Menteri Pertanian  akhirnya muncul di  pada Kamis (5/10) pagi usai dikabarkan hilang pada Eropa beberapa waktu lalu.

Pantauan CNNIndonesia.com, Syahrul tiba pukul 10.16 WIB dengan mengendarai mobil berplat nomor B 1169 ZZH. Ia mengenakan batik bernuansa coklat.

Syahrul langsung disambut oleh para pegawai yang dimaksud sudah menunggunya di tempat area lobby Gedung A Kementan.

Syahrul sempat menyapa wartawan saat turun dari mobil.

“Assalamualaikum,” ucap Syahrul singkat sambil melambaikan tangan.

Syahrul saat ini terseret kasus dugaan korupsi pada tubuh Kementerian Pertanian. Korupsi terkait permasalahan penempatan pegawai.

KPK mengaku sudah menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi pada tempat lingkungan Kementan. Yang diselidiki saat ini merupakan klaster pertama.

Puluhan pihak terkait sudah diklarifikasi dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi tersebut. Satu dalam tempat antaranya ialah Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara yang digunakan diterima CNNIndonesia.com, pimpinan KPK menyepakati Yasin Limpo juga dua pejabat Kementan lainnya sebagai tersangka.

Status tersangka itu pun sudah dikonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD.

Namun di area area tengah kabar penetapan tersangka itu, Syahrul sempat dikabarkan ‘hilang’ dalam tempat Eropa.

Informasi ‘hilangnya’ Syahrul itu disampaikan oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di dalam tempat Komplek Istana Negara, Selasa (3/10) kemarin.

Ia mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga Selasa lalu. Padahal, Syahrul juga rombongannya harusnya sudah kembali ke Indonesia pada Sabtu (30/9) atau Minggu (1/10) lalu.

Ia mengatakan kontak terakhir yang mana digunakan dilakukannya dengan Syahrul Yasin Limpo adalah sebelum menteri dari Partai Nasdem itu berangkat ke Eropa beberapa waktu lalu.

Namun sehari setelah kabar itu, Syarul tiba pada Tanah Air.

Pihak imigrasi Soekarno-Hatta mengatakan politikus NasDem itu tiba pada area Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (4/10) pukul 18.00 WIB dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines (SQ 964).

“Proses pemeriksaan keimigrasian dilaksanakan pada pukul 18:41 WIB melalui konter WNI bernomor 1,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Muhammad Tito Andrianto kata Tito dalam siaran pers yang dimaksud diterima CNNIndonesia.com, Rabu (4/10).

Dari bandara Soetta, Syahrul langsung menuju markas DPP NasDem yang digunakan berada di tempat dalam Gondangdia, Jakarta Pusat.

Share:

Tinggalkan komentar