News.web.id, Cara Top Up DANA Dari Allo Bank – Cara Top Up Saldo DANA atau cara isi saldo DANA saat ini semakin mudah untuk dilakukan. Bagi pengguna AlloBank, top up DANA dari Allo Bank ternyata juga bisa dilakukan, namun dengan metode yang berbeda dengan Bank pada umumnya yang sudah memiliki Virtual Account di Dana.

Untuk itu, silahkan simak baik-baik artikel ini sampai selesai agar Anda bisa melakukan isi saldo dana lewat Allo Bank.

DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran berbagai transaksi online atau offline. e-Wallet DANA juga dapat dipakai untuk transaksi di beberapa merchant yang menjalin kerja sama dengan mereka.

Sama seperti e-Wallet pada umumnya, Dompet digital DANA akan dapat digunakan apabila memiliki saldo. sehingga, mengisi saldo DANA atau top up saldo DANA ini wajib dilakukan agar dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Baca Juga: Cara Top Up Jenius Dari Dana Tanpa Biaya Admin

Apabila Anda belum memahami bagaimana cara top up DANA atau cara isi saldo DANA, Anda tidak perlu bingung. Sebab pada bahasan kali ini kami akan jelaskan tentang cara mengisi saldo DANA secara detail agar mudah Anda pahami dan praktekkan.

Metode Isi Saldo Dana

Terdapat beberapa pilihan deposit atau isi saldo di Dana yang bisa Anda gunakan yaitu seperti Transfer Bank, Agen Terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Kantor Pos, dan QRIS. Transfer Bank adalah opsi yang sering digunakan dan yang paling mudah dilakukan, sebab bisa langsung lewat mobile banking maupun internet banking.

Akan tetapi, masalahnya di Dana tidak semua Bank mempunyai Virtual Account termasuk Allo Bank. Lantas bagaimana solusinya agar kita tetap bisa melakukan top up Dana lewat Allo Bank? Langsung saja simak cara isi saldo DANA atau cara top up DANA Dari Allo Bank selengkapnya dibawah ini.

Apakah Bisa Top Up Dana Dari Allo Bank?

Jika Anda adalah pengguna Allo bank, dan Anda ingin melakukan top up Dana lewat Allo Bank, tentunya Anda harus mendapat akses kode Bayar dari akun Dana tersebut.

Di Dana tidak tersedia Top up Allo Bank, namun tenang saja sebab Anda tetap bisa melakukan Top Up dengan cara menggunakan Kode PermataBank + Nomor Telepon Akun Dana Anda.

Anda bisa top up Dana dari Allo Bank menggunakan Kode Virtual Account PermataBank 8528 kemudian diikuti dengan Nomor Akun Dana milik Anda. Contoh: 852808567891011

Keterangan:

  • 8528 Adalah kode dari Permata Bank
  • 08567891011 Ganti nomor akun Dana milik Anda

Cara Top Up DANA Dari Allo Bank

Cara Top Up DANA Dari Allo BankBerikut ini panduan Cara Top Up DANA lewat Allo Bank:

  1. Buka Aplikasi Allo Bank
  2. Pilih menu Transfer
  3. Pada Tujuan transfer, pilih PermataBank
  4. Masukkan kode 8528 diikuti Nomor Akun Akun DANA
  5. Isi nominal top up DANA
  6. Tap Selanjutnya
  7. Masukan Password Transaksi
  8. Tap Selanjutnya
  9. Notifikasi top up DANA akan muncul
  10. Top up DANA Dari Allo Bank Selesai

Biaya Top Up DANA dari Allo Bank

Biaya top up DANA yang akan dikenakan kepada pengguna yang melakukan top up saldo lewat Allo Bank yakni sebesar Rp6.500 Untuk jenis transfer Real-time online dan Rp2.500 untuk jenis transfer BI-Fast.

Batas Minimal Top Up DANA Dari Allo Bank

Jumlah minimal top up DANA dari Allo Bank yaitu sebesar Rp10.000. Batas minimal ini bertujuan agar memenuhi strandar biaya transaksi yang akan ditanggung oleh pengguna.

Batas Maksimal Top Up DANA

Untuk batas maksimal top up DANA atau lebih tepatnya limit dari saldo maksimal bulanan per akun dana yaitu dibagi menjadi 2 jenis akun, yaitu:

  • Akun Dana Biasa (Akun yang belum di verifikasi): Maksimal 2 juta per bulan
  • Akun Dana Premium (Akun Dana yang sudah di verifikasi) sebesar 20 juta rupiah.

Baca Juga: Cara Isi ShopeePay Lewat Flip Tanpa Biaya Admin

Demikian bahasan mengenai cara top up DANA dari Allo Bank yang bisa kami sampaikan. Semoga membantu teman-teman semuanya yang ingin melakukan isi saldo dana lewat AlloBank. Jangan lupa untuk melihat informasi lainnya di news.web.id agar mendapatkan informasi menarik lainnya seputar keuangan.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar