Cara Download Instagram Story Dengan Bot Telegram Tanpa Aplikasi – Instagram Story merupakan salah satu fitur yang banyak dipakai oleh para pengguna dari platform sosial media yang satu ini.

Banyak yang memanfaatkan fitur story ini untuk share momen sehari-hari, mengekspresikan kreativitas, maupun membagikan hal -hal menarik lainnya kepada para teman dan pengikut.

Nah, tentu saja terkadang kita sebagai pengguna Instagram pernah menemukan story IG yang menarik dan ingin menyimpannya ke galeri HP. Akan tetapi, sampai saat ini Instagram belum menghadirkan fitur untuk download instagram story di platform mereka. Sehingga kita sebagai pengguna harus mencari cara alternatif untuk mendownload insta story ke galeri HP kita.

Banyak sekali alternatif untuk mendownload insta story, salah satu metode yang dapat Anda gunakan yaitu memanfaatkan bot telegram untuk mendownload Instagram Story. Dimana dengan metode ini, Anda tidak harus memasang aplikasi tambahan dan dapat langsung memanfaatkan fitur bot yang ada di dalam Telegram.

Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak pembahasan lengkapnya cara download Instagram Story dengan Bot Telegram dibawah ini.

Baca Juga: Cara Reply DM IG Seperti Whatsapp

Tentang Bot Insta Save Pro Telegram

Bot Insta Save Pro merupakan suatu tools atau alat yang bisa Anda pakai di dalam aplikasi Telegram. Fungsi dari bot ini yaitu bisa membantu Anda mendownload Insta Story dengan lebih cepat dan mudah. Keunggulan utama dari bot yang ini yaitu kemampuannya untuk mendownload Story dari akun Instagram, termasuk yang bersifat privasi, tanpa harus menginstal maupun mendownload aplikasi tambahan di hp Anda.

Bot satu ini cukup popular dikarenakan kemudahan dalam pemakaiannya. Anda tidak harus repot repot mencari aplikasi tambahan atau perangkat lunak khusus pihak ketiga lainnya untuk bisa download Story dari Instagram. Sebagai informasi tambahan, bot ini memungkinkan Anda untuk mengakses sekaligus menyimpan momen dari akun Instagram yang di kunci atau di private sekaligus.

Cara Download Instagram Story Dengan Bot Telegram Tanpa Aplikasi

Cara Download Instagram Story Dengan Bot Telegram Tanpa Aplikasi

Untuk menggunakan Bot Insta Save Pro ini untuk mendownload insta story dan menyimpannya ke galeri HP cukup mudah.

Adapun langkah-langkah Cara Menggunakan Bot Insta Save Pro untuk Download Instagram Story, silakan ikuti panduan lengkapnya berikut ini :

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkat smartphone Anda. Lalu silahkan login juga ke akun Instagram yang Anda miliki.

2. Cari Instastory

Langkah selanjutnya, silahkan cari video instagram story di status cerita orang yang Anda ikuti dan yang ingin Anda download Storynya.

3. Salin link Instastory

Pada Story yang ingin Anda download, tekan ikon titik tiga (yang berada di pojok kanan atas) lalu silahkan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan linknya.

4. Buka Aplikasi Instagram

Setelah Anda mendapatkan link tautan Story yang sudah disalin, Anda bisa langsung membuka aplikasi Telegram dan carilah bot yang bernama “Insta Save Pro” yang mempunyai username @ISaveProBot.

5. Jalankan @ISaveProBot

Setelah berhasil menemukan bot ISaveProBot tersebut, Anda bisa memulai proses dengan menekan tombol “Mulai” yang disediakan oleh bot tersebut.

Anda akan diminta untuk mem-pastekan (menempelkan) link tautan Story Instagram yang sudah Anda salin sebelumnya ke dalam chat percakapan dengan bot tersebut.

Bot akan memproses link tautan dan akan mendownload Story tersebut. Anda bisa menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan bot selesai.

6. Simpan Story ke Galeri

Setelah proses download sudah berhasil, Anda bisa tap ikon titik tiga yang ada pada Story di Telegram lalu pilih opsi “Simpan ke Galeri” atau “Simpan ke Unduhan” sesuaikan saja.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen dan Sementara

Cara Unduh Story dari Akun Instagram yang Diprivate

Ketika Anda ingin mendownload Insta Story dari akun yang bersifat privasi, terdapat beberapa langkah tambahan yang harus Anda ikuti. Ini penting untuk memastikan bahwa Anda mempunyai izin dari pemilik akun tersebut supaya bisa mengakses story yang ingin Anda simpan.

Adapun langkah-langkah Cara Unduh Story dari Akun Instagram yang Diprivate yaitu sebagai berikut:

1. Follow Terlebih Dahulu Akun Tersebut

Langkah pertama adalah memastikan bahwa Anda sudah mengikuti akun Instagram yang bersifat private tersebut. Hanya dengan mengikuti akun ini, Anda akan mempunyai akses ke Story mereka.

2. Salin Tautan Story

Setelah Anda follow atau mengikuti akun private dan melihat Story yang ingin diunduh, Anda bisa ikon titik tiga pada Story tersebut lalu pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin link (tautan) Story tersebut.

3. Buka Bot Download Instagram Story

Kemudian, tinggal buka bot download Instagram Story, lalu Anda paste link yang sudah dicopy seperti tutorial sebelumnya.

4. Simpan Instagram Story

Tunggu sampai tautan link story diproses oleh bot dan siap untuk Anda unduh. Kemudian Anda tinggal simpan saja ke galeri.

Alternatif Bot Unduh Story Lain di Telegram

Selain Bot Insta Save Pro, ternyata ada beberapa bot alternatif lainnya di Telegram yang dapat Anda pakai sebagai opsi yang lain. Setiap bot tentu mempunyai fungsionalitas yang berbeda-beda, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa Bot Unduh Story yang dapat Anda coba :

1. Bot @igstorydownloadbot

Download Instagram Story Dengan Bot Telegram igstorydownloadbot satu ini dirancang khusus untuk mendownload Instagram Story saja. Ini adalah opsi atau pilihan yang bagus jika Anda hanya ingin mendownload Story Instagram tanpa perlu fitur tambahan.

2. Bot @instasavebot

Download Instagram Story Dengan Bot Telegram instasavebot ini lebih serbaguna dan memungkinkan Anda untuk mendownload foto dan video dari postingan akun Instagram orang lain. Jadi, selain Story, Anda juga dapat mendownload konten lain dari akun Instagram tersebut seperti gambar dan video.

3. Bot @Instagram_DIRobot

Download Instagram Story Dengan Bot Telegram Instagram_DIRobot adalah pilihan yang agak berbeda sebab sebagian besar tools merupakan fitur berbayar. Anda dapat mendownload story, foto, dan video dengan bot satu ini, akan tetapi Anda perlu membayar untuk beberapa layanan tambahan lainnya.

4. Bot @Youtube Instagram Downloader

Download Instagram Story Dengan Bot Telegram Youtube_Instagram_Downloader_bot tidak hanya memungkinkan Anda mendownload story, foto dan video dari Instagram saja, akan tetapi juga dari platform YouTube. Jadi sudah support layanan unduhan yang lebih lengkap daripada bot telegram sejenis yang lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Content Creator CapCut dan Dapat Uang

Akhir Kata

Demikian itulah informasi mengenai cara untuk Download Instagram Story Dengan Bot Telegram. Silahkan manfaatkan bot- bot tersebut untuk menyimpan story IG dari orang- orang yang Anda follow tanpa harus memakai aplikasi tambahan lainnya.

Sehingga dengan adanya bot tersebut akan lebih praktis dan mudah untuk Anda gunakan. Jangan lupa untuk selalu kunjungi situs untuk mendapatkan informasi dan referensi menarik lainnya mengenai tips dan trik seputar sosial media ter -update dan terkini.

Share: