Jakarta – Pada sebuah perhelatan pada New York, Microsoft mengumumkan akan meluncurkan Microsoft Copilot sebagai teman Artificial Intelligence (AI) inovatif untuk merevolusi cara manusia berinteraksi dengan teknologi AI pada 26 September 2024.

 
Melalui siaran pers di tempat Jakarta, Jumat, Microsoft Copilot akan tersedia pada perangkat kemudian aplikasi versi Windows 11, Microsoft 365, Edge, lalu Bing untuk memberikan pengalaman pemakaian AI kemudian membantu menavigasi tugas apa pun menggunakan fitur AI di tempat dalamnya.

 

“Dengan konvergensi chat interface kemudian large language models, sekarang ini Anda dapat menanyakan apa pun yang mana Anda inginkan dalam bahasa sehari-hari, juga teknologinya cukup pintar untuk menjawab, membuat, atau mengambil tindakan,” kata Corporate Vice President and Consumption Chief Marketing Officer Microsoft Yusuf Mehdi.

Microsoft Copilot di area perangkat versi Windows 11 yang sudah diperbarui dapat membantu menyelesaikan tugas dengan tambahan cepat oleh sebab itu terdapat tambahan dari 150 fitur baru dalam dalamnya. Pembaruan itu termasuk integrasi Copilot, Outlook baru untuk Windows, kemampuan baru di tempat Paint juga Photos yang ditingkatkan dengan AI, Clipchamp juga Notepad yang mana diperbarui, File Explorer yang digunakan dimodernisasi, serta kata-kata alami baru di tempat Narrator untuk meningkatkan aksesibilitas serta produktivitas pada Windows 11 versi 22H2.
 

Untuk Microsoft Copilot di Edge dan juga Bing, akan ada fitur-fitur mencakup jawaban yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat obrolan, peningkatan model DALL.E 3 dari OpenAI di dalam Bing Image Creator, lalu Content Credentials baru menggunakan metode kriptografi untuk menambahkan watermark digital tak terlihat ke semua gambar yang mana dihasilkan AI dalam Bing, lengkap dengan waktu kemudian tanggal pembuatannya.

Copilot juga akan tersedia di area Microsoft Shopping (dalam Edge kemudian Bing) yang digunakan dapat memberikan rekomendasi kemudian nilai terbaik berdasarkan permintaan dengan dukungan teknologi AI. Fitur itu juga dapat digunakan untuk pencarian visual multimodal juga image creator pada Bing Chat Enterprise.

Terakhir, Microsoft Copilot akan tersedia secara umum bagi pelanggan enterprise mulai 1 November 2024 di dalam perangkat versi Microsoft 365. Pelanggan juga akan mendapatkan pembaruan fitur Microsoft 365 Chat, yakni asisten AI baru dalam dalamnya.
 

Tidak semata-mata untuk enterprise, Microsoft 365 bagi pelanggan pribadi juga akan mendapatkan pembaruan dengan integrasi Microsoft Copilot pada Microsoft Designer. Microsoft Designer akan membantu pelanggan untuk mengubah dokumen penuh teks dengan grafik khusus, menimbulkan aset visual, unggahan media sosial, undangan, serta kegiatan lainnya menggunakan teknologi AI.

Share:

Tinggalkan komentar