Cara Deposit MXC P2P – Top up sangat penting untuk dilakukan pada saat Anda ingin deposit atau mengirimkan setoran untuk berinvestasi menggunakan bursa MXC. Sebab dengan menggunakan saldo top up yang kamu setorkan tersebut, Anda bisa membeli aset kripto yang Anda inginkan di MXC yang tidak ada di exchange lain seperti koin micin / meme Yooshi, Raca, Quack, dan lain-lain.

Cara top up MXC sangatlah mudah, namun masih ada beberapa orang yang masih kebingungan, khususnya yang baru saja melakukan pendaftaran akun baru. Ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk deposit di MXC, yaitu:

  1. Deposit Lewat Exchange Lokal
  2. Deposit Lewat Transfer Bank Kawat
  3. Deposit Lewat P2P

Di artikel sebelumnya, kami sudah membahas mengenai deposit mexc dengan exchange lokal Indonesia. Untuk pembahasan kali ini kami akan bagikan tutorial untuk deposit mxc dengan fitur P2P yang sangat mudah dan tanpa biaya admin.

Tentu dengan adanya metode top up via perdagangan p2p ini sangat menguntungkan, sebab mudah dan tanpa biaya admin. Jika Anda masih bingung dengan cara top up atau cara deposit di MXC, maka Anda bisa simak ulasan lengkapnya dibawah.

MXC P2P

MXC P2P merupakan pasar peer-to-peer di mana Anda bisa langsung berdagang kripto dengan pengguna MEXC lainnya. MXC P2P memfasilitasi transaksi kripto sesuai metode pembayaran, mata uang lokal (rupiah), dan harga pilihan Anda.

Dengan menggunakan fitur p2p tentunya Anda tidak perlu setor via bank kawat yang memiliki biaya admin, dan tidak perlu menggunakan exchange lokal untuk bisa melakukan top up di Mexc. Anda bisa langsung membeli maupun membeli kripto usdt secara langsung dengan pedagang Indonesia yang menjadi penjual di fitur ini.

Sederhananya, fitur p2p MXC ini mirip seperti marketplace dimana Anda bisa membeli aset dari orang lain dengan pembayaran yang sudah ditentukan oleh pihak penjual atau deller. Sebagai contoh, jika Anda terdaftar di negara Indonesia, maka otomatis didalam fitur P2p MXC akan ada penjual dari Indonesia yang menjual kripto.

Baca Juga: Cara Deposit Binance

Fitur ini sangat penting untuk kita yang ingin melakukan deposit di MXC, mengingat MXC adalah exchange luar tentu kita tidak bisa langsung melakukan deposit rupiah via bank lokal. Untuk itu, dengan adanya p2p ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli atau deposit kripto langsung lewat pedagang Indonesia di p2p MXC.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perdagangan P2P di MXC
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan ingat sebelum Anda putuskan untuk melakukan pembelian via p2p, yaitu:

  1. Pastikan penjual memiliki metode pembayaran yang Anda inginkan, supaya pembayaran bisa Anda lakukan dengan biaya yang serendah-rendahnya.
  2. Sesuaikan pembelian sesuai kebutuhan dan sesuai budget yang Anda miliki saat ini.
  3. Jangan sering melakukan order jika tidak membayar. (Bisa dianggap spam dan akun Anda dapat dibekukan)
  4. Setelah aset yang Anda beli sudah Anda terima, silahkan Anda konfirmasi supaya penjual mendapatkan haknya.
  5. Jangan melakukan penipuan dengan mengatasnamakan pembeli/penjual. Sebab akan membahayakan diri Anda sendiri.

Keunggulan dan Kekurangan P2P MXC

Adapun Keunggulan dan Kekurangan melakukan transaksi atau deposit di P2P MEXC, yaitu:

Kelebihan Kekurangan
Transaksi langsung Lebih Murah Proses sedikit lama
Privasi lebih terjaga Rawan disalahgunakan
Deposit Dengan Bank Lokal dan Dompet Online Tidak lagi bersifat anonim
Biaya Lebih Murah

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai P2P diatas, selanjutnya kita bisa langsung masuk ke topik utama yaitu, deposit MXC dengan P2P dibawah ini.

Keuntungan deposit MXC menggunakan P2P yang cukup dirasakan yaitu, bisa melakukan pembayaran via dompet online seperti Dana, Ovo, Gopay, Shopeepay, Linkaja, dan Transfer Bank Lokal.

Cara Deposit MXC Exchange Dengan P2P

Adapun langkah-langkah cara deposit saldo mxc p2p dengan Dana, Ovo, Gopay, Shopeepay, Linkaja, dan Transfer Bank Lokal. yaitu, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi MXC Exchange
  • Klik pada menu “Trading” yang ada ditengah
  • Lihat dbagian atas, silahkan pilih Tab “P2P
  • Pastikan kembali untuk menggunakan “P2P
  • Silahkan Anda cari penjual yang menjual USDT, sesuaikan dengan metode pembayaran yang Anda miliki, lalu klik tombol “Beli USDT
  • Kemudian isi nominal pembelian USDT yang ingin Anda order. (Catatan: Anda bisa melihat convert pembelian dibawah nominal yang Anda masukkan. Umumnya aset yang Anda terima tidak sama persis dengan nominal yang Anda order, sebab kurs dari usdt sendiri naik turun. Jadi, jangan salahkan pihak penjual apabila aset yang Anda terima tidak 100% sama)
  • Jika Anda sudah setuju, atas persyaratan yang ada baik dari penjual atau aturan p2p, selanjutnya Anda bisa klik Tombol “BeliUSDT
  • Selanjutnya, silahkan Anda pilih metode pembayaran yang disediakan pihak penjual
  • Lakukan pembayaran sesuai metode yang Anda pilih
  • Jika sudah membayar, selanjutnya Anda bisa klik tombol “Transfer selesai, Untuk memberitahu penjual” supaya order Anda diproses.
  • Tunggu saja hingga penjual memproses pesanan Anda
  • Jika sudah diproses, Anda akan menemukan aset yang Anda beli di Dompet Fiat
  • Anda bisa memindahkan aset tersebut ke Dompet Spot agar bisa transaksi di Mxc exchange. Selesai.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya diatas, biasanya transaksi via p2p ini lumayan lama, sebab dalam transaksi p2p ini dilakukan oleh orang ke orang (pembeli dan penjual). Jadi, jika dirasa Anda sudah terlalu lama menunggu, biasanya Anda bisa memberitahu pihak penjual lewat chat WhatsApp atau chat lain yang umumnya di letakkan di deskripsi mereka.

Demikian untuk artikel kali ini mengenai MXC P2P lengkap dengan informasi dan tutorial menggunakan fitur tersebut. Semoga dapat membantu teman-teman semuanya yang ingin melakukan deposit atau top up saldo di mexc exchange dan semoga bermanfaat!

Share:

Tags: