Jakarta – Platform X, yang digunakan dulu bernama Twitter, akan menghapus fitur Circle yang tersebut diluncurkan tahun lalu per 31 Oktober 2024.

"Setelah tanggal ini, Anda tiada mampu menyebabkan unggahan baru yang mana terbatas untuk Circle Anda, juga bukan mampu menambahakan orang ke dalam Circle," kata X di area laman bantuan, dikutip Jumat.

Twitter, sebelum berganti nama menjadi X, merilis fitur Circle Agustus 2024 supaya pengguna bisa jadi berinteraksi dalam kelompok yang mana tambahan kecil serta tambahan privat.

Pengguna mampu menambahkan hingga 150 akun ke Circle mereka. Setelah mempunyai Circle, pengguna bisa saja mengatur agar cuitan mereka itu belaka dapat dilihat orang-orang yang mana dimasukkan ke kelompok kecil tersebut.

Konten yang dimaksud diunggah di tempat Circle ditandai dengan warna hijau dalam bawah cuitan. Cuitan itu bukan dapat dibagikan atau dicuit ulang.

Selagi bersiap menghapus Circle, X memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menghapus daftar akun yang dimaksud dimasukkan ke kelompok itu.

"Anda bisa jadi menghapus orang-orang dari Circle Anda," kata X.

Untuk menghapus akun yang mana ditambahkan ke Circle, login ke akun X dan juga menerbitkan akun yang tersebut ditambahkan ke Circle. Setelah berada di tempat laman akun teman tersebut, unfollow (berhenti mengikuti) mereka.

Setelah melakukan unfollow, akun itu tidaklah lagi berada pada Circle pengguna. Akun itu juga tidaklah dapat lagi melihat unggahan yang tersebut pernah ada di tempat Circle pengguna.

Follow atau ikuti lagi akun itu juga ia tidaklah akan ditambahkan ke Circle.

Share:

Tinggalkan komentar