Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas tentang cara top up Shopeepay lewat Indomaret dan syarat-syaratnya. Bagi kamu yang sering berbelanja online, pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopeepay.

Shopeepay adalah dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi Shopee. Nah, Indomaret sebagai salah satu gerai ritel terbesar di Indonesia, juga menyediakan layanan top up Shopeepay yang sangat mudah dan praktis. Yuk, simak cara top up Shopeepay lewat Indomaret dan syarat-syaratnya berikut ini!

Cara Top Up Shopeepay Lewat Indomaret

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke gerai Indomaret terdekat. Pastikan kamu membawa smartphone kamu yang sudah terhubung dengan internet. Setelah sampai di Indomaret, cari kasir atau petugas yang bertugas di bagian top up Shopeepay. Biasanya mereka memiliki pakaian seragam yang mencolok, jadi kamu tidak akan kesulitan menemukannya.
  • Setelah menemukan petugas yang bertugas, kamu bisa memberitahu mereka bahwa kamu ingin melakukan top up Shopeepay. Mereka akan meminta nomor handphone kamu yang terdaftar di akun Shopeepay. Pastikan kamu memberikan nomor handphone yang benar agar proses top up bisa berjalan dengan lancar.
  • Setelah memberikan nomor handphone, petugas akan memasukkan nomor tersebut ke dalam sistem mereka. Mereka akan meminta kamu untuk membayar sejumlah uang yang akan ditambahkan ke saldo Shopeepay kamu. Jumlah uang yang harus kamu bayar bisa kamu tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, ada batas minimum dan maksimum yang ditentukan oleh Shopeepay. Pastikan kamu menanyakan batas-batas tersebut kepada petugas sebelum melakukan pembayaran.
  • Setelah membayar, petugas akan memberikan bukti pembayaran berupa struk kepada kamu. Jangan lupa untuk menyimpan struk tersebut sebagai bukti bahwa kamu sudah melakukan top up Shopeepay. Setelah itu, kamu bisa mengecek saldo Shopeepay kamu di aplikasi Shopee. Saldo baru yang kamu top up akan langsung terlihat di sana.

Syarat top up Shopeepay

Selain cara top up Shopeepay lewat Indomaret, ada juga beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan.

  1. Pertama, pastikan nomor handphone yang kamu berikan kepada petugas Indomaret adalah nomor handphone yang terdaftar di akun Shopeepay kamu. Jika nomor handphone yang kamu berikan berbeda dengan nomor yang terdaftar, proses top up tidak akan berhasil.
  2. Kedua, pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup untuk melakukan pembayaran. Indomaret tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit untuk top up Shopeepay. Jadi, pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup sesuai dengan jumlah yang ingin kamu top up.
  3. Ketiga, perhatikan batas minimum dan maksimum top up yang ditentukan oleh Shopeepay. Jika kamu ingin melakukan top up di bawah batas minimum atau melebihi batas maksimum, proses top up tidak akan berhasil. Jadi, pastikan kamu menanyakan batas-batas tersebut kepada petugas Indomaret sebelum melakukan pembayaran.
  4. Keempat, jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran berupa struk sebagai bukti bahwa kamu sudah melakukan top up Shopeepay. Jika terjadi masalah atau kesalahan dalam proses top up, struk tersebut bisa menjadi bukti yang kuat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Itulah cara top up Shopeepay lewat Indomaret dan syarat-syaratnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayaran di aplikasi Shopee. Selamat berbelanja online dan jangan lupa untuk selalu mengatur keuangan dengan bijak. Terima kasih!

Share: