Cara Melihat Nomor Virtual Account Kredivo – Virtual Account Kredivo biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan yang dimiliki. Virtual Account Kredivo ini biasanya terdiri dari rangkaian angka unik, di mana ini akan menjadi sarana untuk pembayaran tagihan lewat channel virtual account yang dipilih pengguna. Misalnya saja melalui Bank Mandiri, BCA, BRI, CIMB Niaga, Permata Bank, ATM Bersama, ATM Prima, Indomaret, Alfamart dan juga marketplace.

Biasanya Nomor Virtual Account Kredivo ini perlu dilihat terlebih dahulu di aplikasi Kredivo. Namun, sayangnya banyak pengguna yang masih belum paham untuk cara melihat Nomor Virtual Account Kredivo tersebut.

Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini akan dibahas secara lengkap cara melihat nomor tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Melihat Nomor Virtual Account Kredivo
Cara Melihat Nomor Virtual Account Kredivo

Cara Melihat Nomor Virtual Account Kredivo

Sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui Nomor Virtual Account Kredivo melalui aplikasinya. Hanya saja, memang belum semua pengguna mengetahui cara tersebut. Alhasil mereka kebingungan saat ingin melakukan pembayaran tagihan Kredivo miliknya.

Nomor Virtual Account Kredivo sebenarnya sama fungsinya seperti Nomor Kontrak dari perusahaan pinjaman lainnya. Kode unik tersebut bisa digunakan untuk mempermudah pembayaran tagihan, baik secara online maupun offline. Mengenai cara melihat Nomor Virtual Account Kredivo tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Kredivo di perangkat smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun Kredivo dengan tagihan yang harus dibayar.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Transaksi.
  3. Kemudian klik menu Bayar, maka akan ditampilkan jenis tagihan yang harus Anda bayar.
  4. Sampai di sini, Anda pilih tagihan yang ingin dibayarkan. Jika Anda melewatkan langkah ini, maka seluruh tagihan akan dibayarkan dan muncul di virtual account.
  5. Setelah berhasil dipilih, selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Sebagai contoh Anda ingin membayar tagihan melalui BCA Virtual Account, maka Anda pilih saja metode pembayaran BCA.
  6. Nantinya di layar akan ditampilkan Nomor Virtual Account Kredivo yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran via BCA. Baik itu lewat ATM BCA, Klik BCA, ataupun mBCA.
  7. Selesai.

Selain menggunakan metode pembayaran lewat BCA, ada beberapa metode lain yang bisa Anda pilih untuk melakukan pembayaran tagihan Kredivo, di antaranya:

  • Bank Mandiri (ATM Mandiri, Internet Banking Mandiri, Mandiri Mobile (Livin by Mandiri / New Livin by Mandiri))
  • BRI (ATM BRI, Internet Banking Mandiri, BRI Mobile, Brimo)
  • CIMB Niaga (ATM CIMB Niaga, OCTO Click, OCTO Mobile)
  • ATM Pertama
  • ATM Bersama
  • ATM Prima
  • Neo Bank
  • Indomaret dan Alfamart
  • E-commerce (Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya)
  • Dompet digital (OVO, DANA, ShopeePay, dan lain sebagainya)

Banyaknya metode pembayaran yang disediakan oleh Kredivo, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Anda bisa menyesuaikan sendiri metode pembayaran mana yang ingin dipilih, pastinya yang dianggap lebih mudah dilakukan.

Sebagai informasi, ada dua jenis akun Kredivo yang bisa digunakan yakni Kredivo Basic dan Kredivo Premium. Disarankan untuk memilih akun Kredivo Premium, dikarenakan ada lebih banyak fitur yang bisa dinikmati. Misalnya saja pilihan tenor tagihan hingga 12 bulan dan limit pinjaman mencapai Rp 30 juta.

Itulah tadi cara melihat Nomor Virtual Account Kredivo yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar