Jakarta – Lebih dari 7.500 anggota komunitas juga juga bikers sepeda motor Honda tumpah ruah dalam area dua lokasi berbeda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung serta juga Qubu Resort Pontianak, merayakan Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera serta Kalimatan pada 30 September lalu.

Setelah sukses Sumatera juga Kalimantan, HBD Regional akan digelar dalam tempat wilayah timur Indonesia, tepatnya dalam Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober mendatang, sebelum puncak HBD Nasional dalam Rampal, Malang, Jawa Timur akhir bulan ini.

Rangkaian HBD regional ini merupakan kerja sebanding PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealer Honda di tempat tempat seluruh Indonesia untuk mewadahi kebersamaan, kekompakan, kemudian kuatnya persaudaraan ribuan bikers berbagai komunitas Honda dalam tiap pulau.

Antusiasme bikers dalam HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan gelaran HBD Nasional yang diselenggarakan di tempat area lapangan Rampal, Malang, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024.

Pada HBD Regional Sumatera, hadir 5.030 anggota komunitas juga pecinta sepeda motor Honda. Melalui tema “Bersama Penuh Arti”, HBD semakin meriah dengan hadirnya beragam kegiatan yang tersebut dimaksud menyatukan sesama pengguna sepeda motor Honda.

Para bikers yang dimaksud mana setiap harinya mempercayakan kepada sepeda motor Honda sebagai mitra aktivitas itu antusias mengikuti HBD yang tersebut digunakan diisi dengan kegiatan seperti Gathering dan Deklarasi Komunitas, Exhibition Modifikasi lalu Produk Honda, Musik Festival, Kompetisi Band, Games Challenge, Service murah, Food & Drink Festival, Booth Exhibition serta Doorprize.
 

Honda Bikers Day (HBD) Sumatera pada PKOR Way Halim, Bandar Lampung 30 September 2024 dihadiri tambahan besar dari 5000 pecinta sepeda motor Honda. (ANTARA/HO/AHM)

HBD Sumatera didukung oleh main dealer sepeda motor Honda wilayah setempat seperti PT Capella Dinamik Nusantara Aceh, Indako Trading Coy – Sumatera Utara, Menara Agung – Sumatera Barat, Hayati – Sumatera Barat, Sinar Sentosa Primatama – Jambi, Capella Dinamik Nusantara Riau, Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau, Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Palembang – Sumatera Selatan, PT Asia Surya Perkasa – Bangka Belitung, juga PT Tunas Dwipa Matra (TDM) – Lampung.

"Kami mengajak para bikers, pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Sumatera, untuk hadir pada ajang HBD 2024 Regional Sumatera guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, serta persatuan," kata General Manager Marketing TDM Dony Ronaldo dalam siaran pers, Rabu.

Di Kalimantan, HBD yang dimaksud dimaksud digelar di tempat tempat Qubu Resort, Pontianak, juga dihadiri ribuan anggota berbagai komunitas kemudian penggemar sepeda motor Honda.

Kegiatan kebersamaan bikers ini digawangi oleh Honda West Borneo Community kemudian dihadiri 3 Paguyuban Honda Community lainnya, yaitu Ikatan Motor Honda Kalselteng, Ikatan Motor Samarinda hingga Paguyuban Honda Balikpapan.

Rangkaian Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2024 merupakan hasil kerja serupa AHM dengan jaringan main dealer Honda wilayah Kalimantan yaitu Astra Motor Kalimantan Barat, Astra Motor Kalimantan Timur 1, Astra Motor Kalimantan Timur 2, juga juga Trio Motor – Kalimantan Selatan lalu Kalimantan Tengah.

HBD Regional Kalimantan diisi dengan aktivitas yang mana memperkokoh solidaritas juga persaudaraan sesama bikers, seperti Layanan SIM Keliling, kegiatan donor darah, hingga senam Zumba. Acara juga dilengkapi dengan RC Competition serta Share Moment Bersama dalam bentuk foto atau konten Reels.
 

Honda Bikers Day (HBD) Sumatera pada PKOR Way Halim, Bandar Lampung 30 September 2024. (ANTARA/HO/AHM)

Peserta kemudian pengunjung juga dimanjakan dengan Booth Corner yang mana mana menghadirkan Bike Corner yang digunakan memberikan promo spesial untuk Honda Beat, Genio, Scoopy, Vario 160, ADV 160, PCX 160, lalu CB150X. Kemudian Finance Booth yang digunakan digunakan menyuguhkan berbagai games seperti Mobile Legend Competition, Honda Riding Trainer, hingga Photo Kontes juga Playstation Competition.

Pengunjung juga disajikan Booth Riding Test yang tersebut memberikan kesempatan bagi konsumen merasakan sensasi mengendarai motor impian seperti Honda ADV, Vario, Genio hingga PCX. Layanan Service Murah, Ganti Oli ++, Booth Apparel juga Aksesoris hingga Bazar Honda Genuine Parts juga tersedia.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata mengatakan bahwa kegiatan HBD merupakan kegiatan terbesar yang dimaksud digunakan selalu ditunggu oleh para pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat kebersamaan kemudian solidaritas antar-pecinta sepeda motor Honda seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap event HBD terus menjadi ajang pemersatu para bikers Honda yang juga dapat membawa manfaat bagi sesama serta berkontribusi positif untuk negeri ini terutama dalam hal keselamatan berkendara," kata Lukas menjelaskan.

Untuk mengikuti HBD 2024, seluruh bikers komunitas sepeda motor juga juga perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite Honda Bikers Day (https://hondabikersday.com) sejak tanggal 12 Agustus 2024. Bikers dapat mengikuti cara kemudian prosedur pendaftaran yang dimaksud mana tertera dalam situs tersebut.

Ajang ini pun siap menjadi inspirasi juga ”rumah” kebersamaan, bahwa biker Honda bersatu menumbuhkan nasionalisme lalu kontributif kepada penduduk melalui berbagai aksi. Dimulai dari penampilan seni budaya, kegiatan sosial, temu kangen antar komunitas, mengunggah kebersamaan dengan balutan Sumpah Pemuda, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Share:

Tags: