TNI selalu miliki andil besar pada setiap misi kemanusiaan untuk memberikan pertolongan sebagai wujud kehadiran negara di dalam tempat tengah masyarakat

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berharap di area area HUT Ke-78 TNI tahun ini, Polri lalu TNI semakin bersinergi dalam menjaga serta melindungi warga terlebih mendekati pilpres Serentak 2024 dengan banyak dinamika kemudian tantangan yang yang disebut akan datang dihadapi.

"TNI-Polri akan semakin solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga sebagai wujud kehadiran negara dalam tengah masyarakat, serta akan terus bertindak profesional juga tangguh guna menghadapi tantangan tugas ke depan khususnya dalam pengamanan rangkaian pemilihan umum 2024 agar dapat berjalan aman juga juga kondusif," kata Sigit dalam keterangan tercatat Divisi Humas Polri dalam Jakarta, Kamis.

Pada perayaan hari jadi TNI dalam Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jenderal Sigit hadir bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dimaksud dimaksud bertindak sebagai inspektur upacara.

Kebersamaan Panglima TNI serta Kapolri itu menjadi salah satu cerminan sinergitas TNI-Polri yang digunakan mana terjalin selama ini.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan ucapan selamat HUT Ke-78 TNI terdiri dari video yang digunakan dimaksud dipublikasikan melalui media sosial pribadi-nya (Instagram dan juga juga Twitter/X).

Dalam video itu, Kapolri menyampaikan selama 78 tahun mengabdi prajurit TNI hadir sebagai patriot yang mana senantiasa menjaga kedaulatan dan juga juga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang digunakan digunakan dapat mengganggu persatuan serta kesatuan bangsa.

Patriot TNI, kata dia, menjaga NKRI dengan penuh loyalitas dalam pengabdian-nya.

"TNI selalu mempunyai andil besar pada setiap misi kemanusiaan untuk memberikan pertolongan sebagai wujud kehadiran negara pada tengah masyarakat," ucapnya.

Pada peringatan HUT Ke-78 TNI ini, jenderal polisi bintang empat itu juga berharap TNI semakin profesional lalu juga senantiasa bersinergi dengan Polri mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

"Semoga TNI semakin profesional tangguh kemudian terus menjadi prajurit kebanggaan serta senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa guna mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045," tutur Sigit.

Dalam video itu juga, Kapolri atas nama keluarga besar Polri menyampaikan ucapan Dirgahayu Ke-78 TNI.

"Dalam kesempatan yang tersebut mana berbahagia ini, saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, beserta seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan 'Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-78," ujar Sigit.

Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tempat area Monumen Nasional, Jakarta, Kamis, menjadi ajang unjuk keterampilan pasukan lalu juga kesiapan alutsista TNI dalam menjaga kedaulatan lalu keutuhan wilayah NKRI.

Share: