Kelebihan dan Kekurangan Investasi Kripto di Aplikasi Pluang – Pluang adalah aplikasi finansial yang berafiliasi dengan PT PG Berjangka. Saat ini, banyak model investasi yang dijalankan oleh Pluang, termasuk Kripto. Simak kelebihan dan kekurangan investasi kripto di aplikasi berikut ini.

Investasi Kripto di Aplikasi Pluang

Investasi Kripto merupakan salah satu produk dari Pluang yang dinamakan Pluang Aset Kripto. Fitur ini berada di Pluang mulai dari tahun 2024. Hadirnya pilihan investasi ini, Pluang bekerjasama dengan ZIPMEX dan Tokocrypto.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi Kripto di Aplikasi Pluang
Kelebihan dan Kekurangan Investasi Kripto di Aplikasi Pluang

Daftar asset kripto di Pluang cukup banyak, mulai dari Bitcoin, Ethereum, AAVE, BAT, Cardano, dan masih banyak lagi. Minimal investasinya juga beragam, tergantung dari kripto yang ingin dibeli.

Kelebihan Investasi Kripto di Aplikasi Pluang

Sebelum berinvestasi di sini, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan investasi kripto di aplikasi Pluang. Ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika memilih berinvestasi di Aplikasi Pluang.

Kemudahan-kemudahan dan keuntungan tinggi bisa Anda dapatkan disini. Ini dia daftar kelebihan dari investasi Kripto di aplikasi Pluang.

1. Potensi Kenaikan Harga

Kripto di aplikasi Pluang ini selalu memiliki potensi kenaikan harga di masa mendatang. Promonya juga sering dijumpai dan sangat menguntungkan. Di masa mendatang, investasi dengan metode kripto ini memang memiliki potensi kenaikan harga terlihat dari tahun 2024, diprediksi semakin meningkat pada 2024.

2. Proses Pembayaran Cepat, Aman, dan Mudah

Teknologi blockchain yang dijalankan oleh aplikasi Pluang untuk investasi kriptonya membuat proses pembayaran mata uang kripto menjadi lebih cepat karena semuanya bisa dilakukan secara online. Selain itu, prosesnya juga mudah dan aman. Minimum investasinya juga cukup murah.

3. Bisa Membantu Pencegahan Pemalsuan Uang

Pemalsuan bisa dihindarkan dengan investasi kripto di Pluang. Hal ini karena sistem yang diterapkan pada blockchain tidak bisa digunakan mata untuk dua transaksi berbeda di satu mata uang dilakukan bersamaan. Selain itu, uangnya berbentuk digital seperti bitcoin dan lainnya. baru kalau dilakukan penarikan baru berubah mata uang.

4. Data Pribadi Aman

Keamanan identitas dan data-data pribadi yang Anda miliki bisa terjamin dengan investasi kripto di Pluang. Hal ini karena saat bertransaksi, tidak diperlukan untuk menampilkan identitas asli. Anda hanya perlu menggunakan akun yang telah disediakan saat selesai mendaftar investasi kripto di aplikasi Pluang.

5. Universal

Mata uang kripto bisa dipakai di seluruh dunia. Oleh karena itu, berinvestasi kripto di Pluang merupakan salah satu pilihan yang sangta tepat. Anda juga bisa membayar di e-commerce dengan mata uang kripto ini. Sangat mudah bukan?

Kekurangan Investasi Kripto di Aplikasi Pluang

Meskipun ada banyak keuntungan atau kelebihan dari investasi kripto melalui aplikasi Pluang, Anda juga harus mengetahui beberapa kekurangannya, supaya bisa memahami resikonya. Beberapa kekurangan dari investasi ini adalah sebagai berikut.

1. Volatilitas Tinggi

Sayangnya, meskipun nilainya diprediksi akan mengalami kenaikan, tetapi volaitilitas yang tinggi tetap menjadi masalah. Keuangannya tidak stabil seperti tiba-tiba mengalami kenaikan, dan tiba-tiba mengalami penurunan nilai dalam jangka waktu cepat.

2. Nilai Mata Uang di Masa Depan Sulit Diprediksi

Masih pada pembahasan nilai mata uang kripto, tidak ada acuan khusus berapa kenaikan dari nilai mata uang kripto, begitu pula di aplikasi Pluang. Nilai mata uang yang sulit diprediksi ini bisa menjadi peringatan bagi Anda jika ingin berinvestasi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan investasi kripto di aplikasi Pluang. Menurut Anda cukup menjanjikan untuk pilihan berinvestasi atau sebaliknya? Anda bisa memilih berbagai mata uang kripto di Pluang, bisa sampai 20-an pilihan.

Share:

Tags: