Paket Kuota YouTube Telkomsel Tidak Bisa Dipakai – Youtube merupakan sebuah platform media share video dimana para user Youtube bisa saling membagikan antara sesama pengguna dalam wujud video atau multimedia baik itu dalam negeri sampai luar negeri melalui aplikasi maupun situsnya.

Media berbagi video saat ini sangat pesat perkembangannya dari tahun ke tahun. Hal tersebut dikarenakan memang teknologi jaringan internet yang semakin berkembang pesat dan luas sehingga akses internet menjadi lebih cepat, ditambah lagi sekarang terdapat teknologi jaringan 5G.

Melihat peluang seperti ini, tentu provider Telkomsel tak ingin tertinggal dalam memperbarui produknya, maka dibuatlah produk paket kuota Youtube Telkomsel atau kuota ketengan Youtube yang bisa kalian beli dan akses mingguan maupun harian. Jadi bisa kalian sesuaikan dengan budget kalian tapi masih bisa menonton video Youtube dengan mudah dan nyaman.

Akan tetapi, pada saat menggunakan kuota Youtube dari operator seluler Telkomsel ini bukan tanpa ada kendala sama sekali ya. Soalnya terkadang terjadi sinyal yang lambat ketika digunakan untuk menonton video youtube bahkan buffering atau hanya berputar-putar saja.

Oleh sebab itulah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa Paket kuota youtube Telkomsel tidak bisa dipakai yang bisa kalian simak dibawah ini.

Penyebab Paket Kuota YouTube Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Paket Kuota YouTube Telkomsel Tidak BisaAdapun beberapa penyebab kenapa Paket kuota Youtube Telkomsel tidak bisa dipakai yaitu sebagai berikut:

1. Terjadi Cuaca Buruk

Penyebab pertama tidak bisa mengakses layanan dari operator Telkomsel bisa dikarenakan karena adanya cuaca yang buruk seperti hujan yang deras yang sampai menimbulkan terjadinya gangguan jaringan dan pada akhirnya berdampak ke kuota yang kalian punya termasuk kuota Youtube Telkomsel tidak bisa digunakan.

Apabila terjadi hujan yang lebat dan disertai petir maka semua operator jaringan seluler biasanya akan mengalami gangguan layanan. Mungkin bisa saja ditempat kalian tidak sedang terjadi hujan namun bisa saja didekat pemancar Telkomsel terjadi hal itu.

Jika terjadi hal seperti ini, tentunya tidak ada sesuatu yang bisa kalian lakukan kecuali menunggu cuaca maupun hujan tersebut reda sehingga sinyal yang dipancarkan oleh BTS terdekat kalian lancar dan normal kembali dan kalian bisa kembali mengakses internet dengan baik.

2. Terdapat Sisa Kuota Utama

Jika kalian mengakes internet tapi masih ada kuota utama yang tersisa maka ini menyebabkan paket kuota YouTube tidak bisa dipakai. Hal ini disebabkan adanya paket tertentu dari provider Telkomsel yang memiliki keterkaitan kuota utama dengan kuota multimedia.

Sehingga kalau tidak habis maka kalian masih akan tetap mengakses kuota multimedia dari kuota utama bukan dari kuota ketangan Youtube sehingga kalau kuotanya menipis tentu saja akan lambat diakesnya. Jadi pastikan kuota utama dihabiskan dulu sehingga kuota YouTube bisa dipakai dengan lancar.

3. Pemakaian Kuota Lokal Di Lokasi Lain

Kuota lokal hanya dapat digunakan pada wilayah atau lokasi tertentu saja, apabila kalian pergi ke kota lain maka kuota tersebut tidak akan dapat digunakan. Misalnya jika kalian menggunakan kuota lokal Bojonegoro, saat di wilayah Surabaya maka semua akan lancar-lancar saja, akan tetapi saat kalian ke luar dari kota Surabaya maka kalian sama sekali tidak akan bisa mengakses internet.

Hal tersebut disebabkan karena kalian memakai kuota lokal yang tentu hal itu akan berdampak tidak bisa menggunakan kuota YouTube Telkomsel. Jadi, jika terjadi trobel maka periksalah dahulu, kalian menggunakan jenis layanan apa.

4. Mengakses Di Luar Indonesia

Perlu kalian tahu juga bahwa kuota YouTube Telkomsel hanya dapat dipakai ketika kalian berada di wilayah Negara Indonesia dan lokasi itu juga harus ter-cover dengan layanan jaringan Telkomsel.

Walaupun kalian ada di lokasi atau daerah di Indonesia akan tetapi jaringannya tidak ada, maka kalian juga tidak akan dapat mengakses paket kuota Youtube. Jadi pastikan jaringannya juga lancar. Akan tetapi jika kalian berada diluar negeri tentu jangan berharap kalian bisa menggunakan kuota Youtube Telkomsel ini sebab aksesnya terlalu jauh dan bisa saja ditutup atau diblokir.

5. Baru Melakukan Aktivasi Kuota Youtube

Jika kalian baru mengaktifkan layanan kuota Youtube Telkomsel dan langsung ingin menggunakan pada saat itu juga terkadang ada yang langsung aktif tapi terdapat juga yang tidak atau masih mati atau off. Hal tersebut terjadi sebab proses aktivasi memerlukan waktu serta kecepatan jaringan.

Apabila jaringan Telkomsel di lokasi kalian lancar seperti halnya pada kota-kota besar maka proes aktivasinya akan cepat, namun jikalau jaringan sedang sibuk / jaringan tidak lancar yang disebabkan karena kalian sedang berada dilokasi pedalaman yang jauh dari BTS maka akan memerlukan waktu yang lama agar proses aktivasinya berhasil.

Solusi yang dapat kalian lakukan untuk cara menggunakan kuota Youtube Telkomsel yaitu dengan melakukan restart smartphone yang kalian gunakan dan tunggu sampai smartphone menyala kembali dan cobalah kembali untuk menggunakan layanan tersebut.

6. Terjadi Gangguan Sinyal (Trobel)

Dan penyebab Paket Kuota YouTube Telkomsel Tidak Bisa Dipakai yang terakhir yaitu sedang terjadi gangguan sinyal dilokasi kalian. Gangguan sinyal ini dapat diakibatkan oleh berbagai hal diantaranya seperti kalian sedang berada di lokasi yang berjauhan dari BTS atau pemancar sinyal sehingga hp kalian sulit untuk menerima sinyal yang mengakibatkan lambatnya akses jaringan internet bahkan sampai sinyal tidak terdeteksi sama sekali.

Gangguan sinyal juga bisa disebabkan karena sedang terjadi hujan lebat dan petir, bisa saja ditempat kalian cuaca cerah tetapi dilokasi BTS / Pemancar bisa saja sedang turun hujan. Dan gangguan sinyal juga bisa disebabkan adanya kerusakan pada pemancar Telkomsel atau sedang ada maintenance atau perbaikan pada hardware BTS.

Itulah beberapa Penyebab Kuota YouTube Telkomsel Tidak Bisa Digunakan, setelah mengetahui sebabnya seharusnya kalian sekarang menjadi tambah tahu sehingga bisa mengambil keputusan pada suatu hari mendatang untuk mengantisipasi kemungkinan trobel yang terjadi pada jaringan Telkomsel.

Cara Daftar Paket Kuota Ketengan YouTube Telkomsel

Cara Daftar Paket Kuota Ketengan YouTube Telkomsel

Setelah kalian tahu penyebab dari masalah Paket Kuota YouTube Telkomsel Tidak Bisa di atas dan Anda berminat untuk mendapatkan paket kuota Telkomsel tersebut, berikut ini adalah cara aktivasi Paket kuota ketengan YouTube Telkomsel dan cara menggunakan kuota youtube telkomsel yang bisa kalian ikuti:

Lewat aplikasi DigiPOS Aja! atau bisa juga lewat kode dial berikut *181#
Melakukan pembelian kuota ketengan Youtube di konter atau outlet Telkomsel terdekat.
Datang secara langsung gerai, kantor pusat layanan atau ke GraPARI Telkomsel.
Ketik kode *363# melalui aplikasi telepon dinjp dengan nomor Telkomsel PraBayar.
Ketik kode *363*847# melalui aplikasi telepon si hp lalu pencet YES / OK.
Menggunakan aplikasi MyTelkomsel dengan cqrq download dan install aplikasinya di hp .

Daftar Harga Paket YouTube Telkomsel

Berikut ini adalah daftar harga paket Ketengan YouTube saat ini dan harga bisa berubah sewaktu-waktu:

Nama Kuota Masa Berlaku Harga Dalam Rupiah
Ketengan YouTube 1 GB Sehari 3.600
Ketengan YouTube 1 GB Tiga Hari 5.800
Ketengan YouTube 2 GB Tiga Hari 11.500
Ketengan YouTube 1 GB 1 Minggu 9.200
Ketengan YouTube 3 GB 1 Minggu 17.000
Ketengan YouTube 5.5 GB 1 Bulan 34.000

Akhir Kata

Demikian itulah informasi mengenai penyebab Kenapa Paket Tidak Bisa Dipakai atau digunakan yang bisa kami sampaikan. Dengan adanya artikel ini semoga dapat memberikan wawasan serta informasi kepada kalian yang sedang membutuhkan. Sekian dan semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Share: