Menteri Pertanian (SYL) hingga Kamis (5/10) pagi pukul 09.41 WIB belum juga ke kantor  usai dikabarkan ‘hilang’ beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com dalam kantor kementerian yang tersebut hal tersebut berlokasi di area dalam Ragunan, Jakarta Selatan itu, suasana sepi.

Sejak pukul 08.30 hingga 08.50 WIB, belaka terlihat pegawai yang dimaksud dimaksud lalu-lalang. Selain itu, ada juga pegawai yang tersebut digunakan datang mengendarai mobil hitam lalu juga masuk ke Gedung A Kementan.

Tak ada satpam yang tersebut berjaga dalam luar gedung tersebut. Namun, tiga orang satpam tampak berjaga dalam lobby dalam gedung.

Seorang satpam kementerian yang digunakan dimaksud dikonfirmasi wartawan mengatakan tiada tahu mengenai keberadaan bosnya.

“Tidak tahu, kita bukan dapat info,” katanya tanpa mau menyebutkan nama.

Syahrul sempat dikabarkan ‘hilang’ pada Eropa. Hal itu terjadi usai ia diisukan sudah pernah ditetapkan KPK menjadi tersangka korupsi penempatan pegawai Kementerian Pertanian.

Informasi ‘hilangnya’ Syahrul itu disampaikan oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dalam Komplek Istana Negara, Selasa (3/10) kemarin.

Ia mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga Selasa lalu. Kontak terakhir yang mana dilakukannya dengan Syahrul Yasin Limpo adalah sebelum menteri dari Partai Nasdem itu berangkat ke Eropa beberapa waktu lalu.

Namun sehari setelah kabar itu, Syarul tiba pada Tanah Air.

Pihak imigrasi Soekarno-Hatta mengatakan politikus NasDem itu tiba dalam Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (4/10) pukul 18.00 WIB dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines (SQ 964).

“Proses pemeriksaan keimigrasian dikerjakan pada pukul 18:41 WIB melalui konter WNI bernomor 1,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Muhammad Tito Andrianto kata Tito dalam siaran pers yang dimaksud mana diterima CNNIndonesia.com, Rabu (4/10).

Dari bandara Soetta, Syahrul langsung menuju markas DPP NasDem yang dimaksud berada di dalam area Gondangdia, Jakarta Pusat.

Syahrul saat ini terseret kasus dugaan korupsi pada tubuh Kementerian Pertanian. Korupsi terkait hambatan penempatan pegawai.

KPK mengaku telah terjadi dijalani menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di area area lingkungan Kementan. Yang diselidiki saat ini merupakan klaster pertama.

Puluhan pihak terkait sudah terjadi diklarifikasi dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi tersebut. Satu pada antaranya ialah Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara yang dimaksud diterima CNNIndonesia.com, pimpinan KPK menyepakati Yasin Limpo juga dua pejabat Kementan lainnya sebagai tersangka.

Status tersangka itu pun sudah dikonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD

Share:

Tinggalkan komentar