Menteri Pertanian menjawab isu yang dimaksud mana menyebut ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pembantu .

Ia mengatakan akan memberikan penjelasan persoalan itu pada saat yang tepat.

“Pada saatnya saya akan saya beri penjelasan. Saya akan menyelesaikan semua proses prosesnya,” katanya secara singkat pada Kantor Kementerian Pertanian, Kamis (5/10).

Syahrul saat ini terseret kasus dugaan korupsi pada tempat tubuh Kementerian Pertanian. Korupsi terkait permasalahan penempatan pegawai.

KPK mengaku telah dilakukan terjadi menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi dalam lingkungan Kementan. Yang diselidiki saat ini merupakan klaster pertama.

Puluhan pihak terkait sudah diklarifikasi dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi tersebut. Satu di tempat tempat antaranya ialah Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara yang diterima CNNIndonesia.com, pimpinan KPK menyepakati Yasin Limpo serta juga dua pejabat Kementan lainnya sebagai tersangka.

Status tersangka itu pun sudah dikonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD.

Namun di tempat tempat tengah kabar penetapan tersangka itu, Syahrul sempat dikabarkan ‘hilang’ dalam Eropa.

Informasi ‘hilangnya’ Syahrul itu disampaikan oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di dalam dalam Komplek Istana Negara, Selasa (3/10) kemarin.

Ia mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga Selasa lalu. Padahal, Syahrul serta juga rombongannya harusnya sudah kembali ke Indonesia pada Sabtu (30/9) atau Minggu (1/10) lalu.

Ia mengatakan kontak terakhir yang mana digunakan dilakukannya dengan Syahrul Yasin Limpo adalah sebelum menteri dari Partai Nasdem itu berangkat ke Eropa beberapa waktu lalu.

Namun sehari setelah kabar itu, Syarul tiba pada Tanah Air.

Share:

Tinggalkan komentar