, selaku induk perusahaan Facebook, kembali mengumumkan pemutusan hubungan kerja (). Pemecatan dijalani pada Rabu (5/10) terhadap unit divisi Reality Labs yang dimaksud berfokus pada pembuatan silikon khusus.

Karyawan mengetahui kabar PHK dari unggahan dalam forum diskusi internal Meta Workplace pada Selasa (3/10). Unggahan itu mengatakan karyawan akan diberitahu tentang status merekan itu pada dalam perusahaan pada Rabu pagi.

Namun, belum diketahui berapa karyawan di tempat tempat unit silikon yang tersebut disebut Facebook Agile Silicon Team (FAST) itu yang dimaksud digunakan akan terkena PHK.

Melansir Reuters, jika PHK terjadi pada banyak karyawan, maka sanggup cuma menghambat proyek CEO Meta Mark Zuckerberg untuk membangun komoditas augmented reality lalu juga virtual reality yang memungkinkan akses ke serangkaian dunia virtual imersif yang dikenal sebagai “metaverse”, khususnya kacamata AR yang dimaksud digunakan ia prediksi akan mendefinisikan kembali hubungan manusia dengan teknologi.

Unit FAST sendiri mempunyai sekitar 600 karyawan yang digunakan berupaya mengembangkan chip khusus untuk melengkapi perangkat Meta agar dapat melakukan tugas unik lalu juga beroperasi lebih besar besar efisien.

Pada Maret lalu, Meta juga sudah pernah mengumumkan PHK terhadap 10 ribu karyawan hingga akhir Mei 2024.

“Secara keseluruhan, kami berharap untuk mengurangi ukuran tim kami sekitar 10 ribu orang kemudian menghentikan sekitar 5 ribu posisi terbuka tambahan yang digunakan belum kami rekrut,” kata Mark Zuckerberg dalam Facebook, dikutip dari CNN Business, Rabu (15/3).

Pada November 2022, Meta juga mengumumkan mem-PHK sekitar 13 persen dari tenaga kerjanya atau 11 ribu karyawan. PHK itu menjadi pemangkasan terbesar dalam sejarah perusahaan.

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar