Kenapa tidak bisa top up ShopeePay — Pernahkah Kamu mengalami kegagalan top up ShopeePay? ShopeePay merupakan dompet digital resmi yang dimiliki Shopee. Bila menggunakan ShopeePay, maka Kamu dapat memperoleh banyak voucher diskon, cashback, hingga gratis ongkir.

Itulah mengapa banyak masyarakat khususnya Indonesia memilih untuk checkout Shopee menggunakan ShopeePay ini.

Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay
Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay

Akan tetapi yang menjadi masalah, terkadang layanan top up atau deposit ShopeePay ini mengalami error yang membuat banyak user yang gagal top up ShopeePay.

Jika kamu sekarang sedang mengalami error saat top up ShopeePay, Maka tak perlu khawatir, sebab Kamu bisa menyimak ulasan kali ini untuk mengetahui penyebab tidak bisa Top Up ShopeePay sekaligus cara mengatasinya.

Top up ShopeePay Error

Fitur ShopeePay ini memang terkadang mengalami error. Seperti hari ini yang bertepatan pada (04-02-2024), ShopeePay mengalami error dimana para user tidak bisa melakukan top up atau deposit.

Pengguna atau user yang terlanjur melakukan top up atau deposit tidak kunjung mendapatkan saldo ShopeePay yang mereka kirim.

Error di ShopePay ini bahkan sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter sebab banyaknya pengguna Shopee yang membuat tweet tentang problem ShopeePay tersebut.

Hal tersebut membuat banyak pengguna atau user menjadi semakin penasaran, apa yang membuat ShopeePay tidak bisa untuk top up?

Kenapa Tidak Bisa Top Up ShopeePay

Umumnya top up saldo ShopeePay akan langsung masuk beberapa menit setelah Kamu melakukan deposit. Akan tetapi saat terjadi error, setelah hitungan menit atau bahkan jam menunggu, saldo ShopeePay tetap saja tidak masuk.

Saat terjadi error terkadang menu untuk top up ini di kunci oleh pihak Shopee, sehingga orang tidak bisa melakukan top up ShopeePay. Adapun hal-hal yang menyebabkan error saat top up ShopeePay adalah sebagai berikut:

1. Internet Tidak Stabil

Kamu tidak akan dapat melakukan top up ShopeePay apabila jaringan internet yang Kamu gunakan untuk mengakses aplikasi Shopee tidak bagus. Untuk itu, pastikan Kamu punya koneksi internet yang stabil ya.

2. Belum Update Aplikasi Shopee

Bisa juga terjadi apabila aplikasi Shopee Kamu belum diperbarui ke versi terbaru. Bila Kamu menggunakan apk Shopee versi lama, maka akan banyak terjadi error, seperti halnya error pada saat top up Shopee.

3. Ada Bug di Shopee

Adanya bug di Shopee juga merupakan salah satu penyebab utama yang sering membuat orang tidak dapat top up ShopeePay. Bug yang muncul bukan karena kesalahan pengguna, akan tetapi disebabkan oleh kesalahan atau error dari pihak Shopee. Bug tersebut seperti connection timeout spm.

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Top Up

Kamu tidak usah khawatir jika mengalami gagal top up di ShopeePay. Sebab cara mengatasi ShopeePay tidak bisa top up sebenarnya sangatlah mudah. Adapun tutorial cara mengatasi ShopeePay tidak bisa top up yaitu sebagai berikut:

1. Ganti Koneksi Internet

Pastikan Kamu telah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Jika belum maka Kamu bisa mengganti koneksi internet Kamu dengan wifi atau paket data yang memiliki sinyal yang lebih stabil.

2. Update Aplikasi Shopee

Segera masuk ke Google Play Store atau App Store untuk mengecek apakah terdapat versi terbaru dari aplikasi Shopee. Jika memang ada, maka segera Kamu update apk Shopee, agar tidak mengalami error lagi.

3. Pilih Metode Top Up Lain

Jika error terjadi maka Kamu dapat memakai metode top up ShopeePay yang lainnya. Kamu bisa memilih top up melalui ATM atau Internet Banking. Untuk top up biasanya Kamu hanya butuh memasukkan kode top up ShopeePay lalu diikuti dengan no hp Kamu. Atau kamu juga bisa menggunakan Flip untuk mengisi Saldo shopee. Baca Juga: Cara Isi ShopeePay dengan Flip

4. Hubungi Customer Service

Kamu dapat langsung menghubungi CS untuk mengatasi masalah gagal top up. Jangan lupa untuk menyiapkan gambar screenshot error atau gambar screenshot bukti top up. Customer Service dapat kamu hubungi melalui sosial media atau fitur Chat dengan Shopee.

Demikian itulah cara mengatasi ShopeePay tidak bisa top up. Sekian dari news.web.id, semoga penyebab ShopeePay gagal top up dan solusi yang kami sampaikan ini bisa membantu teman-teman semuanya yang mengalami masalah ini. Terimakasih.

Share:

Tags: