News.web.id – Cara registrasi kartu Indosat merupakan suatu hal sangat penting yang wajib diketahui oleh pengguna baru. Pasalnya untuk dapat memakai kartu Indosat tersebut baik dalam akses telepon, SMS, dan juga internet, maka tentunya pelanggan baru harus melakukan registrasi nomor Indosat terlebih dahulu.

Pada saat ingin melakukan registrasi kartu baru, maka pengguna Indosat harus mempersiapkan beberapa data pendukung yang dibutuhkan seperti data nomor KK dan nomor NIK KTP. Apabila data tersebut sudah disiapkan, maka pengguna baru dapat langsung melakukan cara registrasi kartu Indosat, baik melalui layanan SMS ataupun Telepon.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Ada beberapa opsi untuk cara registrasi kartu Indosat yang dapat dipakai oleh para pelanggan baru, misalnya seperti melalui layanan pesan singkat atau SMS dan melalui Telepon ke nomor contact center Indosat. Jika belum mengetahui bagaimana cara registrasi kartu Indosat tersebut, maka berikut panduan langkah-langkahnya.

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat SMS

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat SMSBerikut panduan Cara daftar Kartu Indosat Lewat SMS :

1. Masuk Ke Menu Pesan

Cara daftar Kartu Indosat Lewat SMS yang perlu Anda lakukan yaitu membuka HP lalu kemudian masuk ke menu Pesan/SMS.

2. Masukkan Format Registrasi

Langkah kedua silahkan ketik pesan baru dengan format sebagai berikut: Nomor NIK#Nomor KK#

Contohnya seperti: 35220407400000XX#352204050000XX00#

3. Kirim ke Nomor 4444

Setelah memasukkan nomor nik dan KK Anda, selanjutnya untuk nomor tujuan SMS silahkan kirimkan pesan tersebut ke nomor 4444.

4. Tunggu Registrasi di Verifikasi

Setelah mengirimkan pesan ke 4444 dengan format registrasi dengan yang benar, terakhir Anda bisa menunggu notifikasi yang menyatakan bahwa registrasi telah berhasil dan selesai.

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat Telepon

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat TeleponApabila Anda mendapatkan kendala dalam proses registrasi lewat SMS, maka Anda dapat menghubungi call center atau kontak center Indosat ke nomor (021)30003000. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke Telepon

Langkah pertama, silahkan Anda masuk ke aplikasi Telepon/Panggilan yang ada di ponsel yang Anda punya.

2. Ketikan Nomor CS Indosat

Langkah kedua Anda bisa mengetik nomor call center Indosat berikut: (021)30003000

3. Tekan Panggil

Langkah selanjutnya Anda bisa klik tombol panggil, pastikan untuk melakukan panggilan dengan kartu SIM Indosat. Sesuaikan saja kartu ada di slot SIM 1 atau 2.

4. Berikan Informasi Data NIK dan KK

Setelah Anda berhasil tersambung ke CD Indosat, selanjutnya Anda dapat memberikan informasi data diri Anda seperti nik dan KK agar kartu Anda segera di aktivasi dan selesai.

Selain melakukan registrasi Lewat SMS dan Telepon yang sudah dijelaskan di atas, para pelanggan baru juga masih mempunyai satu opsi metode lain untuk registrasi nomor perdana-nya. Adapun cara tersebut yaitu bisa dilakukan dengan mengakses website resmi Indosat Ooredoo.

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat Website

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat WebsiteBerikut ini panduan langkah-langkah registrasi Indosat Lewat website:

1. Buka Browser di Ponsel

Untuk melakukan registrasi lewat situs, Anda bisa buka browser di ponsel yang Anda gunakan.

2. Kunjungi Website Registrasi

Setelah masuk ke aplikasi browser, selanjutnya Anda bisa kunjungi laman registrasi Indosat : myim3.indosatooredoo.com/registration

3. Masukkan Data Nomor, NIK dan KK

Selanjutnya dilahkan Anda masukan nomor kartu perdana yang akan Anda daftarkan Lalu masukkan nomor NIK KTP dan nomor KK milik Anda.

Selesaikan Captcha seperti mencentang kotak dialog yang bertuliskan “I am not a robot”, Lalu Tap tombol “Periksa”

4. Tunggu Registrasi Diverifikasi

Setelah Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, Anda tinggal tunggu notifikasi yang menyatakan bahwa registrasi Anda sudah berhasil.

Akhir Kata

Demikian itu beberapa metode cara registrasi kartu Indosat Ooredoo yang dapat Anda ikuti jika Anda ingin mendaftarkan kartu perdana Indosat Ooredoo. Anda dapat memilih beberapa metode yang news.web.id berikan di atas untuk menyesuaikan opsi yang ingin Anda gunakan atau pakai.

Baca Juga: Apa Itu Kuota Maxstream?

Semoga penjelasan di atas dapat membantu membantu teman-teman semuanya yang ingin melakukan registrasi kartu perdana Indosat Ooredoo. Sekian dan jangan lupa untuk lihat juga artikel menarik lainnya hanya di Google.id

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar