Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons mengenai kabar mundurnya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

“Jangan berandai-andai,” kata Jokowi ketika ditanya apakah benar kabar Menteri Pertanian akan mundur, Widodo di dalam area kawasan Monumen Nasional (Monas), Kamis (5/10/2024).

Ia pun sampai saat ini belum mengetahui rencana Mentan yang tersebut mau menghadap dirinya hari ini.

“Nggak tahu, belum tahu, belum tahu, belum tahu, tanyakan Mensesneg (Pratikno) apakah sudah diatur jamnya, saya belum, belum,” kata Jokowi.

Sebelumnya Pengacara Menteri Pertanian Febri Diansyah mengatakan kliennya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada dalam Istana. Meski belum dijelaskan secara rinci jadwal pertemuannya.

“Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (hari ini), pak Mentan akan ke Istana menghadap bapak Presiden,” kata Febri mengutip Detikcom, pada area Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2024).

Namun belakangan muncul kabar SYL menghadap ke Jokowi guna menyampaikan langsung permohonan pengunduran dirinya. Hal itu juga terlihat dari pesan singkat Agenda SYL pada hari ini yang digunakan tersebar dalam kalangan wartawan.


Share:

Tinggalkan komentar