Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI – Hasil dari kemajuan digital yang bisa di lihat dan bisa langsung di rasakan saat ini membuat semua dapat dilakukan dengan praktis dan mudah. Salah satunya yaitu melihat History Transaksi pada sebuah rekening perbankan dimanapun termasuk pada BNI Mobile Banking. Namun terkadang kita harus menyimpan bukti itu secara tersembunyi dengan cara menghapus riwayat transaksi BNI Mobile Banking tersebut.

History Transaksi sendiri merupakan rekaman atau sejarah digital kegiatan yang tersimpan dalam sebuah sistem pengelolaan keuangan untuk kepentingan dalam pengolahan data seperti yang ada dalam rekening BNI.

Dengan BNI Mobile Banking kalian dapat melakukan hampir semua jenis transaksi finansial baik tunai maupun non-tunai bahkan bisa kalian lakukan secara realtime melalui ponsel kapan pun dan dimana pun selama didukung oleh koneksi jaringan Internet.

Berbekal smartphone yang sudah terhubung denga BNI Mobile Banking, kalian dapat melakukan berbagai transaksi untuk memenuhi kebutuhan akan layanan keuangan kalian setiap hari seperti untuk melakukan pembayaran, pembelian, transfer, Top up e-wallet dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Menghapus History Transaksi di Livin Mandiri

Dari semua jenis transaki yang kalian lakukan tersebut akan menghasilkan rekaman transaksi yaitu sebuah riwayat transaksi yang akan langsung tersimpan di sistem pengelolaan keuangan yang sudah disediakan oleh tiap-tiap aplikasi perbankan.

Seringkali ditemukan bahwa ruang penyimpanan pada perangkat smartphone penuh yang disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya berasal dari chace BNI Mobile Banking APK yang kalian gunakan. Riwayat transaksi tersebut akan mengganggu dan memenuhi ruang pada sistem penyimpanan smartphone kalian.

Kenapa Riwayat Transaksi BNI Banking Harus Dihapus?

Setiap orang memiliki alasan yang berbeda, mereka memiliki pendapat yang berbeda-beda sehingga cara memanfaatkan fitur layanan perbankan juga dapat bermacam-macam termasuk menyikapi akan adanya history transaksi ini. Ada sebagian yang membiarkan history transaksi tetap ada dan ada juga yang malah ingin menghapusnya agar tidak terlihat.

Apabila Anda merasa riwayat transaksi tersebut menjadi sebuah problem yang mengganggu, Sebenarnya untuk menghapus mutasi BNI Mobile Banking itu cukup mudah untuk dilakukan, tidak perlu datang ke CS Bank untuk melakukan penghapusan sebab tampilan riwayat transaksi dapat dihilangkan dari tampilan riwayat transaksi di aplikasi mobile BNI kalian.

Sementara untuk menghapus rekening koran pada BNI Mobail tidak dapat dihapus sebab daftar transaksi yang kalian gunakan semua tercatat pada rekening koran Bank tersebut dan itu merupakan bukti autentik bagi Bank atas pertanggungjawaban mereka atas pengelolaan administrasi keuangan dari rekening bank yang kalian gunakan.

Berarti yang dapat di hapus itu adalah hanya tampilan riwayat transaksi yang ada di BNI mobile banking saja sementara itu data rekening koran yang ada di bank BNI tidak bisa dihapus atau dihilangkan sebab rekening koran merupakah bukti atas transaksi yang dilakukan oleh semua nasabah di Bank BNI.

Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking

 

Cara menghapus daftar history transaksi atau riwayat transaksi tidak bisa Anda lakukan langsung lewat menu utama sehingga diperlukan panduan khusus cara menghapus history transaksi BNI Mobile Banking untuk melakukannya:

1. Buka BNI Mobile Banking

Buka aplikasi BNI Mobile dan login ke akun Anda dengan memasukkan user id dan password. Pastikan untuk menggunakan aplikasi BNI terbaru.Cara Menghapus Riwayat Transaksi BNI Mobile Banking

2. Pilih Menu Administrasi

Langkah kedua silahkan pilih menu Administrasi yang ada disebelah menu Home.Pilih Menu Administrasi

3. Hapus Daftar Favorit

Selanjutnya pilih Hapus Daftar Favorit. Lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.Hapus Daftar Favorit

4. Atur Daftar Favorit

Isi Menu daftar Favorit dengan Menu “Transfer” seperti gambar di bawah ini.Atur Daftar Favorit

5. Atur Jenis Daftar Favorit

Isi Jenis Daftar Favorit dengan jenis transaksi yang akan kalian hapus lalu tap tombol “Lanjut”.

6. Pilih dan Hapus

Terakhir Anda tinggal pilih daftar yang ingin Anda hapus dengan cara tekan tombol hapus.

Akhir Kata

Setelah menyimak semua penjelasan bahasan diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa cara menghapus riwayat transaksi BNI Mobile Banking bisa dilakukan dengan sederhana dan mudah. Kalian hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah diatas sampai selesai agar kalian bisa mempraktikan sendiri. Demikian informasi yang bisa news.web.id sampaikan semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar