Jakarta – Proyek Ibu Kota Negara Baru (IKN) yang digunakan digunakan terletak pada Kalimantan Timur miliki banyak kesempatan yang tersebut mana sanggup dimanfaatkan banyak Industri, khususnya sektor property.

Peluang ini pun tak luput dilihat oleh Lixil Group, perusahaan jika Jepang yang tersebut hal tersebut bergerak di dalam dalam bidang produk-produk teknologi air kemudian perumahan.

Melalui dua core bisnisnya yang mana bernama Lixil Housing Technology (LHT) dan juga juga Lixil Water Technology (LWT), perusahaan ini siap untuk bergabung ambil bagian dalam memperkuat penyelenggaraan di dalam dalam proyek IKN.

Seperti diketahui, kegiatan kegiatan bisnis LHT adalah memproduksi berbagai item pendukung perumahan, seperti kusen, jendela, pintu, material bangunan eksterior, juga juga substansi perabotan interior yang tersebut digunakan nyaman untuk ruangan rumah.Sementara LWT memproduksi peralatan kamar mandi lalu sanitasi, dengan brand INAX, GROHE, kemudian American Standart.

Company mission kita adalah make better home quality. Kita mau meningkatkan kualitas hidup dalam indonesia. IKN akan tambahan besar 4 kali dari Jakarta, akan ada banyak orang. Jadi kita punya tanggung jawab untuk dukung merek mempunyai kualitas rumah yg tambahan baik,” ujar Seto dalam dalam diskusi terbatas bersama awak media, Rabu (4/10/2024).

Sejalan dengan komitmen IKN yang digunakan dimaksud mengutamakan aspek tujuan proyek berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) dalam setiap proyek pembangunan, Lixil juga menerapkan prinsip berkelanjutan melalui Visi Lingkungan 2050.

Visi itu bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 dari proses bisnis, produk, kemudian pelayanan dengan target emisi nol bersih. Ini diwujudkan lewat komponen dasar yang mana mampu mengurangi 97% penghasilan karbondioksida.

Perusahaan juga mengurangi total pemanfaatan plastik, mendaur ulang plastik, serta mengembangkan material alternatif. Setiap pohon yang dimaksud yang ditebang dari hutan milik Lixil untuk substansi material plastik, Lixil akan kembali menginvestasikan pohon yang tersebut mana bisa jadi jadi ditumbuhkan dan juga juga digunakan kembali.

Aspek keberlanjutan ini juga terus dikembangkan Lixil dengan melengkapi 3 tren utama konsumen di dalam dalam Indonesia. Tren pertama adalah health and wellbeing (kesehatan juga kesejahteraan), kedua sustainability (keberlanjutan), kemudian ketiga urbanization (urbanisasi).

Leader of Lixil Water Technology for Asia Pacific, Satoshi Konagai mengatakan tren kesehatan kemudian kesejahteraan merupakan dua komponen yang dimaksud hal tersebut terpisah. Yang pertama adalah kesejahteraan, dalam mana banyak orang saat ini pada kamar mandi bukan semata-mata hanya sekadar ingin membersihkan diri, namun juga untuk bersantai.

“Jadi misalnya, seperti istri saya, kami punya tiga anak laki-laki, merek berteriak-teriak lalu saya sendiri sedang bekerja di tempat dalam rumah (melalui zoom). Jadi istri saya sangat stres. Jadi dia perlu bersantai. Jadi dia pergi ke kamar mandi untuk mandi lalu bersantai. Jadi tren ini saya yakin akan terjadi dalam area Indonesia,” jelas Satoshi.

Sub komponen lainnya adalah kebersihan. Saat ini, toilet adalah salah satu area yang digunakan paling sanggup semata menimbulkan penyakit, apalagi saat pandemi Covid yang mana mana sudah diimplementasikan usai. Untuk itu, pada masa pada saat ini rakyat Indonesia tambahan tertarik pada kamar mandi yang digunakan yang disebut mempunyai tingkat kebersihan yang dimaksud hal tersebut tinggi.

Lixil dalam hal ini memakai berbagai inovasi material toilet, mulai dari keramik lalu unsur bathtub maupun water closet yang dimaksud hal itu mampu jadi menyerap kuman sehingga bebas dari segala jenis penyakit.

Selain itu, ada merek SATO dari LIXIL menawarkan solusi sanitasi serta kebersihan yang digunakan dimaksud terjangkau sudah pernah dijalankan meningkatkan akses terhadap sanitasi dasar bagi sekitar 45 jt orang. Merk SATO sendiri sudah diluncurkan pada pasar Indonesia pada bulan Mei tahun ini.

Lalu tren kedua yakni keberlanjutan yang dimaksud diwujudkan Lixil melalui penghematan energi, penghematan air, serta berperan dalam kegiatan sektor ekonomi sirkular serta juga emisi karbon Net Zero.

Sedangkan tren ketiga yakni urbanisasi. Di daerah ibu kota seperti Jakarta, ruang hidup semakin kecil. Sehingga Lixil memanfaatkan hal ini menciptakan komoditas unggulan juga ruang yang digunakan digunakan lebih tinggi banyak kompak.


Share:

Tags:

Tinggalkan komentar