkan nomor HP dan alamat e-mail yang terdaftar di BRI. Kemudian lakukan verifikasi untuk keduanya.
  9. Jika sudah, selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan perekaman video selama 8 detik, foto selfie dengan memegang KTP, dan juga tanda tangan sesuai yang ada di KTP.
  10. Cek kembali data yang dimasukkan apakah sudah benar atau ada yang salah. Jika memang benar, selanjutnya klik Konfirmasi.
  11. Masukkan kode PIN yang berisi 6 digit angka yang dikirim oleh privyID. Lanjutkan dengan memasukkan username dan password Brimo yang ingin digunakan.
  12. Selesai.

Itulah tadi cara buat akun Brimo tanpa harus ke bank yang mudah dan praktis bisa diterapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar