Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Verifikasi – Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki aplikasi WhatsApp di perangkat smartphonenya. Tidak heran karena memang aplikasi WhatsApp punya fungsi yang cukup penting dalam kehidupan sosial. WhatsApp memungkinkan pengguna bisa saling terhubung, baik secara pribadi maupun grup.

Untuk menggunakan WhatsApp, pengguna hanya perlu menggunakan nomor HP yang masih aktif. Nomor tersebut digunakan untuk mendaftar akun WhatsApp dan sebagai sarana untuk verifikasi diri sebelum menggunakan WhatsApp. Umumnya 1 nomor HP hanya bisa digunakan untuk 1 akun WhatsApp saja dan di 1 HP tentunya. Tetapi ternyata ada lho cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa verifikasi bahkan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Verifikasi
Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Verifikasi

Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP Tanpa Verifikasi

Menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 HP berbeda bisa dibilang sebagai tindakan ilegal jika dilakukan untuk hal negatif. Akan tetapi, jika hanya untuk sekedar mengontrol aktivitas anak atau hal positif lainnya, cara ini tentu diperbolehkan untuk dilakukan. Dan juga Anda tidak perlu memanfaatkan aplikasi atau kode rumit untuk melakukannya.

Adapun cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa verifikasi selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Buka Browser di HP Kedua

  1. Langkah yang pertama siapkan 2 HP yang sama-sama sudah terhubung ke jaringan internet. Pastikan di HP pertama sudah login ke akun WhatsApp dan ini nantinya akan digunakan juga di HP kedua.
  2. Pada HP kedua, Anda buka browser. Disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome.
  3. Pada halaman utama Google Chrome tersebut, Anda klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas. Kemudian beri tanda centang pada menu Situs Desktop, maka tampilan browser Google Chrome Mobile akan sama seperti Google Chrome PC atau Desktop.
  4. Kemudian kunjungi halaman situs WhatsApp Web. https://web.whatsapp.com/
  5. Pada halaman tersebut akan muncul Kode QR untuk bisa terhubung ke WhatsApp di HP.

Langkah 2. Lakukan Scan Kode QR Menggunakan HP Pertama

  1. Sekarang ambil HP pertama, lalu buka aplikasi WhatsApp di sana.
  2. Pada halaman utama akun WhatsApp, Anda klik menu Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  3. Kemudian klik pada opsi Perangkat Tertaut. Di sana Anda akan melihat perangkat apa saja yang tertaut ke akun WhatsApp tersebut. Jika tidak ada, tentunya tidak akan ada daftar yang ditampilkan.
  4. Selanjutnya Anda klik tombol TAUTKAN PERANGKAT, maka akan ditampilkan pemindai kode QR.
  5. Sekarang Anda arahkan kamera pemindai kode QR di HP pertama tersebut di HP kedua. Pastikan HP kedua telah menampilkan kode QR WhatsApp Web.
  6. Pemindaian akan berlangsung dan jika berhasil maka di HP kedua tadi akan langsung menampilkan halaman WhatsApp sama persis seperti di HP pertama.
  7. Selesai.

Dengan demikian Anda sudah bisa membuka WhatsApp 1 nomor di 2 HP yang berbeda. Jika ingin keluar, Anda hanya klik tombol Home di HP kedua dan klik Recent App lalu keluarkan Google Chorme. Jika ingin mengakses lagi, Anda hanya perlu membuat Google Chrome dan kunjungi WhatsApp Web. Anda akan secara otomatis masuk ke WhatsApp tanpa melakukan pemindaian kode QR lagi.

Itulah tadi cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa verifikasi yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar