Koin Kripto Yang Bagus Untuk Investasi Jangka Panjang – Berinvestasi dengan menggunakan kripto memang sedang booming saat ini. Apabila investor bisa memilih koin kripto yang bagus untuk investasi jangka panjang, maka bisa keuntungan yang didapatkan pun akan cukup besar.

Untuk berinvestasi menggunakan kripto memang membutuhkan strategi. Diantaranya adalah dengan memilih mata uang kripto yang tepat yang akan digunakan.

Koin Kripto Yang Bagus Untuk Investasi Jangka Panjang
Koin Kripto Yang Bagus Untuk Investasi Jangka Panjang

Berikut ini beberapa rekomendasi koin kripto yang bisa digunakan untuk berinvestasi jangka panjang, dan tentunya menguntungkan.

1. Bitcoin

Rekomendasi pertama koin kripto yang bagus untuk investasi adalah Bitcoin. Mata uang kripto ini sudah banyak dipilih untuk berinvestasi karena nilainya yang mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun ke tahun. Koin ini juga diprediksi akan terus mengalami peningkatan yang positif ke depannya.

Bitcoin sendiri merupakan mata uang kripto pertama yang populer, dan saat ini sudah menjadi mata uang kripto terbesar di dunia, dengan kapitalisasi pasar mencapai 752 miliar dolar Amerika. Harga Bitcoin pada tahun 2024 sudah mencapai Rp. 930 juta perkeping.

2. Ethereum

Peningkatan nilai dari mata uang kripto Ethereum ini juga sangat bagus, dan mencapai pertumbuhan sepuluh kali lipat dalam waktu satu tahun. Tidak heran apabila Ethereum menjadi pilihan mata uang kripto untuk berinvestasi nomor dua setelah Bitcoin.

Ehereum atau disingkat dengan ETH ini juga menjadi pengembang program aplikasi yang sangat potensial. Saat ini, kapitalisasi pasar yang dimiliki oleh Ethereum sudah mencapai nila lebih dari 520 miliar dolar Amerika.

3. Binance Coin

Pilihan koin kripto yang bagus untuk investasi jangka panjang lainnya adalah Binance Coin. Seperti halnya Bitcoin dan Ethereum, Binance Coin ini merupakan mata uang kripto yang mengalami peningkatan nilai yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Binance Coin sendiri bisa digunakan untuk berbagai transaksi, seperti perdagangan, pemrosesan pembayaran, serta pemesanan pengaturan perjalanan. Selain itu, mata uang kripto ini juga bisa diperdagangkan dan ditukar dalam bentuk mata uang kripto lainnya.

4. Tether

Mengantisipasi terjadinya volatilitas ekstrim dengan berinvestasi dengan menggunakan mata uang kripto, bisa dilakukan dengan memilih koin Tether. Mata uang kripto yang satu ini dinilai aman untuk investasi jangka panjang karena Tether merupakan stablecoin.

Sebagai mata uang stablecoin, Tether didukung oleh mata uang fiat dollar Amerika dan Euro. Mata uang ini juga lebih konsisten bila dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya, sehingga banyak digemari oleh para investor jangka panjang karena dinilai lebih aman.

5. Solana

Dalam berinvestasi jangka panjang dengan menggunakan mata uang kripto, memang harus mempertimbangkan berbagai hal. Diantaranya adalah fungsinya sebagai alat pembayaran untuk membantu proses transaksi agar bisa berjalan lebih cepat dan aman.

Solana merupakan mata uang kripto yang dikembangkan untuk mendukung penggunaan keuangan terdesentralisasi, aplikasi terdesentralisasi, dan kontrak pintar. Dengan demikian, berinvestasi dengan menggunakan Solana bisa membantu proses transaksi lebih cepat dan juga aman.

6. Cardano

Mata uang kripto yang juga menjanjikan keuntungan untuk berinvestasi jangka panjang adalah Cardano. Mata uang ini sudah memiliki kapitalisasi pasar dengan nilai lebih dari 66 miliar dolar Amerika. Dalam satu tahun terakhir, Cardano sudah mencapai peningkatan nilai koin sebesar 10.000 persen.

Keunggulan dari koin Cardano ini adalah merangkul validasi bukti kepemilikan. Dengan metode ini, Cardano bisa membantu mempercepat waktu transaksi sehingga bisa mengurangi penggunaan energi dengan menghilangkan aspek kompetitif.

Memilih koin kripto yang bagus untuk investasi jangka panjang, harus dilakukan dengan hati-hati. Tentu saja tujuannya agar investasi yang dilakukan bisa mendatangkan keuntungan seperti yang diharapkan. Jika bingung, pilih saja beberapa nama di atas.

Share:

Tags: