Jakarta – Sejumlah berita menarik dari dalam juga luar negeri yang digunakan menghiasi kanal ANTARA mulai pada Sabtu (23/9), mulai dari iPhone 15 yang digunakan bisa jadi tersambung dengan LAN hingga mengenal pengobatan kanker imunoterapi.

1. iPhone 15 bisa saja tersambung ke jaringan LAN dengan USB type c

Pengguna iPhone 15 series pada masa kini mampu terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi dengan memanfaatkan jaringan Local Network Access (LAN) yang mana bisa jadi disambungkan dengan adaptor USB type C yang mana sekarang tersedia di dalam semua jenis iPhone 15.

Dalam laporan Macrumors, Jumat (22/9), dengan adanya kehadiran adaptor USB type C di area lini baru iPhone itu maka pengguna bisa saja menggunakan adaptor USB ke Ethernet.
 

2. Olahraga pagi paling efektif untuk turunkan berat badan

Dalam hal mencapai tujuan kebugaran lalu menurunkan berat badan, waktu latihan dapat menghasilkan perbedaan, menurut studi dalam jurnal Obesity.

Peneliti seperti disiarkan Medical Daily, Jumat (22/9) mengatakan berolahraga di tempat pagi hari berpotensi menghasilkan indeks massa tubuh yang lebih banyak rendah juga lingkar pinggang yang digunakan lebih besar ramping jika dibandingkan dengan rutinitas olahraga siang atau malam hari.

3. Penulis ungkap Jake Gyllenhaal hampir ambil peran di area film “Batman

Penulis skenario David S. Goyer mengungkapkan aktor Jake Gyllenhaal hampir ditunjuk untuk mengambil peran di tempat film Batman pada tahun 2005 garapan sutradara Christopher Nolan.

Melalui people.com, Jumat (22/9) waktu setempat, Goyer mengatakan hal itu saat dirinya tampil di area acara podcast “Happy Sad Confused”. Saat itu, Gyllenhaal hampir memerankan karakter Caped Crusader (sebutan lain Batman) untuk waralaba film terkenal dari sutradara Christopher Nolan tersebut.
 

4. Ezra HIVI! akan berhenti sementara dari aktivitas grup

Salah satu anggota dari grup musik HIVI!, Ezra baru belaka mengumumkan akan berhenti sementara dari aktivitas grup dikarenakan ingin melanjutkan institusi belajar S3-nya di dalam luar negeri.

Saat tampil di area gelaran festival musik “Pestapora 2024” di dalam JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu, Febri memberikan sedikit pidato sebelum lagu terakhir dari dia dinyanyikan. Febri menyebutkan bahwa panggung Pestapora tahun ini akan menjadi tahun terakhir Ezra untuk tampil kemudian bulan Oktober mendatang dirinya akan pergi ke luar negeri untuk melanjutkan studi.

5. Mengenal imunoterapi, opsi pengobatan kanker selain kemoterapi

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hemato-Onkologi Medik Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Prof. Dr. dr. Aru Wicaksono Sudoyo, SpPD, K-HOM, FINASIM, FACP menjelaskan imunoterapi, yang mana pada saat ini menjadi salah satu pilihan pengobatan kanker selain kemoterapi.

“Kemoterapi memasukkan obat-obat kimia ke dalam tubuh lalu dia menyerang sel kankernya, sedangkan imunoterapi bukan menyerang tumornya, melainkan menguatkan sel-sel darah putih untuk meningkatkan imun tubuh yang digunakan nanti akan menyerang sel kanker,” kata Aru kepada ANTARA pada sela diskusi terkait penyakit kanker di dalam Jakarta, Sabtu.

 

 

 

Share:

Tinggalkan komentar