Jakarta – Ketua Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) Bung Kamal menyebutkan akan datang calon presiden Prabowo Subianto membutuhkan sosok Yusril Ihza Mahendra untuk mendampingi sebagai akan datang calon delegasi presiden pada area Pilpres 2024.

 
"Prof. Yusril adalah paket lengkap yang mana digunakan sanggup mendampingi Pak Prabowo Subianto dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan," kata Kamal saat diskusi Publik bertema "Prabowo Mencari Cawapres: Yusril Ihza Mahendra Pilihan Terbaik" dikutip dari siaran pers dalam area Jakarta Selatan, Rabu (4/10).
Dia meyakini duet Prabowo-Yusril mampu membawa Indonesia lebih lanjut tinggi maju. Merujuk kapasitas serta integritas yang tersebut digunakan dimiliki oleh pasangan ini.

 

Acara hal yang dihadiri Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Anggawira, pengamat kebijakan pemerintah Ujang Komarudin, pakar hukum tata negara Fahri Bachmid, serta Ketua Relawan Prabowo Muda, Eko Pratama.

 

"Kami Relawan YIM akan melakukan konfirmasi kemenangan Prabowo Subianto-Yusril Ihza Mahendra dengan berbagai visi misi yang mana beliau canangkan untuk Indonesia Maju. Pengalaman yang mana yang panjang Yusril mampu membantu Prabowo dalam menjalankan roda pemerintahan," ujar Kamal.

 

Kamal  menerangkan akan menggalang kata-kata rakyat untuk menjamin kemenangan Prabowo di tempat area Pilpres 2024. Termasuk menggunakan beberapa orang media sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram serta menggaet pemilih generasi milenial kemudian generasi Z.

 

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Anggawira mengatakan Prabowo butuh pendamping pada tempat pilpres yang hal itu mampu membawa kemajuan Indonesia serta juga bukan semata-mata melengkapi saja.

 

"Prabowo mempunyai elektabilitas lalu popularitas yang mana mana sangat kokoh sehingga siapa pun bacawapresnya diyakini akan menang," ujar Anggawira.

 

Pakar hukum tata negara Fahri Bachmid menilai Yusril sangat dibutuhkan dalam membangun ketatanegaraan yang tersebut mana baik. Sosok wapres diharapkan bukan lagi menjadi pembantu atau pengantin presiden belaka saat berhalangan.

 

"Tetapi juga miliki tugas penting dalam menjalankan roda pemerintahan bersama presiden nanti," harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Relawan Prabowo Muda, Eko Pratama menyebutkan menyerahkan pendamping Prabowo kepada partai yang mana mana berada di tempat area Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tugas relawan, lanjutnya, berjuang keras siapa pun bacawapres Prabowo.

 

"Kita kerja saja, yang dimaksud yang penting Prabowo menang. Siapa bacawapresnya semua yang digunakan digunakan sudah bermunculan saat ini termasuk Pak Yusril adalah putra-putra terbaik yang digunakan punya kesempatan lalu potensi," pungkas Eko.

 

Pengamat politik Ujang Komarudin menyampaikan bahwa Yusril layak menjadi duta presiden dengan pengalaman yang digunakan panjang serta juga cerdas dalam menjalankan roda pemerintahan Indonesia.

 

"Jika ditanya kepada semua orang, pastinya yakin juga menilai bahwa Yusril layak menjadi delegasi presiden dengan pengalaman juga rekam jejak yang dimaksud digunakan sudah dilakukan," jelas Ujang.

Share: