Strategi Investasi Logam Mulia yang Menguntungkan Bagi Pemula – Meski semakin lama semakin banyak instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan, akan tetapi investasi logam mulia atau investasi emas masih menjadi instrumen investasi yang paling banyak dipilih. Alasannya sederhana karena emas sudah dikenal sejak lama. Namun strategi investasi logam mulia yang menguntungkan bagi pemula tetap harus dipahami.

Dengan memahami strategi yang tepat, investasi bisa berkembang sehingga hasilnya tidak itu – itu saja. Berikut apa saja strategi logam mulia yang menguntungkan dan sangat dianjurkan untuk dipahami khususnya bagi pemula!

Strategi Investasi Logam Mulia yang Menguntungkan Bagi Pemula

Strategi Investasi Logam Mulia yang Menguntungkan Bagi Pemula
Strategi Investasi Logam Mulia yang Menguntungkan Bagi Pemula

1. Perhatikan tujuan investasi Anda

Tak ada strategi investasi logam mulia yang menguntungkan bagi pemula tanpa Anda tahu tujuan investasi Anda apa, apakah untuk mendapatkan keuntungan cepat atau mendapatkan keuntungan besar. Jika memang Anda ingin mendapatkan keuntungan cepat, tentu investasi logam mulia tidak bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Jika Anda memilih investasi logam mulia, baiknya Anda sudah menentukan bahwa hasil investasi yang Anda inginkan beberapa tahun yang akan datang atau misalkan 5 sampai 10 tahun yang akan datang. Hal ini karena keuntungan investasi logam mulia tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Harganya setiap hari memang bisa meningkat, akan tetapi nilainya tidak signifikan. Apalagi jika nilai investasi Anda dalam jumlah kecil. Oleh sebab itu instrumen investasi yang dinilai banyak kalangan kebal dengan gejolak inflasi bisa dimanfaatkan untuk memberikan perlindungan terhadap kekayaan yaitu berinvestasi dalam waktu yang relatif lama.

2. Pilih jenis emas yang sesuai untuk investasi

Bagi Anda yang memang ingin investasi emas untuk investasi bukan untuk dipakai, maka memilih emas batangan sebagai instrumen investasi Anda akan sangat diutamakan. Hal ini penting karena investasi emas batangan tidak perlu ada biaya pembuatan sehingga tidak akan mengurangi nilai emas Anda.

Dalam pemilihannya, pastikan juga memilih emas dengan kadar karat atau kemurnian yang tinggi. Cara investasi ini sangat aman dan cocok untuk pemula. Kualitas barangnya juga akan selalu terjaga karena tidak digunakan sehari – hari.

3. Buatlah tabungan emas

Menabung emas benar – benar artinya menabung menggunakan emas bukan uang. Jadi semisal setiap bulan Anda menabung 1 gram emas. Ketika tabungan emas Anda sudah terkumpul maka bisa dijadikan sebagai alat untuk membeli berbagai macam kebutuhan seperti mobil, rumah, biaya haji, umroh, menikah, asuransi, kesehatan keluarga, liburan, pendidikan anak dan sebagainya.

Dengan Anda menabung emas, Anda tidak akan terkena inflasi. Oleh karena itu tabungan Anda akan tetap utuh dan pastinya semakin lama nilainya akan semakin naik karena tidak mengalami kendala inflasi sehingga akan tetap menguntungkan.

4. Pastikan Anda memilih tempat beli emas yang tepat

Ada banyak platform yang menyediakan investasi emas dan juga tabungan emas digital saat ini. Jika memang membeli emas jauh karena mungkin Anda tinggal di daerah terpencil, maka sekarang Anda bisa memanfaatkan layanan investasi digital.

Namun tetap jika Anda ingin membeli emas digital atau secara online, Anda harus tetap tidak boleh asal – asalan karena juga banyak penipuan yang terjadi secara online belakangan ini. Sebagai investor tentu saja keamanan dan sejauh mana jaminan atau garansi investasi Anda perlu diperhatikan. Perizinan yang dimiliki penyedia jasa investasi emas juga perlu Anda periksa apakah sudah tercatat secara resmi atau tidak.

Itulah beberapa langkah dan strategi investasi logam mulia yang menguntungkan bagi pemula. Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi ulasan yang menguntungkan dan sekaligus membawa manfaat.

Share:

Tags: