News.web.id – Cara menghapus history transaksi di Livin Mandiri ternyata sangatlah mudah untuk digunakan, Anda bisa simak ulasannya dibawah dan pastikan untuk menyimaknya sampai selesai ya!.

Alasan umum seorang ingin menghapus riwayat transaksi yaitu risih ketika melihat Riwayat History Transaksi pada Livin Mandiri mereka yang semakin banyak dan panjang.

Ditambah lagi, melihat transaksi untuk hal yang tidak terlalu penting sehingga kebanyakan orang tidak ingin melihat kembali dan ada keinginan untuk menghapus riwayat transaksi atau menghapus history transaksi di Livin Mandiri Mobile tersebut.

Cara menghapus riwayat transfer di livin by mandiri sendiri sebenarnya bisa dikalukan dengan beberapa methode. Namun cara menghapus historiy transaksi di livin mandiri ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang sebab cara hapus riwayat transaksi livin mandiri memiliki ketentuan.

Livin by Mandiri

Cara Menghapus History Transaksi di Livin MandiriLivin adalah sebuah aplikasi keuangan milik bank Mandiri yang dapat dijalankan perangkat smartphone. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi keuangan pada umumnya, dengan Mandiri Online Anda bisa melakukan semua transaksi finansial maupun non-finansial secara real-time lewat ponsel seluler kapanpun dan dimana pun selama Anda terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga: Cara Top Up Allo Bank

Berbagai jenis transaksi bisa kalian lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti, pembayaran tagihan listrik, telepon, kartu kredit, transfer, pembelian, pembayaran, topup e-Wallet dan lain-lain.

Dari semua jenis transaki yang Anda lakukan tersebut tentunya akan membuat sebuah riwayat transaksi yang secara otomatis dibuat oleh sistem pengelolaan keuangan yang ada di tiap aplikasi perbankan.

Sebagian pengguna menganggap riwayat transaksi mengganggu dan memenuhi ruang pada sistem penyimpanan perangkat yang di gunakan, sehingga menghapus status transaksi di livin mandiri merupakan solusi untuk mengatasinya.

Apakah Mutasi Rekening Mandiri Dapat Dihapus?

Cara Menghapus History Transaksi di Livin MandiriSemua pengguna memiliki cara dan pemikiran yang berbeda-beda, begitu juga dengan opini mereka sehingga dalam pemanfaatan fitur daftar History Transaksi ini juga akan berbeda. Ada sebagian yang membiarkan History Transaksi tetap ada dan ada yang ingin menghapusnya. Lalu bagaimana cara menghapus bukti transaksi di livin mandiri ini?

Baca Juga: Cara Top Up DANA Dari Allo Bank

Apabila dirasa riwayat transaksi mengganggu, sebenarnya untuk menghapus mutasi mandiri online atau menghapus mutasi rekening mandiri itu cukup mudah dan tidak perlu ke ATM Bank untuk melakukan penghapusan tersebut. Sebab semua itu bisa dihilangkan langsung dari laman riwayat transaksi di aplikasi mobile Livin Mandiri.

Sedangkan untuk menghapus rekening koran Bank Mandiri tidak bisa dilakukan, sebab daftar transaksi yang Anda gunakan semua tercatat pada rekening koran Bank tersebut serta itu juga menjadi bukti fisik bagi Bank atas pertangung-jawaban mereka selaku pengelolaan administrasi keuangan dari rekening yang Anda pakai.

Baca Juga: Cara Top Up Jenius

Dari penjelasan diatas maka bisa kita simpulkan bahwa yang dapat kita hapus yaitu hanya tampilan history transaksi yang ada di m banking Livin Mandiri saja sementara data di rekening koran yang ada di bank tidak dapat Anda hapus.

Cara Menghapus History Transaki di Livin Mandiri Online

Cara Menghapus History Transaki di Livin Mandiri OnlineCara menghapus riwayat atau history Transaksi di Livin Mandiri tidak bisa langsung dilakukan lewat menu utama, sehingga diperlukan langkah khusus untuk melakukannya hal itu. Berikut ini cara menghapus history transaksi di livin mandiri atau cara menghapus transaksi di livin mandiri online :

  • Buka aplikasi mandiri online dan [Login] akun
  • Masukan user ID beserta pasword Anda
  • Pada laman Beranda klik menu “Transfer”
  • Pilih ikon menu [Daftar] di pojok kanan atas layar
  • Pilih Nomor Rekening atau Nomor Virtual Account tujuan yang akan dihapus. Kemudian pilih titik 3 dibagian kanan layar
  • Pilih [Hapus] lalu Konfirmasi penghapusan.
  • Nomor Rekening atau Nomor Virtual Account tujuan sudah berhasil Anda hapus.
  • Cara menghapus daftar transfer di livin mandiri sudah selesai.

Setelah riwayat daftar transaksi nomor rekening atau nomor virtual account tujuan berhasil dihapus, maka bukti riwayat transaksi akan terkirim otomatis ke email terdaftar yang dapat Anda buka lewat inbox email lalu menghapusnya secara manual.

Akhir Kata

Demikian untuk bahasan mengenai cara menghapus history transaksi di Livin Mandiri online yang dapat news.web.id sampaikan. Semoga artikel cara menghapus data transaksi di livin mandiri ini bisa membantu teman-teman semuanya yang memang sedang cara menghapus transaksi di livin mandiri ini. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya seputar keuangan hanya di News.web.id.

Share:

Tinggalkan komentar