Cara Deposit Pintu – Top up sangat penting untuk dilakukan pada saat kamu ingin deposit atau mengirimkan setoran saldo untuk berinvestasi menggunakan Pintu.

Sebab dengan menggunakan saldo top up yang kamu setorkan tersebut kamu dapat melakukan pembelian aset kripto yang kamu inginkan di Pintu. Selain itu, dengan Pintu kamu juga bisa mengirimkan maupun menerima aset crypto dari Exchange lain.

Cara Deposit Pintu Via Dana, Ovo, Gopay dan Dengan Bank
Cara Deposit Pintu

Cara top up Pintu ini sebenarnya sangatlah mudah, akan tetapi masih ada beberapa pengguna yang masih kebingungan, salah satunya yang menggunakan dompet digital.

Jika kamu masih bingung dengan cara top up atau bagaimana cara deposit di pintu, maka kamu bisa simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Deposit Aplikasi Pintu

Jika kamu ingin melakukan deposit di Pintu, maka kamu harus menyediakan mobile banking atau e-wallet seperti (Dana, Ovo, Gopay) yang akan kamu gunakan untuk melakukan top up nantinya.

Untuk saat ini, top up di Pintu ini bisa kamu lakukan dengan cara transfer via virtual account Bank Mandiri dan BNI dan beberapa Bank Lainnya.

Pada saat kamu melakukan top up atau setoran di Pintu, maka kamu bisa setor ke IDR (Rupiah). Nanti jika kamu ingin melakukan pembelian koin crypto atau token lain, maka kamu tinggal membelikan IDR yang sudah kamu punya dengan beberapa pilihan aset crypto yang ada di Pintu.

Cara Deposit Pintu via Dana, Ovo, Gopay dan dengan Bank

Cara melakukan top up dari Pintu yang akan kami share kali ini cukup mudah, sehingga kamu semua bisa ikuti.

Untuk tutorial ini, kami mengambil contoh menggunakan dompet digital Dana, Ovo dan LinkAja. Untuk via mobile banking sendiri kami rasa tidak berbeda dan caranya pun hampir sama.

Adapun langkah-langkah cara deposit Pintu lewat Dana, Ovo, LinkAja, dan Lewat Bank dengan mudah adalah sebagai berikut:

1. Daftar dan Verifikasi Akun Pintu

Pertama, buka aplikasi dan silahkan Daftar Akun terlebih dahulu. Setelah itu lakukan Verifikasi akun (KYC) seperti foto KTP dan Selfie supaya kamu bisa melakukan transaksi di Pintu. Baca Juga: Kode Referral Pintu, Bonus Saldo Gratis Hingga 1000.000 Rupiah

Cara Deposit Pintu lewat Mandiri

2. Setor Saldo Rupiah ke Pintu

Setelah berhasil membuat akun dan berhasil verifikasi KYC, kamu bisa langsung mentransfer Rupiah ke Pintu. Untuk melakukan top up di Pintu, kamu bisa masuk ke menu Wallet lalu pilih Rupiah.

Deposit Pintu lewat DANA

3. Pilih Tombol Deposit

Setelah masuk ke Rupiah, kamu bisa menekan tombol Deposit untuk memilih metode top up atau pembayaran yang kamu inginkan.

Deposit Pintu dari DANA

4. Pilih Metode Deposit

Silahkan pilih salah satu Metode Deposit yang di sediakan di menu ini, kamu bisa memilih salah satu Bank untuk mendapatkan Virtual Account.

Cara deposit Pintu lewat Transfer Bank

5. Copy Virtual Account

Setelah kamu memilih salah satu metode bank, kamu akan mendapatkan Virtual Account yang bisa kamu Salin dan gunakan untuk mentransfer uang lewat Mobile Banking ataupun Dompet Digital kesukaanmu.

Cara deposit Rupiah ke Pintu

6. Buka E-Wallet atau Mobile Banking Milikmu

Setelah mendapat virtual account dari Bank yang kamu pilih (Contoh Mandiri Bank), Setelah itu buka aplikasi Mobile Banking atau Dompet Dana, Ovo, Gopay, atau Linkaja milikmu. Pilih Transfer Bank lalu cari Mandiri Bank, lalu masukkan virtual account yang kamu dapatkan dari Pintu.

Cara isi saldo di aplikasi Pintu

7. Atur Jumlah Nominal Saldo Yang Ingin Kamu Transfer

Setelah memasukkan kode virtual account dan bank yang dituju, selanjutnya kamu bisa masukkan jumlah tranfer yang ingin kamu setorkan ke saldo Rupiah Pintu.

Cara Top Up Saldo pintu

8. Tunggu Saldo Berupa Rupiah Masuk Ke Wallet Pintu

Setelah kamu selesai melakukan transfer saldo lewat virtual account Pintu atas nama Xendit Nama Kamu di Pintu, maka kamu bisa tunggu beberapa saat sampai saldo yang kamu kirim masuk ke wallet Pintu berupa Rupiah (IDR).

Cara deposit Pintu lewat BRI

9. Masukkan Kode Referral (Opsional)

Jika kamu berkenan, kamu bisa memasukkan kode referral pintu untuk klaim bonus hingga 1000.000 rupiah sebagai hadiah. Jika berminat, kamu bisa memasukkan kode referral pintu berikut ini: DULBJ409

Cara Beli koin di pintu

10. Beli Salah Satu Aset Token Yang Kamu Inginkan

Setelah saldo Rupiah sudah berhasil masuk di wallet, kamu bisa mengubah ke aset token yang ada di Pintu. Misalnya seperti BTC, ETH, Matic, dan lain sebagainya.

Cara Isi saldo pintu

 

Bagaimana Cara Tranfer Koin di Pintu ke Exchange Lain?

Adapun langkah-langkah cara kirim koin Pintu ke Exchange (Tokocrypto, Binance, Indodax) adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu Wallet
  • Pilih salah satu aset atau token yang kamu punya di Pintu (Misalnya, Bitcoin)
  • Klik tombol Kirim
  • Masukkan alamat address tujuan BTC di Exchange yang ingin kamu kirim (Gunakan jaringan BTC)
  • Pastikan alamat dari jaringan yang kamu gunakan benar supaya tidak ada kesalahan dalam pengiriman koin
  • Setelah itu atur jumlah berapa BTC yang ingin kamu kirim ke Exchange
  • Ikuti saja instruksi pengiriman selanjutnya dan selesai. Untuk contoh detailnya kamu bisa artikel kami sebelumnya dibawah ini.

Cara Deposit atau Transfer Saldo Binance dari Pintu

Berapa Minimal Top Up Pintu?

Untuk minimal Top Up atau deposit saldo Rupiah di Pintu tidak ada batasan minimum. Kamu bisa isi saldo pintu berapapun yang kamu inginkan.

Bagaimana Cara Cara Menarik Uang di Pintu?

Untuk Withdraw atau menarik uang di Pintu yaitu dengan mengubah aset kripto yang kamu punya menjadi Rupiah. Kamu bisa menjual asetmu setelah itu kamu bisa menariknya ke rekening Bank milikmu.

Manfaatkan dengan baik uang yang kamu depositokan di Aplikasi Pintu. Sebab resiko trading kripto cukuplah tinggi, maka untuk kamu yang pemula jangan deposit dalam nominal yang terlalu besar ya.!

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar