Cara Verifikasi Digital Exchange – Verifikasi akun sangatlah penting untuk mencegah tindakan penipuan di semua jenis platform yang melibatkan transaksi uang. Selain itu, verifikasi juga merupakan syarat untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan aturan yang berjalan di negara Indonesia.

Jika kamu belum melakukan verifikasi pada akun digitalexchange.id, maka kamu tidak akan bisa langsung melakukan transaksi seperti deposit, trading, dan withdraw Rupiah maupun Aset Digital.

Cara Verifikasi Digital Exchange
Cara Verifikasi DigitalExchange.id

Selain itu, data diri yang kamu kirim ke digitalexchange.id juga akan dipergunakan untuk memverifikasi diri kamu jika terjadi kasus yang tidak diinginkan seperti kehilangan hp atau pindah alamat.

Jadi untuk itulah, semua situs yang menyangkut transaksi keuangan membutuhkan verifikasi data diri termasuk digitalexchange.id. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, kamu bisa simak ulasannya di bawah ini.

Cara Verifikasi Digital Exchange

Adapun langkah-langkah cara verifikasi akun digitalexchange.id (DEX) adalah sebagai berikut:
1. Klik menu Account yang ada di pojok kanan bawah
2. Pilih menu Profil Saya (Belum diverifikasi)
3. Klik tombol Kirim Dokumen Verifikasi
4. Siapkan e-KTP, SIM, atau Paspor untuk dokumen pendukung, lalu klik tombol Ayo Mulai:

  • Bagian 1- Verifikasi Nomor Telepon: Isi kolom nomor hp milikmu dan nomor alternatif, lalu klik Lanjut
  • Bagian 2- Verifikasi Kartu Identitas: Pilih salah satu dokumen misalnya ID Card (KTP)
    • Klik Mulai lalu Ambil Foto
    • Pastikan KTP masih aktif dan foto yang di ambil jelas atau tidak blur
    • Klik Submit jika foto sudah jelas lalu klik Lanjut
  • Bagian 3 – Ambil foto selfie: dengan cara klik Mulai, pastikan foto jelas supaya mudah di verifikasi; Submit lalu klik Lanjut
  • Bagian 4 – Verifikasi Identitas: Isi nomor identitas dengan nomor NIK di KTP milikmu, dan isi semua kolom data diri sesuai dengan yang ada di KTP agar pemintaan kyc diverifikasi. Lalu klik tombol Lanjut.
  • Bagian 5 – Submit: Setelah semua data sudah kamu isi dengan benar, maka langkah terakhir kamu bisa klik tombol Submit untuk menyerahkan.

6. Setelah Verifikasi telah dikirim, maka selanjutnya kamu tinggal menunggu pihak digitalexchange.id memproses verifikasi dalam waktu kurang dari 1×24 jam.
7. Setelah akun berstatus Approval atau di setujui, kamu sudah bisa melakukan deposit ataupun melakukan transaksi lainnya.

Artikel Terkait:

Demikian itulah untuk artikel kali ini mengenai tutorial cara verifikasi digital exchange (DEX). Semoga dapat membantu teman-teman semuanya yang ingin melakukan trading di digitalexchange.id.

Share: