Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi – HP Xiaomi tidak bisa memutar video? Bagaimana jadinya kalau terkendala seperti itu? Sudah pasti menyebalkan bagi Anda yang akan menonton videonya. Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi ini bisa Anda coba.

Menonton video menjadi bagian yang seru untuk dilakukan melalui HP. Baik itu video hasil rekaman, video yang telah didownload atau juga berupa film. Sebagian orang justru mendapatkan hiburannya melalui tontonan video.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi
Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video

Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi

Jika terjadi kendala saat memutar video tak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasinya.  Berikut cara mengatasi HP Xiaomi tidak bisa memutar video di semua aplikasi yang bisa di ikuti:

1. Dengan Cara Update Aplikasi Mi Video

ketika Anda memutar video pada aplikasi Mi Video, kemudian berhenti secara tiba-tiba sebaikny segera lakukan update aplikasi Mi Video di Play Store.

Hal ini sangat penting untuk Anda melakukan update agar aplikasi bisa diperbarui. Kalaupun tidak melakukan pembaharuan atau update, Anda bisa menghapus data dan cache aplikasi Mi Video.

Cara ini biasanya bisa berhasil untuk dicoba, Anda akan lebih puas menonton berbagai video yang tersedia. Silahkan tunggu ketika pembaharuan aplikasi berjalan, atau bisa install aplikasi pemutar video yang lebih baik.

2. Dengan Cara Scan Video

Selain dari kondisi HP Xiaomi-nya, mungkin Anda juga harus memperhatikan videonya sendiri. Bisa saja virus menyerang tidak hanya pada sistem HP Xiaomi Anda, virus juga bisa menyerang file video tersebut.

Cara untuk melakukan scan yaitu:

  • Download aplikasi antivirus Android di Play Store.
  • Kemudian pasang aplikasi tersebut pada HP Xiaomi Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dan mulailah scan file-file video yang ada.

Dengan begitu Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi ini bisa terselesaikan hanya dengan melakukan scan video.

3. Membersihkan Memori Internal

Bisa jadi memori internal HP Xiaomi penuh, sehingga tidak bisa memutar video yang dimiliki. Pengguna mungkin terlalu asyik mendownload berbagai video dan aplikasi tanpa disadari memori internalnya penuh.

Pada dasarnya memori internal yang ditawarkan cukup besar, sayangnya seringkali kapasitas tersebut dipenuhi oleh aplikasi-aplikasi. Ditambah lagi file sampah dan bug yang juga memenuhinya.

Langkah-langkah mengatasinya sebagai berikut:

  • Download aplikasi penghemat memori internal di Play Store.
  • Lihat rating yang diberikan pengguna lain agar aplikasinya terpercaya.
  • Setelah terinstall, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut sesuai petunjuknya agar maksimal.

Jangan lupa untuk menghapus file tidak penting sehingga salah satu Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi ini tepat guna.

4. Dengan Melakukan Update Aplikasi Player

Terakhir, Anda bisa melakukan update aplikasi player di HP Xiaomi tersebut. Kemungkinan besar aplikasi player lama sudah tidak mendukung format video yang ada.

Bagaimana langkah yang harus Anda lakukan?

  • Masuk ke Play Store.
  • Ketikkan di kolom pencarian nama aplikasi video yang digunakan.
  • Setelah ketemu, biasanya ada pilihan untuk melakukan update.
  • Lakukan update, tunggu hingga prosesnya berhasil.
  • Update aplikasi sangat menguntungkan karena akan mendapatkan fitur terbaru dan performa aplikasi semakin membaik.

Jika dari berbagai cara di atas masih tidak berhasil, sebaiknya pastikan video tersebut utuh (tidak corrupt).

Itulah Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Memutar Video Di Semua Aplikasi yang bisa menjadi referensi ketika kendala tersebut terjadi.

Share:

Tinggalkan komentar