Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan HUT Ke 78 – TNI di tempat area kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (5/10/2024). Dalam pidatonya, dia mewanti-wanti krisis pangan tengah terjadi di area dalam belahan dunia.

“Saya juga ingin mengingatkan dunia sedang menghadapi krisis utamanya krisis pangan, akibat perubahan iklim, akibat terganggunya rantai pasok dunia,” kata Jokowi.

Dia melihat saat ini sudah ada 22 negara yang digunakan melakukan pembatasan ekspor pangan. Oleh lantaran itu, dia berpesan kepada seluruh anggota TNI untuk menyoroti hal ini lalu peka terhadap urusan pangan.

“Oleh sebab itu, saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini, punya kesadaran juga kepekaan terkait ini lantaran urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting lalu penentu stabilitas bangsa,” katanya.

Upacara HUT TNI ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dimana Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara juga memberikan amanat serta tanda kehormatan. Selain itu atraksi udara juga ditampilkan yang mana digunakan melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut, juga udara.

Setidaknya pada upacara Parade juga Defile HUT ke-78 TNI Tahun 2024 mengerahkan 4.630 personel pasukan juga 130 Alutsista.


Share:

Tinggalkan komentar