Tidak Dapat Menginstal Pembaruan iPhone dan iPad – Halo para pengguna iPhone dan iPad yang setia! Apa kabar kalian hari ini? Semoga semuanya baik-baik saja, ya. Kali ini, kami akan membahas tentang masalah yang sering dialami oleh pengguna iPhone dan iPad, yaitu tidak dapat menginstal pembaruan sistem. 

Tentu saja, hal ini bisa sangat menjengkelkan, terutama jika ada fitur-fitur baru yang ingin Anda nikmati tidak bisa diakses atau tidak tersedia. Tapi jangan khawatir, kami di sini akan memberikan solusi kepada Anda mengenai masalah tersebut dibawah ini.

Penyebab dan Solusi Tidak Dapat Menginstal Pembaruan iPhone dan iPad

Tidak Dapat Menginstal Pembaruan iPhone dan iPadAda beberapa faktor yang bisa mempengaruhi atau menyebabkan kenapa software iOS tidak bisa di update. Biasanya kamu akan menemukan notifikasi yang menyatakan ‘Tidak Dapat Menginstal Pembaruan’ ketika menemukan kendala ini, apa yang harus dilakukan?

Berikut ini adalah 7 penyebab beserta solusi cara mengatasi tidak dapat menginstal Pembaruan iPhone dan iPad:

1. Periksa Koneksi Internet Anda

Pertama-tama, pastikan bahwa Anda memiliki koneksi atau jaringan internet yang stabil dan cepat. Jika koneksi internet Anda lemah atau tidak stabil, maka tidak akan mungkin bagi perangkat iPhone Anda untuk mengunduh atau mendownload pembaruan sistem. Jadi, pastikan untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau gunakan koneksi data seluler yang cepat.

2. Kosongkan Ruang Penyimpanan

Salah satu alasan umum mengapa pembaruan sistem tidak dapat diinstal adalah karena ruang penyimpanan hp yang penuh. Pembaruan sistem membutuhkan ruang yang cukup di perangkat Anda untuk mengunduh dan menginstal file-file yang diperlukan. Jadi, pastikan untuk menghapus file-file yang tidak perlu atau memindahkannya ke penyimpanan cloud seperti iCloud atau Google Drive.

3. Restart Perangkat Anda

Jika Anda masih mengalami masalah, cobalah untuk merestart perangkat Anda. Terkadang, masalah kecil dapat diselesaikan dengan melakukan restart sederhana. Anda cukup matikan perangkat, lalubtunggu beberapa detik, lalu nyalakan perangkat kembali. Setelah perangkat Anda menyala kembali, coba untuk menginstal kembali pembaruan sistem lagi.

4. Periksa Pengaturan Jaringan

Pastikan pengaturan jaringan Anda sudah benar. Buka Pengaturan, pilih Wi-Fi atau Seluler, dan pastikan Anda terhubung ke jaringan yang benar. Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi, pastikan nama jaringan dan kata sandi yang Anda masukkan benar. Jika Anda menggunakan koneksi data seluler, pastikan paket data Anda masih mencukupi untuk melakukan pengunduhan file pembaruan.

Baca Juga: Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone Tanpa Kehilangan Data

5. Periksa Pengaturan Waktu dan Tanggal

Kadang-kadang, masalah dengan pembaruan sistem dapat terjadi karena pengaturan waktu dan tanggal di perangkat yang tidak akurat. Periksa pengaturan waktu dan tanggal di perangkat Anda dan pastikan mereka sudah benar. Jika tidak, perbaiki pengaturan tersebut dan coba lagi untuk menginstal pembaruan sistem di hp iPhone atau iPad Anda.

6. Perbarui Aplikasi yang Tidak Kompatibel

Beberapa aplikasi mungkin tidak kompatibel dengan pembaruan sistem terbaru. Jika Anda mengalami masalah saat menginstal pembaruan di iPhone, coba perbarui aplikasi-aplikasi yang Anda miliki ke versi terbaru. Caranya yaitu Buka App Store, pilih tab “Pembaruan”, dan perbarui aplikasi-aplikasi yang tersedia. Setelah itu, coba untuk menginstal pembaruan sistem lagi.

7. Gunakan iTunes untuk Menginstal Pembaruan

Jika semua solusi di atas tidak ada yang berhasil, Anda dapat mencoba menginstal pembaruan sistem menggunakan iTunes di komputer Anda. Sambungkan perangkat Anda ke komputer, buka iTunes, dan pilih perangkat Anda di menu. Kemudian, pilih opsi “Periksa Pembaruan” atau “Perbarui Sekarang” untuk menginstal pembaruan sistem terbaru.

Baca Juga: 5 Cara Pindahkan Kontak dari Android ke iPhone Dengan Mudah

Akhir Kata

Nah, itulah 7 solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasi jika Anda tidak dapat menginstal pembaruan iPhone dan iPad. Semoga salah satu solusi di atas dapat membantu Anda memecahkan masalah Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga perangkat Anda tetap terbarukan dengan menginstal pembaruan sistem terbaru. Terima kasih telah membaca, dan sampai jumpa di artikel kami berikutnya!

Share: