memberikan dukungan lebih lanjut banyak lanjut bagi perusahaan GoTo seiring langkah kami menjawab kebutuhan para pengguna, termasuk konsumen, mitra pengemudi lalu pedagang

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mendapatkan suntikan pembangunan sektor ekonomi senilai 150 jt dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp2,3 triliun dari International Finance Corporation (IFC).

Investasi yang disebut meliputi sebesar 125 jt dolar AS dari IFC juga 25 jt dolar AS dari firma penyelenggaraan dunia usaha privat Franke & Company, Inc, sebagaimana keterangan yang tersebut mana diterima di dalam tempat Jakarta, Selasa.

Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo mengatakan kolaborasi hal itu merupakan komitmen bersama untuk memperluas manfaat perekonomian digital serta menjawab tantangan perubahan iklim.

“Kami bangga dapat bermitra dengan IFC, yang digunakan dimaksud merupakan pemimpin dalam dalam bidang pembangunan
berkelanjutan, sejalan dengan tujuan bersama kedua belah pihak untuk mewujudkan dampak
signifikan bagi rakyat lalu bumi,” ujar Patrick.

GOTO akan menerima konstruksi dunia usaha melalui penerbitan saham baru dalam rangka Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD), serta penerbitan surat utang terstruktur kepada Bhinneka Holdings (22) Limited, suatu entitas independen, yang mana digunakan secara bersamaan menerbitkan obligasi bersifat ekuitas kepada IFC lalu Franke & Company, Inc, dengan nilai 150 jt dolar AS.

Obligasi bersifat ekuitas yang digunakan mana diterbitkan oleh Bhinneka Holdings (22) Limited yang mana dapat ditukarkan dengan saham Seri A perseroan yang dimaksud akan diambil bagian olehnya pada nilai penukaran Rp135, yang digunakan merefleksikan nilai premium sebesar 50 persen dari biaya rata-rata tertimbang saham perseroan pada satu bulan terakhir, yang mana yang disebut mencakup tanggal 2 Oktober 2024, atau satu hari bursa sebelum diterbitkannya pengumuman.

Obligasi bersifat ekuitas itu mempunyai tingkat kupon 5 persen per tahun yang tersebut digunakan dibayarkan dua kali dalam satu tahun, lalu akan jatuh tempo pada Oktober 2028 mendatang.

“Kemitraan ini akan memberikan dukungan lebih banyak besar lanjut bagi industri GoTo seiring langkah kami menjawab kebutuhan para pengguna, termasuk konsumen, mitra pengemudi, kemudian pedagang, untuk memenuhi kebutuhan lalu mewujudkan cita-cita mereka,” ujar Patrick.

Ia menyebutkan kemitraan hal itu juga mencakup komponen non-finansial untuk membantu perseroan dalam transisi para mitra pengemudi menuju pemakaian kendaraan listrik, meningkatkan efisiensi operasional, lalu mengintegrasikan berbagai praktik usaha berkelanjutan untuk mewujudkan industri netral karbon.

"Dana yang dihimpun oleh perseroan dari PMTHMETD tersebut, akan dimanfaatkan untuk modal kerja perseroan juga anak-anak perusahaannya," ujar Patrick.

Citigroup Global Markets Limited lalu Goldman Sachs (Singapore) Pte. bersama- sejenis bertindak sebagai bank penempatan (joint placing agent) untuk penerbitan obligasi bersifat ekuitas yang mana itu diterbitkan oleh Bhinneka Holdings (22) Limited kepada investor.

Share:

Tinggalkan komentar