Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menjadi menteri pertanian ad interim setelah hilang dalam .

Harvick mengatakan Syahrul sudah tak ada kabar sejak sepekan lalu. Terakhir, ia hanya saja semata mendapat kabar dari Syahrul saat ia hendak ke Roma, Italia. 

“Ad interim pasti sebagai pejabat yang mana mana memang satu kontak dengan Pak Mentan memang saya ad interim,” kata Harvick dalam area Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Harvick berkata Presiden Joko Widodo sudah tahu kesulitan kabar Syahrul hilang pada Eropa. Kementerian Pertanian juga sudah terjadi melapor ke Kementerian Sekretariat Negara kemudian Sekretariat Kabinet.

Meski demikian, belum ada arahan langsung dari Jokowi permasalahan hal itu. Harvick menyebut Jokowi juga tak mengeksplorasi hilangnya Syahrul dalam rapat hari ini.

“Masih menunggu situasi arahan Pak Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Harvick mengungkap Syahrul hilang sejak sepekan lalu, keberadaannya tak lagi diketahui sejak rombongan Kementerian Pertanian pulang dari Roma menuju Jakarta.

Dia menampik hilangnya Syahrul berkaitan dengan kasus korupsi. Syahrul dikabarkan sudah menjadi tersangka dalam kasus korupsi pada Kementan.

“Wah Insyaallah sih enggak ya (kabur oleh sebab itu kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar mampu selesai. Insyaallah,” kata Harvick.

Share:

Tinggalkan komentar