Cara Bury dan Dig Shibaswap – Belakangan ini di grup kripto sedang ramai-ramainya orang membahas mengenai salah satu token yang baru dirilis, yaitu koin shiba inu. Koin Shiba inu cukup menarik banyak perhatian orang, sebab harganya yang terbilang masih murah dan memiliki fundamental yang bagus untuk jangka panjang.

Walaupun harganya yang masih murah, akan tetapi token ini sudah tersedia di berbagai exchange besar seperti Binance, Tokocrypto, Indodax, dll. Selain itu, shiba inu juga sudah memiliki swap yang memungkinkan kamu menukar koin shib ke koin lainnya.

Cara Stake Bury di Shibawap Menggunakan Metamask
Cara Stake Bury di Shibawap Menggunakan Metamask

Selain swap, kamu juga bisa melakukan staking melalui beberapa fitur yang cukup menarik yaitu Dig dan Bury. Dimana hasil dari Dig atau berry ini akan berupa koin Bone.

Nah, jika kamu ingin melakukan dig atau Bury di shibaswap pada kali ini kami akan share cara Bury koin shib untuk mendapatkan bone. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak di bawah ini.

Cara Bury dan Dig Shibaswap, Stake Get Bone

Untuk tutorial cara Bury dan dig di Shiba sebenarnya caranya hampir sama, hanya sedikit perbedaan dalam segi fee saja.

Untuk Dig atau Bury Shibaswap dengan fee atau biaya murah yaitu dengan menggunakan Fixedfloat.

Adapun langkah-langkah cara Bury dan Dig di Shibaswap adalah sebagai berikut:

1. Buat Akun Wallet Metamask

Pertama, silahkan kamu buat akun dompet Metamask, Jika kamu menggunakan Android, maka kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Daftar akun dan simpanlah semua keamanan yang kamu dapatkan saat pertama kali mendaftar Metamask.

Cara Shibaswap

2. Isi Saldo ETH di Wallet Metamask

Setelah berhasil membuat akun Metamask, kamu bisa mengisi saldo berupa Ethereum. Sebab untuk semua biaya transaksi di MM ini hanya bisa dilakukan menggunakan ETH saja.

Kamu bisa mengirim ETH lewat exchange yang kamu gunakan, akan tetapi fee-nya cukup besar. Jika ingin mengirim ETH dengan biaya yang murah, kamu bisa menggunakan situs Fixedfload. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu teruskan dibawah ini.

3. Buka Exchange dan Beli TRX (Tron)

Silahkan kamu buka exchange yang kamu gunakan (Binance, Tokocrypto, Indodax, Hotbit, dll).

Setelah itu beli atau ubah sebagian asetmu ke token TRX (Tron)

Cara kirim eth ke metamask lewat Fixedfloat

4. Masuk Ke Situs Fixedfloat

Setelah kamu memiliki koin TRX di exchange, kamu bisa langsung masuk ke situs fixedfloat.com dan buatlah akun Fixedfloat. Jika sudah berhasil daftar akun fixedfloat, kamu bisa langsung membuat Pesanan

Ubah transaksi SEND: ke TRX dan RECEIVE: ke ETH. Lalu pada kolom Your Ethereum address isi dengan alamat wallet Metamask milikmu. Setelah itu klik tombol Exchange Now.Cara Shibaswap Murah

Catatan: Untuk kolom address wallet, silahkan isi dengan address wallet metamask milikmu. Kamu bisa menyalin address dari MM ke Fixedfloat. Contoh address metamask seperti gambar di bawah ini.

Cara kirim eth ke metamask dari Fixedfloat

 

5. Salin Address Pesanan TRX di Fixedfloat

Setelah klik Exchange Now, maka selanjutnya kamu bisa menyalin address fixedfloat yang kamu dapatkan dari pesanan yang kamu buat.

Untuk contoh address, seperti gambar yang ditandai merah di bawah ini.

Cara kirim token dari Fixedfloat

6. Masuk Kembali ke Exchange dan Kirim TRX ke Fixedfloat

Setelah mendapat address Fixedfloat, maka selanjutnya masuk ke Exchange yang kamu gunakan dan pilih penarikan TRX ke address Fixedfloat yang baru kamu dapatkan dengan jaringan TRC20.

Tunggu saja transaksimu diproses, jika berhasil maka TRX yang kamu kirim ke address fixedfloat akan di kirim ke wallet metamask berupa ETH.

Kirim trx ke Fixedfloat

Dengan menggunakan jaringan TRX lewat fixedfloat ini kamu hanya dikenakan fee transfer 0.5-1% saja. Cukup murah dari pada kamu mengirimkan eth dari exchange ke metamask langsung

7. Buka Aplikasi Metamask

Setelah kamu sudah berhasil mengisi ETH di metamask, langkah selanjutnya kamu bisa membuka metamask lalu klik menu Browser lalu ketikkan url shibaswap.com

Cara Shibaswap Murah di metamask

8. Swap ETH ke (Shiba, Bone, atau Leash)

Jika kamu belum memiliki asset yang ingin kamu stake di Shibaswap, maka kamu bisa melakukan swap ETH ke token lainnya di situs shibaswap langsung, seperti Bone, Leash dan Shiba. Jika sudah punya lewati saja.

Cara swap di Shibaswap

 

9. Masuk Ke Menu Bury

Jika kamu sudah memiliki token yang akan kamu Bury, maka kamu bisa langsung masuk ke fitur Bury di Shibaswap untuk memulai Staking.

Akan terdapat 3 pilihan yaitu Bury Shib, Bury Leash, dan Bury Bone. Silahkan sesuaikan saja.

Bury shib di Shibaswap

10. Atur Nominal Token Yang Ingin di Stake

Setelah kamu sudah memilih token yang akan di stake, maka selanjutnya kamu bisa mengisi berapa banyak slaset token yang ingin kamu stake atau Bury.

Yaitu antara 25%, 50%, 75%, dan 100%. Untuk token shiba minimal kamu harus stake 1 juta koin ya.

Cara staking Shibaswap bone

11. Klik Tombol Stake Lalu Bayar Fee

Setelah menentukan berapa aset yang ingin kamu Bury, maka langkah selanjutnya kamu bisa klik tombol stake untuk memulainya.

Ada fee yang harus bayarkan untuk melakukan stake ini. Untuk itu pastikan bahwa eth yang kamu miliki mencukupi ya.

Cara Stake shiba

12. Ambil Hadiah Bone Setiap Minggu

Setelah kamu mengunci tokenmu, maka kamu bisa mendapatkan reward berupa bone yang bisa kamu klaim setiap minggunya di menu Woofable.

Tutorial Stake Bury Shiba

Untuk penguncian koinnya sendiri yaitu berlangsung selama 6 bulan dan jika kamu melakukan Unstake, maka kamu akan dikenakan biaya fee lagi.

Sebenarnya untuk reward dari Bury sendiri cukup kecil jika dibandingkan dengan Dig, akan tetapi reward yang kamu dapat sama l, yakni berupa Bone.

Jika kamu menginginkan reward yang besar dan cepat maka Dig bisa kamu coba. Akan tetapi perlu kamu tahu, Untuk fee melakukan Dig ini cukup besar dan mahal dan sedikit sulit dibandingkan Bury. Jika kamu ingin mencoba Dig, kamu bisa membaca tutorial di artikel Cara Dig di Shibaswap.

Demikian itulah untuk ulasan mengenai tutorial cara stake bury di Shibawap menggunakan Metamask. Selamat mencoba ya!. Semoga membantu dan semoga bermanfaat!

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar