Genyo.id, Tutorial, Status Nomor Telkomsel Hangus – Nomor Telkomsel Anda sudah mati atau hangus dapat Anda aktifkan kembali, untuk cara mengaktifkannya pun sudah dapat Anda lakukan sendiri atau Anda dapat datang langsung ke GraPARI terdekat untuk mengaktifkannya kembali.

Namun, apabila ingin mengaktifkan lewat hp juga bisa, Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi dari Telkomsel. Dimaksud dengan nomor mati disini yaitu nomor telkomsel prabayar yang digunakan sudah melewati tanggal masa tenggangnya.

Status Nomor Telkomsel Hangus

Nomor Telkomsel Hangus disebabkan jika Anda pernah terlambat mengisi pulsa atau membeli paket data pada masa tenggang yang dapat dipastikan momor Anda tersebut akan mati atau hangus. Dengan nomor telepon yang mati ini tentu Anda tidak akan dapat melakukan aktivitas menggunakan nomor tersebut lagi.

Tetapi jika dirasa Anda masih sayang dan juga memang masih membutuhkan nomor tersebut, maka Anda dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel tersebut dengan syarat, yaitu:

  1. Anda merupakan pengguna / pelanggan dari kartu Telkomsel
  2. Status mati belum lewat periode yang sudah ditentukan oleh Telkomsel.

Selain beberapa syarat di atas, Anda juga harus menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk bisa mengaktifkan nomor, dokumen tersebut diantaranya, yaitu KK (Kartu Keluarga), KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan kartu SIM Telkomsel yang mati.

Baca Juga: Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengaktifkannya, Anda dapat simak pembahasan lengkapnya dibawah sebagai panduan dalam mengaktifkan kembali nomer Telkomsel Anda.

Status Nomor Telkomsel Hangus
Status Nomor Telkomsel Hangus

Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Yang Hangus/Mati

Untuk mengaktifkan lagi nomor telkomsel yang mati ini ada dua cara, yaitu:

  1. Mengaktifkannya sendiri melalui ponsel
  2. Datang langsung ke GraPARI terdekat.

Jika di sekitar lokasi Anda tidak ada GraPARI, pilihan mengaktifkan nomor Telkomsel lewat hp sendiri ini menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Adapun untuk methode dan caranya yaitu Anda dapat melihatnya dibawah ini.

Cara Reaktivasi Telkomsel Lewat *888*89#

Adapun langkah-langkah cara mengaktifkan kartu Telkomsel mati melalui dial *888*89# yaitu seperti berikut:

  • Pertama, silahkan siapkan dokumen seperti KTP dan KTP dan juga kartu SIM fisik yang akan Anda aktifkan
  • Setelah itu, hubungi *888*89# menggunakan kartu sim yang sudah hangus
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, silahkan pilih angka 1 yaitu “Reaktivasi kartu”.
  • Akan muncul kembali opsi, silahkan pilih 1 “Setuju
  • Setelah Anda setuju maka akan muncul form untuk memasukkan nomor KTP dan KK milik Anda, setelah itu tekan OK
  • Tunggu notifikasi SMS dari Telkomsel untuk mengetahui apakah kartu Anda dapat diaktifkan kembali / tidak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Tersedot

Reaktivasi Melalui Telkomsel E-Care

Mengaktifkan ulang kartu melalui Telkomsel E-care juga dapat Anda lakukan dengan cara menghubungi Telkomsel E-car lewat DM (Direct Message) ke Twitter atau Instagram resmi Telkomsel. Caranya, yaitu:

  • Pertama, silahkan siapkan dokumen seperti KK dan KTP dan kartu sim Fisik yang akan di-reaktivasi
  • Kemudian hubungi Customer Service lewat DM dengan mengetikkan “reaktivasi prepaid
  • Tunggu beberapa saat, Anda akan diberi link untuk mengunggah foto dari KTP, KK dan Kartu SIM fisik yang akan Anda aktivasi ulang
  • Silahkan tunggu prosesnya dan Anda akan dihubungkan ke antrian Video Call sebagai bentuk validasi data Anda.

Datang Ke GraPARI

Cara yang terakhir untuk mengatasi status nomor Telkomsel hangus yaitu Anda dapat langsung datang ke GraPARI yang terdekat dengan lokasi.

Sebelum berangkat, pastikan terlebih dahulu menyiapkan beberapa data-data serta dokumen penting yang diperlukan, seperti KK, KTP, dan kartu Sim Anda yang sudah mati / hangus. Perlu Anda ketahui, untuk pengajuan ke GraPARI ini tidak dapat diwakilkan ke orang lain.

Mengaktifkan Nomor Telkomsel Hangus, Mudah Bukan?

Jika Anda saat ini Anda sedang menemui masalah status nomor Telkomsel hangus, maka Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasi itu, yaitu dengan mengaktifkannya kembali kartu dengan dial, mengaktifkan kartu lewat e-Care, dan mengaktifkan kartu melalui GraPARI.

Demikian untuk informasi mengenai Status Nomor Telkomsel Hangus serta Cara Mengaktifkannya Kembali. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya!

Share:

Tags:

Tinggalkan komentar