Upgrade Oppo ke Marshmallow – Versi android kamu masih Lollipop? kamu ingin mengupdate-nya ke versi Marsmallow atau Android 6.0?

Akan tetapi kamu bingung bagaimana caranya? Sebab sudah pembaruan tapi masih mentok dan sudah tidak ada pembaruan lagi.

Cara Upgrade Oppo a37 ke Marshmallow
Cara Upgrade Oppo ke Marshmallow

Tenang saja, pada ulasan kali ini kami akan share mengenai Cara Upgrade HP OPPO A39 ke MarshMallow 6.0 CPH1605 yang bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Upgrade HP Oppo ke Marshmallow

Pada Oppo A39 ini bisa kamu upgrade ke Marshmallow dengan cara manual. Untuk langkah-langkah cara upgrade Oppo a39 bisa kamu simak berikut ini:

  • Pertama, silahkan download Marshmallow rom 6.0 A39 pada link
  • Setelah itu salin file firmware yang sudah kamu download ke penyimpanan internal storage atau juga bisa ke MicroSD. (Salin di root direktori).
  • Kemudian masuk ke Files > All Files > Pilih Phone storage/SD Card tergantung dimana kamu menyalin file update Oppo Android 6.0 Marshmallow di atas.
  • Kemudian pilihlah file zip dan akan muncul notifikasi pembaruan system setelah itu klik pembaruan segera. (Sebelum melakukan update alangkah baiknya kamu back up atau cadangkan semua file yang ada di hp oppo a39 milikmu dan pastikan baterai diatas 50% ya).
  • Selanjutnya HP akan otomatis melakukan restart dan akan melanjutkan ke proses upgrade sistem. (Jangan lakukan kegiatan apapun pada saat proses ini berjalan dan silahkan tunggu sampai proses selesai)
  • Apabila proses sudah selesai, maka HP akan restart kembali dan akan muncul logo OPPO kurang lebih selama 3 sampai 5 menit’an. (Harap tetap bersabar bila proses ini memakan waktu yang lama)
  • Setelah berhasil masuk ke homescreen , kamu bisa melakukan pengaturan seperti Bahasa dan lain-lain, sama halnya pada HP baru
  • Silahkan kamu cek apakah vesri android sudah berubah dengan cara masuk ke pengaturan > tentang ponsel > lalu cek versi androidnya dan selesai.

Jika kamu ingin melakukan root hp oppo A39, akan tetapi handphone sudah upgrade ke Marshmallow, sebaiknya downgrade terlebih dahulu android nya ke lolipop lagi.

Demikian untuk artikel ini mengenai cara upgrade hp oppo a39 dengan manual. Semoga bisa membantu teman-teman semuanya dan semoga bermanfaat!.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar