Cara reset Wifi Indihome dapat Kamu simak diartikel dibawah ini dengan beberapa langkah-langkah ini apabila kamu mendapatkan masalah Wifi yang menjadi lemot hingga tidak memiliki respon.

Indihome sendiri merupakan penyedia jaringan internet Wifi yang paling banyak dipakai oleh masyarakat di Indonesia sebab koneksi jaringannya yang sudah masuk hingga ke pelosok desa sekalipun.

Dengan pemakaian data internet yang tiap hari kian menjadi penting membuat hampir sebagian orang sekarang ini memilih memasang Wifi, namun seringkali ditemukan jaringan atau koneksi Wifi tiba-tiba lemot tanpa ada respons.

Cara Reset Wifi Indihome

Cara Reset Wifi Indihome

Umumnya metode yang paling mudah untuk bisa mengatasi hal semacam ini yaitu dengan melakukan reset pada modem Indihome, untuk langkah jelasnya silahkan simak saja beberapa cara reset Wifi Indihome dibawah ini.

1. Cara Reset Wifi Indihome dengan Tombol Power

Hampir sama dengan memakai bantuan alat-alat elektronik yang lainnya, dimana Kamu bisa menekan tombol power yang ada di router Indihome.

Jika kamu ingin reset modem Indihome, langsung saja Kamu simak ulasan lengkapnya yang kami akan kami sampaikan secara rinci dibawah ini.

Langkah-langkah cara reset Wifi Indihome dengan tombol power, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama tekan tombol Power di router lalu Kamu tahan sampai lampu indikatornya mati.
  • Kemudian silahkan tekan dan tahan tombol Power hingga lampu indikator menyala kembali.
  • Selesai.

2. Cara Reset Wifi Indihome Lewat IP Address

Cara Reset Wifi Indihome Melalui IP Address yang kedua yaitu kamu bisa reset model Indihome lewat IP Address, silahkan kamu cek IP Address di mode Indihome di halaman resmi Indihome dan cari tahu username dan passwordnya agar bisa akses.

Baca Juga: Aplikasi Pembobol Wifi Terbaik

Terdapat 3 langkah untuk bisa melakukan reset modem Indihome ini, yaitu dengan menekan tombol kecil di belakang modem memakai bantuan jarum lalu silahkan tunggu beberapa saat sampai lampu indikator menyala.

Cara Reset Wifi Indihome melalui IP Address ini yaitu sebagai berikut:

1. Buka Browser Lalu Masukkan Alamat IP di Modem

Cara reset Wifi Indihome lewat IP address pertama yaitu dengan membuka browser lalu masukkan alamat IP yang tertera di perangkat modem Kamu atau bisa juga mencari di laman resmi penyedia modem yang kamu gunakan.

Akan tetapi sebelum itu pastikan perangkat kamu sudah terhubung dengan jaringan Wifi Indihome yang Kamu punya setelah itu masukkan username dan passwordnya.

2. Masukkan Username dan Password

Langkah selanjutnya kamu bisa memasukkan username serta password jika belum pernah login sama sekali, umumnya bisa menggunakan admin dan admin di tampilan.

Selanjutnya langsung saja tekan menu “Administration lalu masuk ke dalam system Management”.

3. Klik Reboot atau Restore Default

Jika Kamu ingin melakukan reset, kamu bisa langsung klik Reboot atau Restore Default agar membuat Wifi kembali ke pengaturan awal itulah cara reset Wifi Indihome menggunakan IP.

3. Cara Reset Wifi Indihome dengan Tombol Kecil

Cara Reset Wifi Indihome yang ketiga yaitu dengan Menekan Tombol Kecil, cara ini cukup mudah untuk melakukan reset Wifi Indihome yaitu hanya dengan menekan tombol kecil yang bisa kamu temukan pada modem Indihome milikmu.

Adapun langkah-langkah cara reset Wifi Indihome dengan tombol kecil yaitu sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan siapkan modem Indihome lalu cari tombol reset yang ukurannya sangat kecil yang ada di bagian belakang router.
  • Bila sudah, silahkan gunakan jarum atau yang sejenisnya untuk dipakai sebagai alat untuk menekan tombol reset.
  • Selanjutnya Kamu tusukan jarum di lubang kecil dan tahan beberapa saat hingga lampu indikatornya mati.
  • Pada langkah ini, lepaskan dan diamkan sampai modem melakukan reset.

4. Cara Reset Wifi Indihome dengan Menekan Lubang Kecil Pada Router

Cara Reset Wifi Indihome yang selanjutnya yaitu dengan Menekan Lubang Kecil Pada Router. Kamu bisa menekan lubang kecil pada router yang biasanya lubang kecil ini ada berdekatan dengan tombol on/off di belakang router.

Selain itu Kamu akan memerlukan alat kecil yang runcing seperti jarum atau tusuk gigi untuk digunakan sebagai alat untuk menekan tombol yang ada di lubang tersebut.

Adapun langkah-langkah cara reset Wifi Indihome dengan lubang kecil pada router ini yaitu sebagai berikut:

  • Pertama Kamu bisa tekan tombol didalam lubang kecil menggunakan jarum atau sejenisnya selama 3 sampai 5 detik.
  • Setelah itu Kamu tinggal menunggu beberapa saat hingga modem benar-benar off atau mati.
  • Kemudian silahkan tunggu kembali sampai mode on atau aktif.
  • Jika sudah posisi hidup, maka kamu bisa membuka browser lalu login ke IP dengan memakai alamat 192.168.1.254 atau 192.168.1.1.
  • Pada langkah ini kamu dapat menggunakan username dan password yang ada dibelakang modem milikmu.
  • Namun, biasanya tidak disarankan untuk merubah username dan password, dikarenakan hanya pihak teknisi yang biasanya yang bisa membuka IP tersebut.

5. Cara Reset Wifi Indihome dengan Menghubungi CS

Cara Reset Wifi Indihome yang terakhir yaitu dengan Menghubungi Call Center Indihome. Jika beberapa metode sebelumnya tidak bisa, Maka kamu bisa langsung menghubungi nomor panduan Telkomsel atau CS Indihome lewat nomor 147.

Pihak call center Indihome akan menanyakan beberapa data yang dibutuhkan seperti nomor Indihome, jika kamu sudah menjelaskan apa yang terjadi maka pihak call center akan me-restart WiFi Indihome langsung lewat sistem.

Selanjutnya kamu bisa menunggu kurang lebih 30 menitan hingga petugas kembali menghubungi kamu, setelah itu cek apakah Wifi Indihome di rumah kamu sudah kembali normal atau belum?

Tujuan Dari Reset Wifi Indihome

Jika kamu sudah tahu cara reset Wifi Indihome tersebut dan saat kamu diarahkan ke call center Indihome untuk melakukan reset modem ketika terjadi gangguan.

Bukan hanya oleh call center Indihome saja, akan tetapi hal ini umumnya juga disarankan oleh admin di sosial media Indihome seperti jika kamu reset modem Indihome terkadang dapat berhasil dan bisa juga tidak berhasil.

Akan tetapi jika tidak kunjung membaik, kami menyarankan untuk kamu segera memanggil tehnisi untuk mengetahui permasalahan yang sedang kamu alami sebenarnya.

Adapun beberapa tujuan dari melakukan reset Indihome ini yaitu sebagai berikut:

  1. Menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan jaringan internet saat lemot.
  2. Dipakai ketika kamu mencoba mengganti nama dan password wifi, dan
    Mengaktifkan paket add on yang baru kamu beli.

Akhir Kata

Demikian itulah beberapa ulasan mengenai cara reset Wifi Indihome yang sudah kami jelaskan untuk kamu coba dan gunakan untuk bisa melakukan reset Wifi Indihome.

Terdapat beberapa metode yang sudah kami share diatas kamu cukup memilih salah satu yang menurut kamu mudah dilakukan dalam mereset Wifi Indihome milikmu.

Apabila kamu ingin berhasil silahkan ikuti tiap-tiap langkah yang kami share dengan benar, akan tetapi kami menyarankan lebih baik langsung ke call center agar lebih aman. Sekian dan semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya!

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar