Cara Mengganti Nama Hotspot Xiaomi – Banyak orang lebih memilih perangkat smartphone dari Xiaomi dibandingkan HP dari brand lain. Salah satu alasan yang paling mendasar adalah harga smartphone Xiaomi yang terbilang sangat murah. Bukan hanya itu, spesifikasi yang disematkan di dalam perangkat HP android tersebut cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang maksimal.

Di Xiaomi juga dibekali dengan beragam fitur canggih di dalamnya, misalnya saja fitur hotspot dengan kecepatan transfer data super ngebut. Berbicara mengenai fitur hotspot di HP Xiaomi, umumnya SSID atau nama hotspot tersebut disesuaikan dengan tipe dari perangkatnya. Agar lebih mudah diketahui, pengguna bisa mengubah nama hotspot di Xiaomi tersebut sendiri. Sayangnya masih banyak dari mereka yang belum tahu cara mengganti nama hotspot Xiaomi ini. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengganti Nama Hotspot Xiaomi
Cara Mengganti Nama Hotspot Xiaomi

Tentang Fitur Hotspot di HP Xiaomi

Sebelum lanjut ke pembahasan, di sini akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai fitur hotspot di HP Xiaomi tersebut. Hotspot atau dikenal juga dengan Tethering merupakan fitur khusus di HP Xiaomi yang memungkinkan perangkat tersebut berbagi jaringan internet. Layaknya modem atau router, HP akan memancarkan jaringan internet yang nantinya perangkat lain bisa terhubung ke jaringannya tersebut. Dengan demikian perangkat lain ini bisa mengakses internet berkat sinyal jaringan yang dipancarkan HP Xioami.

Fitur ini sangat berguna ketika ada kebutuhan mendesak yang mana HP memerlukan sambungan internet, namun ternyata paketannya habis. Anda bisa meminta teman untuk mengaktifkan hotspotnya agar HP tersebut bisa tersambung ke internet.

Baca Juga: Cara Mengetahui HP Android yang Sudah Pernah di Service

Pada HP Xiaomi, pengguna memungkinkan untuk melakukan pengaturan pada fitur hotspotnya tersebut, misalnya saja mengganti Nama Hotspot atau SSID dan juga passwordnya. Kedua cara ini bisa dilakukan dengan mudah langsung dari menu Pengaturan yang ada di perangkat smartphone Xiaomi. Anda sebagai pengguna bebas menentukan nama dan kata sandi untuk tethering atau hotspot di HP Xiaomi tersebut.

Cara Mengganti Nama Hotspot Xiaomi

Sebenarnya sangat mudah untuk mengubah nama atau SSID hotspot di perangkat HP Xiaomi. Hanya saja memang belum semua pengguna mengetahui cara tersebut. Alhasil nama hotspot di HP Xiaominya masih default alias nama sesuai tipe HP Xiaomi. Misalnya saja HP Redmi Note 8, maka nama hotspotnya juga sama Redmi Note 8.

Adapun cara menggant nama hotspot Xiaomi yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Setelan atau Settings di HP Xiaomi.
  2. Kemudian masuk ke opsi Hotspot Portabel.
  3. Di sana ditampilkan beberapa opsi untuk mengatur hotspot di HP Xiaomi. Karena tujuannya di sini untuk mengubah nama hotspot, maka Anda klik saja opsi Atur Hotspot Portabel.
  4. Untuk mengubah nama hotspot Anda klik pada bagian SSID yang ada di paling atas. Kemudian tinggal Anda tentukan nama hotspot Xiaomi sesuai keinginan.
  5. Jika sudah, simpan pengubahan nama hotspot tersebut dengan klik ikon Centang yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  6. Dengan demikian Anda sudah berhasil mengganti nama hotspot pada perangkat HP Xiaomi.
  7. Selesai.

Cara di atas diterapkan di HP Redmi Note 8 dengan versi OS Android bawaan. Untuk tipe HP Xiaomi lain tentunya sama dengan cara di atas untuk penggantian nama hotspotnya. Kalaupun berbeda, kemungkinan tidak berbeda jauh dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.

Itulah tadi cara mengganti nama hotspot Xiaomi yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar