Medan – Ridwan Saragih memutuskan mundur sebagai pelatih kepala PSMS Medan lalu keputusan hal hal tersebut sudah ia sampaikan kepada Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri selaku pengelola klub. 

"Ya, benar saya sudah menyampaikan pengunduran diri saya kepada Pak Dirut Arifuddin tadi malam, Rabu (4/10)," katanya pada Medan, Kamis.

Ridwan Saragih menyatakan, pengunduran dirinya dijalani setelah manajemen memintanya untuk bekerja mirip dengan Miftahudin Mukson, sosok yang dimaksud digunakan sebelumnya mengarsiteki Persekat Tegal namun menyatakan mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala klub Liga 2 jika Tegal, Jawa Tengah itu baru-baru ini.

"Manajemen meminta-minta saya untuk bekerja identik dengan coach Miftahudin Mukson melatih PSMS Medan. Itu juga yang dimaksud menjadi pertimbangan saya untuk mundur, lantaran saya merasa tiada ada mungkin dalam satu kapal ada dua nakhoda," katanya.

Menurut dia, keputusannya untuk mundur sebagai pelatih dalam tengah atmosfer tim yang tersebut dimaksud diselimuti tren positif merupakan langkah yang dimaksud paling tepat. Ridwan pun berharap target PSMS Medan mampu menembus Liga 1 musim depan dapat tercapai.

"Alhamdulillah saya meninggalkan tim (PSMS) dalam kondisi yang mana baik dengan semangat yang digunakan sedang tinggi. Saya turut mendoakan semoga PSMS Medan mampu pemasaran ke Liga 1 musim mendatang," ucapnya.

Mundurnya Ridwan Saragih sebagai pelatih PSMS Medan sedikit mengejutkan, mengingat saat ini PSMS belum pernah mengalami kekalahan dari tiga laga yang digunakan itu dijalani pada area Liga 2 Indonesia. PSMS saat ini mengkoleksi lima poin dari dua kali imbang juga sekali menang.

Sementara Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia Andry Mahyar membenarkan kabar Ridwan Saragih mundur.

"Ya benar, dia sudah menyampaikan keputusannya mundur sebagai pelatih kepala PSMS kepada Pak Dirut. Ya, bagi kami manajemen, coach Ridwan Saragih meninggalkan warisan yang dimaksud baik bagi PSMS Medan. Semoga pada area masa mendatang PSMS mampu bekerja identik dengan beliau," ujar Andry.

Share: