Pada kuartal I-2024, sektor transportasi serta pergudangan tumbuh signifikan di dalam area Indonesia, yang akan sejalan dengan prospek pertumbuhan perusahaan kami ke depan. Apalagi kami mempunyai tarif penetapan saham yang tersebut mana cukup ekonomis juga juga layak bagi pemodal saat

Jakarta – PT Logisticsplus International Tbk (kode saham: LOPI) segera menyelenggarakan penawaran umum perdana saham atau IPO mulai 3 sampai 9 Oktober 2024, dengan memasang tarif jual Rp100 per lembar saham.

Dalam aksinya, perseroan menawarkan 300 jt saham baru atau setara 27,27 persen dari modal ditempatkan serta juga disetor penuh setelah IPO, sehingga ditargetkan memperoleh dana Rp30 miliar, kata perseroan dalam keterbukaan informasi di area area Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin.

Direktur Utama LOPI Wahyu Dwi Jatmiko mengatakan meskipun sektor lapangan perniagaan transportasi kemudian pergudangan masih terdapat komponen moda transportasi penumpang, namun, pertumbuhan lapangan bisnis hal itu dapat memberikan gambaran yang tersebut cukup jelas mengenai perkembangan sektor logistik dalam Indonesia.

"Pada kuartal I-2024, sektor transportasi serta pergudangan tumbuh signifikan dalam Indonesia, yang mana yang disebut akan sejalan dengan kesempatan pertumbuhan perusahaan kami ke depan. Apalagi kami mempunyai nilai tukar penetapan saham yang mana mana cukup diskon kemudian layak bagi pemodal saat ini," ujar Wahyu.

Ia menjamin perseroan akan terus meningkatkan performa fundamental yang dimaksud itu didukung oleh perolehan banyak kontrak baru di tempat area salah satu anak perusahaan Pertamina Holding, penjajakan kerja sejenis dengan Angkasa Pura, serta finalisasi kontrak kerja dengan Cimory, FKS food, kemudian Semen Indonesia Distribusi.

Terkait pemanfaatan dana hasil IPO, Wahyu mengungkapkan setelah dikurangi biaya emisi sekitar 60 persen akan digunakan untuk modal kerja operasional, juga sekitar 9 persen untuk pembelian software Cargo Wise lalu alat-alat teknologi untuk mengupayakan operasional lalu penjualan, serta mengintegrasikan sistem operasional, keuangan, sales, marketing dan pengelolaan aset.

Kemudian, sekitar 31 persen akan digunakan oleh perseroan untuk pembelian armada truk baru melalui dealer resmi Isuzu yang hal tersebut tak ada hubungan afiliasi dengan perseroan.

Adapun, masa penjatahan akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2024, dengan distribusi saham secara elektronik pada 10 Oktober 2024, serta direncanakan akan secara resmi melantai di tempat tempat BEI pada 11 Oktober 2024.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin lalu juga pelaksana emisi efek.

“Perseroan juga mengadakan program Employee Stock Allocation (ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak 1,5 jt saham atau sebanyak 0,50 persen dari saham yang digunakan yang ditawarkan dalam IPO,” ujar Wahyu.

Dalam peningkatan teknologi digital, perseroan menerapkan Transport Management System (TMS) yang tersebut digunakan terintegrasi, untuk memberikan informasi real time mengenai keberadaan aset atau moda transportasi, lokasi lalu rute yang mana digunakan sudah ditempuh, termasuk bukti penerimaan barang secara digital.

TMS juga dapat melaporkan keadaan temperatur ruang muatan, analisa perilaku pengemudi, optimalisasi rute, analisa atau pelaporan bongkar muat termasuk pengaturan titik pengiriman barang, juga dapat terintegrasikan dengan sistem yang digunakan mana dimiliki oleh pelanggan, termasuk pelanggan secara langsung sanggup melakukan order atau pemesanan jasa transportasi.

 

Share:

Tinggalkan komentar