Memasuki bulan ini, pasar memerlukan konfirmasi bahwa pendapatan perusahaan sedang bergerak tambahan besar tinggi lalu perlu dipastikan ke mana arah The Fed

New York – Indeks-indeks utama Wall Street beragam pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), yang tersebut dimaksud mana S&P 500 ditutup nyaris datar dengan sektor utilitas turun tajam kemudian juga Nasdaq naik sebab pemodal mempertimbangkan kemungkinan The Federal Reserve perlu mempertahankan tingkat suku bunga yang dimaksud tambahan tinggi dalam waktu yang mana mana lebih lanjut besar lama.

Indeks S&P 500 naik 0,49 poin atau 0,01 persen ke 4.288,54, Indeks Komposit Nasdaq meningkat 88,45 poin atau 0,67 persen ke 13.307,77, serta Indeks Dow Jones Industrial Average turun 74,08 poin atau 0,22 persen ke 33.433,42.

Gubernur Fed Michelle Bowman mengatakan ia tetap memperkuat kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS pada pertemuan mendatang apabila data menunjukkan perkembangan inflasi berhenti atau berjalan terlalu lambat.

Pada bulan lalu, The Fed menyatakan kemungkinan akan menaikkan suku bunga lagi lantaran kesulitan untuk membawa inflasi mendekati target tahunan 2 persen.

"Kita mengakhiri September dengan pasar yang diselimuti oleh ketidakpastian. Memasuki bulan ini, pasar memerlukan konfirmasi bahwa pendapatan perusahaan sedang bergerak lebih besar lanjut tinggi juga juga perlu dipastikan ke mana arah The Fed," kata Kepala Strategis Global LPL Financial Quincy Krosby pada Charlotte, Karolina Utara, dikutip dari Reuters.

Menurut Krosby, pemodal terus mencermati kenaikan imbal hasil obligasi AS, namun kenaikan pada awal pekan ini terkait dengan kesepakatan untuk mencegah penutupan pemerintahan AS sebagian, yang digunakan dimaksud mengurangi permintaan utang sebelum rilis data pekerjaan utama minggu ini.

Sektor utilitas yang mana digunakan sensitif terhadap suku bunga ada sektor pada S&P dengan kinerja terburuk. Sektor energi juga turun tajam, sedangkan sektor teknologi meningkat.

Di antara saham utilitas, saham NextEra Energy anjlok ke level terendah sejak Maret 2020.

Saham Nvidia naik usai Goldman Sachs saham produsen chip itu ke dalam daftar "conviction list"-nya. Sementara, saham Tesla relatif datar setelah total pengiriman produsen mobil listrik hal yang disebut meleset dari perkiraan.

Data perekonomian menunjukkan belanja proyek AS meningkat pada Agustus. Sementara, laporan pekerjaan AS bulanan akan dirilis pada Jumat (6/10/2024).

Laporan kuartal ketiga perusahaan-perusahaan dalam S&P 500 akan dirilis pada bulan ini, yang dimaksud mana analis memperkirakan pendapatan perusahaan akan naik dibandingkan periode yang digunakan digunakan serupa tahun lalu.

Share:

Tinggalkan komentar