Google.id, Keuangan – Deposit Tokocrypto bisa Anda lakukan lewat berbagai opsi yang terdapat di fitur Setoran aplikasi Tokocrypto. Setidaknya terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda pilih untuk mengisi saldo.

Deposit atau top up saldo Tokocrypto sendiri merupakan langkah awal untuk Anda yang ingin bertransaksi di Tokocrypto. Baik membeli maupun menjual aset kripto di Tokocrypto.

Nah, bagi Anda yang masih bingung mengenai alur atau langkah-langkah melakukan setoran Saldo di Tokocrypto, Anda bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Simak sampai selesai ya.

Syarat Deposit Tokocrypto

Jika Anda ingin memulai transaksi jual, beli, maupun transfer kripto di Tokocrypto, Pastikan terlebih dahulu Anda menyelesaikan proses KYC, dan minimal Anda sudah lolos verifikasi identitas KYC Level 1.

Baca Juga: ID Referensi Tokocrypto

Apabila Anda tidak mengajukan KYC level 1, maka Anda tidak dapat melakukan transaksi jual beli dan transfer. Jadi, pastikan akun Anda sudah lolos verifikasi agar saldo yang Anda miliki dapat dipakai untuk bertransaksi nantinya.

Cara Deposit Tokocrypto

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan deposit di Tokocrypto:

1. Masuk ke Aplikasi Tokocrypto

Silahkan buka aplikasi Tokocrypto di perangkat Anda, lalu login atau masuk ke akun Anda dengan detail akun dan password milik Anda.Cara Deposit Tokocrypto Lewat Berbagai Opsi Lengkap

2. Pilih Menu Dompet

Setelah berhasil masuk, Anda bisa langsung klik menu [Dompet] yang berada di sebelah kanan bawah.Cara Deposit Tokocrypto Lewat Berbagai Opsi Lengkap

3. Klik Tombol Setoran

Di menu Dompet, Anda bisa melihat nominal saldo yang Anda punya. Anda bisa klik atau pilih tombol Setoran berwarna hijau untuk melakukan Deposit.Cara Deposit Tokocrypto Lewat Berbagai Opsi Lengkap

4. Pilih Setoran IDR – BIDR

Klik Tab IDR, setelah itu Anda bisa klik BIDR untuk melakukan setoran BIDR. (BIDR adalah aset yang dijadikan sebagai saldo Rupiah di Tokocrypto).Cara Deposit Tokocrypto Lewat Berbagai Opsi Lengkap

5. Pilih Metode Transfer

Pada bagian Dana tujuan, Anda bisa memilih Virtual Account Bank apa dan e-Wallet apa yang ingin Anda pakai untuk melakukan setoran ke Tokocrypto.Cara Deposit Tokocrypto Lewat Berbagai Opsi Lengkap

Setidaknya saat ini Tokocrypto memiliki beberapa opsi untuk setoran yang bisa Anda gunakan, yaitu:

  1. Virtual Account Permata
  2. Virtual Account BSS
  3. Virtual Account BRI
  4. Gopay (e-Wallet)
  5. Dana (e-Wallet)
  6. Linkaja (e-Wallet)
  7. Shopeepay (e-Wallet)

Anda bisa pilih salah satu dari metode atau opsi deposit yang disediakan oleh Tokocrypto.

6. Lakukan Pembayaran

Anda dapat membaca petunjuk pembayaran yang ada di bagian bawah opsi yang Anda pilih. Setiap opsi pembayaran memiliki petunjuk masing-masing. Jika Anda masih bingung, Anda bisa membaca tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Deposit Tokocrypto Permata, Sampoerna, Dan BRI

Cara Deposit Tokocrypto lewat Bank Permata, Sampoerna, Dan BRI bisa Anda lakukan dengan mudah, sebab ketiga Bank memiliki Virtual Account sendiri di Tokocrypto. Jika Anda merupakan salah satu nasabah dari ketiga Bank tersebut, Anda bisa caranya dibawah.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan deposit di Tokocrypto lewat Permata, Sampoerna, Dan BRI:

  • Login ke akun Bank Anda
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih Transfer Virtual Account
  • Masukkan Virtual Account yang Anda dapatkan di Tokocrypto
  • Masukkan jumlah uang yang ingin Anda setorkan
  • Konfirmasi pembayaran.

Cara Deposit Tokocrypto BCA, BNI, Dan Mandiri

Cara Deposit Tokocrypto lewat Bank BCA, BNI, dan Mandiri berbeda dengan ketiga bank di atas, sebab opsi pembayaran ini tidak tersedia di Tokocrypto.

Tokocrypto menggunakan Virtual Account untuk metode transfernya, dimana di Tokocrypto hanya tersedia Virtual Account untuk Bank Permata, Sampoerna dan BRI.

Agar Anda bisa melakukan transfer ke Tokocrypto menggunakan Virtual Account dengan Bank berbeda, Anda bisa memanfaatkan Dompet online seperti Dana, Ovo, GoPay, Shopeepay, Linkaja Dll. Walau sedikit rumit, tapi ini cara yang mudah untuk Anda gunakan saat ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan deposit di Tokocrypto lewat Bank BCA, BNI, Dan Mandiri:

  • Login ke akun Bank Anda
  • Pilih menu Deposit e-Wallet
  • Pilih e-Wallet yang Anda miliki
  • Buka e-Wallet Anda
  • Pilih Transfer ke Bank
  • Masukkan Virtual Account Permata di Tokocrypto
  • Masukkan jumlah uang yang ingin Anda setorkan
  • Cek kembali nama Anda, lalu Konfirmasi pembayaran

Cara Deposit Tokocrypto e-Wallet

Cara Deposit Tokocrypto Dana, Gopay, Ovo, Shopeepay dan Linkaja bisa Anda lakukan dengan otomatis di Tokocrypto. Sebab Tokocrypto sudah menyediakan opsi ini untuk Anda gunakan isi saldo.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan deposit di Tokocrypto lewat Dana, Gopay, Ovo, Shopeepay dan Linkaja :

  • Pilih salah satu e-Wallet di Tokocrypto
  • Masukkan Jumlah Deposit Anda (Min 50.000)
  • Klik tombol Lanjut, lalu Klik Bayar Sekarang
  • Otomatis Anda akan masuk ke e-Wallet
  • Silahkan konfirmasi pembayaran.

Untuk deposit Tokocrypto via Ovo, caranya sama seperti dengan cara Deposit Tokocrypto via Bank BCA, BNI, dan Mandiri di atas.

7. Tunggu Saldo Masuk

Setelah pembayaran sudah berhasil Anda lakukan, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu saldo deposit Anda terisi di menu Dompet Tokocrypto.

Baca Juga: Cara Deposit Binance dari Tokocrypto

Berapa lama proses deposit Tokocrypto? Biasanya proses berlangsung 1-30 menit tergantung pada trafik yang berlangsung. Jika trafik tidak ramai proses deposit akan diproses langsung.

Deposit Tokocrypto Mudah Bukan?

Setelah setoran saldo sudah masuk ke menu Dompet, selanjutnya Anda sudah bisa melakukan pembelian aset kripto keinginan Anda di Tokocrypto. Namun, pastikan akun Anda sudah lolos KYC ya.

Demikian itulah artikel mengenai cara deposit Tokocrypto Lewat Berbagai Opsi Lengkap semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Share:

Tinggalkan komentar