Cara Mengatasi Lupa PIN GoPay Driver – GoPay merupakan salah satu fitur dompet digital yang bisa ditemukan di aplikasi Gojek. Adanya GoPay sangat memudahkan pengguna Gojek dalam hal bertransaksi, baik itu bagi cutomer ataupun driver. GoPay sama fungsinya seperti platform dompet digital lain seperti DANA, OVO dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakannya untuk berbelanja di marketplace atau sebagai metode pembayaran di merchan offline.

Untuk soal keamanan, Gojek telah melindungi GoPay dengan adanya PIN GoPay. PIN ini sendiri akan dibuat sendiri oleh pengguna dan bisa digunakan nantinya untuk verifikasi transaksi di GoPay.

Cara Mengatasi Lupa PIN GoPay Driver
Cara Mengatasi Lupa PIN GoPay Driver

Akan tetapi, tidak jarang pengguna yang suka lupa dengan PIN GoPay miliknya khususnya driver. Lantas, bagaimana cara mengatasi lupa PIN GoPay driver tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Apa Itu PIN GoPay?

PIN GoPay merupakan fitur keamanan dari Gojek yang berguna untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna dalam menggunakan GoPay. PIN GoPay ini sendiri biasanya terdiri dari 6 digit angka yang unik. Adanya PIN GoPay bertujuan untuk menghindari masalah penyalahgunaan akun GoPay oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Cara Buat Akun Brimo Tanpa Harus ke Bank

Sebaiknya PIN GoPay hanya Anda saja yang mengetahuinya, jangan sampai memberikan PIN GoPay ini ke orang lain sekali pun dapat dipercaya. Mungkin Anda bertanya-tanya PIN GoPay ini dibutuhkan untuk apa saja, berikut ini penjelasannya:

  1. PIN GoPay untuk verifikasi transfer saldo GoPay ke pengguna lain.
  2. PIN GoPay untuk verifikasi transfer saldo GoPay ke rekening bank.
  3. PIN GoPay untuk verifikasi pembayaran GoPulsa.
  4. PIN GoPay untuk verifikasi pembayaran GoTagihan.
  5. PIN GoPay untuk verifikasi pembayaran Rekan Usaha GoPay.
  6. PIN GoPay untuk verifikasi penggunaan GoPayLater.
  7. PIN GoPay untuk verifikasi pembayaran tagihan GoPayLater.
  8. PIN GoPay untuk verifikasi mengubah nomor HP pada akun pengguna.

Mengetahui beberapa fungsi PIN GoPay di atas, terlihat memang PIN GoPay ini sangat penting untuk dirahasiakan. Tentunya agar tidak ada celah bagi orang tidak bertanggung jawab untuk menyalahgunakan akun GoPay milik Anda.

Cara Mengatasi Lupa PIN GoPay Driver

Yang namanya manusia, pasti saja ada yang terlupakan dari pikirannya. Misalnya saja lupa PIN GoPay yang telah dibuat di akun Gojek miliknya. Jika sudah seperti ini, tentunya GoPay tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Tidak perlu khawatir, ada kok cara mudah untuk mengatasi PIN GoPay yang lupa tersebut. Langkah-langkah untuk melakukannya juga cukup mudah. Berikut cara mengatasi lupa PIN GoPay driver yang mudah bisa Anda terapkan, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Gojek di perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun GoJek yang lupa PIN GoPaynya.
  2. Pada halaman utama aplikasi Gojek, Anda klik menu Lainnya.
  3. Kemudian klik pada opsi Pengaturan, lalu pilih opsi Lupa PIN.
  4. Setelah itu Anda akan diminta untuk membuat PIN baru. Masukkan PIN baru sebanyak dua kali pada kolom yang disediakan di sana.
  5. Langkah ini akan membutuhkan verifikasi kode OTP yang dikirim ke nomor HP yang digunakan di akun Gojek melalui layanan SMS. Cek SMS yang diterima dan masukkan kode OTP di dalamnya di halaman verifikasi tadi.
  6. Jika sudah, berarti Anda sudah berhasil mengubah PIN GoPay yang lupa tersebut.
  7. Selesai.

Itulah tadi cara mengatasi lupa PIN GoPay driver yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar